Berita Wisata

Ayo liburan alam yang menyenangkan bersama keluarga, seperti di Seminyak Bali! : Perjalanan okezone

KE Anda yang masih bingung mencari tempat wisata untuk akhir pekan tidak perlu khawatir. Mungkin ada yang ingin merasakan suasana Bali, tapi budget pas-pasan.

Nah, Pantai Tanjung Lesung di Lebak, Banten bisa jadi jawaban untuk rencana liburan keluarga Anda.

Pantai cantik ini terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, relatif dekat dengan Jakarta. Sekadar informasi, KEK Tanjung Lesung merupakan kawasan yang sedang dikembangkan menjadi kota wisata berbasis laut terbesar di dekat ibu kota.

Wajar saja, apalagi masih banyak masyarakat yang lebih menyukai tempat wisata di laut, dimana saat ini alternatifnya adalah Bali yang membutuhkan biaya transportasi yang cukup mahal terutama bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Dengan demikian, Tanjung Lesung dapat menjadi pilihan tujuan wisata pantai yang relatif efisien untuk dijangkau karena dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta.

Resor di Tanjung Lesung

(Foto: tanjunglesung.com)

Selain itu, Anda dan keluarga tidak akan bosan selama menginap. KEK Tanjung Lesung menawarkan berbagai aktivitas dan rekreasi seru. Dimana pengunjung bisa berenang di pantai yang jernih, menikmati matahari terbit dan terbenam dengan latar belakang Gunung Anak Krakatau yang indah.

Kemudian berkeliling pantai dengan sepeda atau sepeda gunung, temukan “surga” bawah air tubabermain jetski atau banana boat, menikmati pulau-pulau indah di sekitar Tanjung Lesung, menjelajahi Taman Nasional Ujung Kulon atau mengunjungi desa Baduy yang unik.

Untuk akomodasi, jangan khawatir. Ada banyak pilihan akomodasi yang bisa Anda pilih di KEK Tanjung Lesung. Salah satunya adalah Villa Kalicaa Resort.

Wisata Banten dengan cita rasa Bali

Saat memasuki resort ini anda serasa berada di villa mewah di Seminyak, Bali yang asri, terawat, bersih dan tenang. Karena sejauh mata memandang, pengunjung akan disuguhi pemandangan vila-vila kontemporer bergaya tradisional Bali dengan ornamen khasnya. Mulai dari pintu depan, ukiran pintu, bentuk dan penggunaan warna yang kalem.

“Saat masuk, nuansa Bali semakin terasa. Perpaduan elemen desain interior modern dan tradisional terlihat pada ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan taman. Elemen pelengkap pembentuk ruang menggunakan pintu dan jendela kayu – yang umumnya digunakan pada bangunan Bali,” ujar GM Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort, Hendro Wahyono.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Resor ini juga dekat dengan Pantai Kalicaa, Pantai Bodur, Restoran Pangrango, dan Lapangan Golf Tanjung Lesung. Jadi, jika Anda lelah melakukan berbagai aktivitas di dalam vila, Anda bisa melakukan aktivitas seru lainnya di luar vila.

Seperti ke pantai Kalicaa yang jaraknya belasan meter dari villa untuk berfoto-foto, jelas Hendro.

Rekomendasi 5 tipe villa yang bisa disewa adalah Courtyard Villas, Fiji Villas, Ungu Villas dan Terrace Villas. Terdapat 31 vila dengan pilihan satu hingga empat kamar tidur berukuran hingga 510 m2 yang siap memenuhi kebutuhan wisatawan. Baik untuk pasangan, keluarga atau kelompok.

fasilitas wisata

Tanjung Lesung menyediakan fasilitas lengkap di semua vila di Villa Kalicaa Resort seperti berperabotan lengkap mulai dari ruang makan, dapur dan ruang tamu, taman, kolam renang pribadi, dan wifi super cepat untuk akses layanan streaming atau kebutuhan bisnis.

Pantai Tanjung Lesung Banten

(Foto: Instagram/@tanjunglesungid)

Banyak kegiatan yang menyenangkan

Untuk halaman, semua tipe villa di Villa Kalicaa Resort memiliki halaman depan dan belakang yang cukup luas dikelilingi tanaman tropis. Dimana, sangat menyatu dengan interior yang ditampilkan di berbagai ruangan villa sehingga enak dipandang.

Selain itu, setiap vila dibatasi oleh tembok yang cukup tinggi sehingga suara tamu vila tetangga tidak terdengar di dalam vila dan privasi Anda terjamin selama menginap di Villa Kalicaa Resort.

Pengunjung dapat berenang kapan pun mereka mau, baik di pagi hari sarapan di tepi kolam renang maupun di malam hari ditemani bintang-bintang di langit. Selain itu, para tamu juga bersantai bersama keluarga sambil menikmati teh atau makanan ringan di gazebo kecil yang tersedia di tepi kolam renang, atau mengadakan pesta barbekyu, ”ujarnya.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button