Berita Wisata

Makanan khas Indramayu murah dan enak!

sumedang express– kuliner murah dan enak khas indramayu tidak hanya wisata alam dan laut ternyata wisata kuliner sangat menggiurkan untuk anda.

Semua kuliner khas Indramayu dijamin memanjakan lidah dan tidak akan mengecewakan. Apalagi dari segi harga, sebagian besar kuliner khas Indramayu dijual dengan harga yang sangat murah.

Berikut rekomendasi makanan Indramayu yang murah dan enak dirangkum dari berbagai sumber:

1. Blengep Cotot

Kuliner khas kota Indramayu yang pertama adalah Blengep Cotot. Makanan ini terbuat dari gula merah dan singkong atau singkong. Dalam bahasa Jawa, cotot artinya pergi. Faktanya adalah saat seseorang memakan makanan ini, gula merahnya akan langsung keluar dan lumer di mulut.

2. Orog-Orog

Kuliner khas Indramayu selanjutnya adalah Orog-orog. Memiliki nama yang unik, makanan ini terbuat dari tepung beras yang dipadukan dengan gula merah dan abon di atasnya. Karena rasanya yang manis, masakan ini menjadi makanan yang paling banyak dicari di Indramayu.

3. Burbacek

Indyamayu juga tetap mempertahankan bubur kuliner khasnya. Hanya saja bubur ini tampilan dan rasanya berbeda. Burbacek adalah nama buburnya. Burbacek adalah singkatan dari bubur, rumah dan cecek yang berarti bubur yang terdiri dari 3 jenis bubur. Bubur selanjutnya yang ditambahkan adalah kecek dan rumbah. Tokek adalah kerikil sapi. Kikil dimasak terlebih dahulu dengan parutan kelapa dengan tambahan cabai merah sebagai bumbu. Makanan ini memiliki rasa yang kaya, ada rasa asin pedas dari cecek dan asam pedas dari rumah. Maka tidak heran jika masakan ini sangat cocok dan dicari untuk makan siang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button