Berita Wisata

Wisata Bukit Gandrung Tanggulation Kabupaten Kediri menawarkan keindahan alam dari ketinggian

KEDIRI, SURYAKABAR.com – Kabupaten Kediri merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menyejukkan diri di tengah kepadatan kota.

Lumayan kan kalau mau ke Kabupaten Kediri Jawa Timur. Selain banyaknya pilihan objek wisata, Kediri juga memiliki tempat yang wajib dikunjungi yaitu Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri.

Berada di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, wisata bukit Gandrung Medowo ini menawarkan spot foto dengan background alam yang mempesona.

Tempat wisata di Bukit Gandrung Tanggulation ini menawarkan keindahan alam dari ketinggian. Tempat ini memiliki pemandangan Gunung Welirang tepat di depan mata Anda.

BACA JUGA:

Panorama alam yang menawan dengan hamparan perbukitan hijau yang luas tentu akan menyejukkan mata dan menghilangkan stres seolah olah merasakan hidup. Jam buka Bukit Gandrung adalah pukul 08:00-17:00 WIB setiap hari.

kediri

Bukit Gandrung terkenal sebagai tempat wisata hunting foto di Kabupaten Kediri. Tempat wisata kekinian di Jawa Timur ini berada di dataran tinggi diantara persawahan yang tentunya memiliki udara yang segar dengan pemandangan yang indah.

Keindahan alam persawahan dan kerlap-kerlip lampu yang memilukan di malam hari membuat suasana begitu menenangkan.

Tak hanya keindahan alam yang menjadi daya tarik utama, wisatawan juga akan dihibur dengan berbagai spot foto yang Instagramable.

Mulai dari berbagai rumah hobbit, hingga pos pengamatan yang berhadapan langsung dengan Gunung Welirang. Spot foto di Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo memang layak disebut pemenang.

Biaya masuk, pengunjung hanya dikenakan satu tiket seharga Rp 10.000, Parkir Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Tak hanya keindahan alam dan spot fotonya, pengelola lokasi wisata Bukit Gandrung juga telah menyiapkan fasilitas umum seperti tempat peristirahatan berupa gazebo, tempat parkir, toilet, dan mushola.

Di gazebo, wisatawan bisa beristirahat sambil memanjakan lidahnya menikmati berbagai menu yang tersedia.

Salah satu pegawai bernama Rini berharap wisata ini dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian Kabupaten Kediri dan juga dapat meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kediri.

“Saya berharap Wisata Bukti Tanggulasi dapat memberikan efek positif bagi perekonomian Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button