Tempat Wisata

Lokasi & Harga Tiket Air Terjun Panetean Tasikmalaya 2022

Air Terjun Panetean Tasikmalaya – Tentunya kawasan Tasikmalaya semakin berkembang dan menjadi salah satu solusi destinasi wisata di Jawa Barat, Pada artikel kali ini kami akan menginformasikan keberadaan sebuah tempat wisata yaitu berupa air terjun yang akhir-akhir ini semakin meningkat. viral dan banyak diperbincangkanAir terjun ini banyak dikunjungi wisatawan yang mengetahui informasi lokasi dari media sosial khususnya Instagram dan Tiktok.

Tempat wisata alam tersebut bernama Air Terjun Panetean Tasikmalaya Inilah air terjun yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah yaitu berupa bebatuan yang sangat sejuk dan juga memiliki aliran air yang sangat jernih yang bisa langsung terlihat saat anda berkunjung ke tempat tersebut. Wisata Curug Panetean Tasikmalaya juga sering disebut dengan nama Curug Leuwi oleh masyarakat daerah tersebut karena Leuwi dalam bahasa sunda artinya yaitu kolam air, tidak hanya itu anda bisa menjadikannya tempat berenang di air terjun.

Air Terjun Panetean TasikmalayaCurug Panetean Tasikmalaya, gambar oleh @_natureseeker

Karena memiliki daya tarik yang menarik dan tempat yang menawan, kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket, jam buka dan lokasi tempat. Pada percakapan pertama, kami di suwatu.com akan menginformasikan terlebih dahulu mengenai objek wisata tersebut Air Terjun Panetean Tasikmalaya Apa yang membuat tempat ini begitu populer hingga saat ini dan diperbincangkan di berbagai media sosial seperti Instagram dan juga Tiktok, berikut penjelasannya.

Daya Tarik Air Terjun Panetean Tasikmalaya

Daya tarik Air Terjun Panetean Tasikmalaya yang pertama cocok untuk anda yaitu sebagai tempat berlibur atau tempat anda berakhir pekan bersama keluarga atau teman atau pacar anda, saat anda disini anda akan melihat pemandangan alam yang sangat indah yaitu pepohonan dan juga bebatuan di area air terjun dengan Air jernih. Tentunya jika anda berkunjung ke tempat ini, anda akan terkagum-kagum dengan keindahan alam yang ada disini. Menurut kami, tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang mencari ketenangan dan ingin melepaskan diri dari suasana perkotaan Untuk menenangkan pikiran, tempat ini adalah solusinya.

Bagi anda yang suka dan suka berfoto, Air Terjun Panetean Tasikmalaya Memiliki tempat atau tempat dengan pemandangan alam yang instagramable yang diberkahi dengan air yang jernih dikelilingi pepohonan yang hijau dan juga memiliki air terjun yang menambah suasana semakin menakjubkan. Tentu saja, jika Anda berada di sana, Anda dapat menggunakan pemandangan di tempat ini sebagai latar foto Anda.

Air Terjun Panetean Jawa BaratAir Terjun Panetean Jawa Barat, image by @heru_montana

terletak di Air Terjun Panetean Tasikmalaya Di sini tentunya Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang mempesona dari berbagai air terjun yang terdapat di tempat ini dengan air yang sangat jernih. Tentunya air terjun disini menjadi tempat yang sangat menyita perhatian para pengunjung yang ingin berada di tempat ini. Tentunya dengan kondisi atau suasana disana yang masih asri dan alami, terdapat pepohonan yang tumbuh subur di sekitar tempat tersebut yang membuat pemandangan dan suasana sejuk di tempat ini semakin menarik.

Ada kolam renang di area tersebut Air Terjun Panetean Tasikmalaya mereka pada kedalaman yang berbeda. Riak airnya sangat indah dan menyejukkan hati, saat anda berada di air terjun dan ditemani pemandangan alam yang mempesona pasti anda akan semakin betah untuk menginap disini. Informasi lebih lanjut, kami informasikan mengenai harga tiket masuk air terjun Panetean, berikut informasinya.

Harga tiket masuk Air Terjun Panetean Tasikmalaya

Di biaya masuk Air Terjun Panetean Tasikmalaya ini atau HTM tempat wisata ini masih dipungut biaya saat berkunjung ke tempat tersebut, namun bila berkunjung ke tempat ini dengan kendaraan dikenakan biaya parkir sekitar Rp5.000,- untuk sepeda motor. kemungkinan Air Terjun Paneteik Nantinya, air terjun ini akan memiliki tiket masuk setelah dikelola dengan sangat baik oleh pemerintah setempat.

Kompleks air terjun Panetean Tasikmalaya

Tentunya tempat wisata air terjun seperti ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, Air Terjun Panetean Tasikmalaya Sudah disiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat anda betah disini. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas hingga toilet yang cukup bersih. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Berdiri di pinggir jalan
  • tempat foto
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Air Terjun Panetean, Cikatomas TasikmalayaAir Terjun Panetean, Cikatomas Tasikmalaya, Image by @rayghipary

Jam Buka Air Terjun Panetean Tasikmalaya

ketika Anda mengunjungi Air Terjun Paneteik Bagi yang berada di Tasikmalaya harus mengetahui jam bukanya agar Anda tiba di tempat ini pada waktu yang tepat. Untuk jam buka atau Jam Buka Air Terjun Panetean Tasikmalaya Buka setiap hari pukul 08.00 dan tutup pukul 15.00 WIB.

SETIAP HARI 08.00 – 15.00 WIB

Lokasi Air Terjun Panetean Tasikmalaya

Untuk lokasi Air Terjun Panetean Tasikmalaya Letaknya di Pangliaran, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat 46194. Berasal dari pusat Kota Tasikmalaya berjarak sekitar 68,8 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 27 menit untuk mencapai tempat ini. Jika masih bingung dengan rutenya, berikut kami berikan informasinya, silahkan klik link ini Peta GoogleLink tersebut dapat membantu Anda menemukan lokasi air terjun.

Curug Panetean Tasikmalaya Jawa BaratCurug Panetean Tasikmalaya Jawa Barat, image by @rayghipary

Jika Anda mengunjungi Curug Panetean Tasikmalaya, Anda harus mematuhinya protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat berkunjung Air Terjun Paneteik di Tasikmalaya. Jangan lupa untuk mencari artikel menarik lainnya Tasikmalaya yang pasti anda akan mendapatkan informasi menarik dari artikel lainnya ini.

Untuk mengakses tempat Anda harus berhati-hati karena akses ke tempat itu tempat wisata yang bagus Ini masih kurang bagus, usahakan untuk tidak mengunjungi tempat tersebut pada musim hujan karena jalannya masih belum beraspal. Namun, semua wisata Anda akan terbayar sesampainya di tempat wisata Air Terjun Panetean.

Air Terjun Panetean, CikatomasCurug Panetean Cikatomas, gambar oleh @ucep_sand12

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami tentang hal itu Air Terjun Panetean Tasikmalaya Semoga Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan di artikel kami. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini. Jika ini terjadi, kami akan mencoba memperbaikinya. Terima kasih banyak.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button