Berita Wisata

Inilah 5 Tempat Wisata di Purworejo Terbaru yang Bikin Heboh, Wajib Kamu Kunjungi di Tahun 2023

JURNALACEH.COM- Purworejo merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah, namun letaknya tidak jauh dari kota istimewa Yogyakarta.

Kawasan ini kebetulan memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, penasaran ingin tahu apa saja destinasi wisata yang ada di Purworejo?

Berikut JurnalAceh.com merangkum beberapa tempat wisata di Purworejoo yang wajib dikunjungi di tahun 2023.

Baca juga: Hits! Rekomendasi Tempat Wisata di Trawas Terbaru 2023

1. Hutan Pinus Kalilo
Objek wisata di Purworejo yang pertama untuk dikunjungi adalah Hutan Pinus Kalilo, keindahan hutan pinus ini memang patut dikagumi karena menawarkan panorama deretan pohon pinus yang megah.

Dan juga menyediakan berbagai spot foto bertema alam yang instagramable.
Jika Anda ingin mengunjungi Hutan Pinus Kalilo, Anda bisa pergi ke Kalilo, Kaligeding, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

2. Curug Muncar
Selain itu ada objek wisata Curug Muncar, wisata ini merupakan salah satu wisata alam yang populer di Purworejo. Daya tarik utamanya adalah air terjun yang selalu asri ditambah hiasan batu alam yang menambah eksotisme tempat ini.

Untuk membaca juga: TOP! Inilah 5 Tempat Wisata Terindah di Lubuklinggau yang Bikin Lupa Waktu

Jika Anda ingin mengunjungi Curug Muncar, Anda bisa pergi ke Kalibang, Bruno, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

3. Gua Seplawan
Selain itu di kawasan wisata alam juga terdapat Goa Seplawan. Pesona goa ini sangat menarik, konon pernah ditemukan patung emas Dewa Siwa dan Dewi Parwati, yang menjadikan kunjungan ini salah satu kunjungan yang memiliki nilai sejarah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button