Berita Wisata

Tempat wisata paling ikonik di Sydney yang perlu dijelajahi

Sebagai ibu kota negara bagian New South Wales, Australia, Sydney merupakan kota terbesar dan terpopuler di negara tersebut. Kota yang terletak di pesisir timur Australia ini memiliki pemandangan alam yang indah dengan berbagai bangunan modern yang berhasil memukau semua orang.

Tak heran jika tempat wisata Sydney masuk dalam jajaran tempat wisata top dunia. Lantas apa saja tempat wisata paling ikonik di Sydney yang harus Anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup? Berikut adalah sepuluh dari daftar lengkap.

1.Gedung Opera Sydney

10 Tempat Wisata Sydney Paling Ikonik yang Perlu Anda JelajahiPotret Sydney Opera House (pexels.com/Brett Stone)

Dibangun pada tahun 1973 dengan desain oleh arsitek Jorn Utzon, Sydney Opera House telah menjadi tujuan wisata populer sejak abad ke-20.

Bentuk bangunannya terdiri dari kumpulan bola berbentuk kerucut unik yang mampu menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia. Sydney Opera House menawarkan berbagai macam acara dan pertunjukan, mulai dari opera, teater, balet hingga musik.

2. Jembatan Pelabuhan Sydney

10 Tempat Wisata Sydney Paling Ikonik yang Perlu Anda JelajahiPotret Sydney Harbour Bridge (pexels.com/Philip Connor)

Terletak di dekat Sydney Opera House, Sydney Harbour Bridge dibangun pada tahun 1932 oleh arsitek Dorman Long & Co. Panjangnya mencapai 134 meter menjadikan Sydney Harbour Bridge jembatan terluas di dunia menurut Guinness World Records. Dek ini menawarkan pemandangan kota dan laut yang indah.

3. Pantai Bondi

10 Tempat Wisata Sydney Paling Ikonik yang Perlu Anda JelajahiPotret Pantai Bondi (pexels.com/Kate Trifo)

Terletak di selatan Sydney, Pantai Bondi menawarkan hamparan pantai pasir putih yang mempesona. Aktivitas seru yang bisa dilakukan wisatawan dari berselancarberjalan-jalan atau bersantai menikmati keindahan alam pantai.

Anda juga bisa menikmati makanan lezat di beberapa restoran dan bar yang banyak tersedia di sini. Setiap Agustus, Pantai Bondi menjadi tuan rumah City to Soft Run dan Festival Film Pendek Internasional Australia.

4. Kebun Raya Kerajaan

10 Tempat Wisata Sydney Paling Ikonik yang Perlu Anda Jelajahipotret Royal Botanical Garden (instagram.com/vers.australie.et.au.dela)

Royal Botanic Garden terletak di jantung kota Sydney. Luasnya sekitar 30 hektar. Taman ini menawarkan berbagai macam flora dan fauna serta pemandangan Sydney Harbour Opera House and Bridge yang indah. Buka setiap hari, Royal Botanical Garden bisa dikunjungi secara gratis.

5. Batu

10 Tempat Wisata Sydney Paling Ikonik yang Perlu Anda Jelajahipotret The Rocks (instagram.com/adam1212cfc)

The Rocks adalah lingkungan bersejarah yang menampilkan bangunan dengan arsitektur yang indah. Daerah ini penuh dengan restoran, bar, toko suvenir, butik, dan galeri yang elegan. The Rocks juga dikenal sebagai pusat atraksi seni terpopuler di Sydney.

6. Kebun Binatang Taronga

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

10 Tempat Wisata Sydney Paling Ikonik yang Perlu Anda JelajahiPotret Kebun Binatang Taronga (pexels.com/Rachel Claire)

Kebun Binatang Taronga di dekat Sydney Harbour menawarkan pengalaman interaktif untuk berinteraksi dengan berbagai jenis satwa liar dari seluruh dunia. Jumlahnya mencapai lebih dari 4.000 hewan dari 350 spesies.

Beberapa di antaranya adalah komodo, Tasmania, macan tutul dan banyak hewan eksotis lainnya. Diresmikan pada 7 Oktober 1916, kebun binatang ini memiliki luas 28 hektar.

Baca Juga: 12 Destinasi Wisata di Singapura Paling Seru untuk Liburan Imlek

7. Galeri Seni New South Wales

10 Tempat Wisata Sydney Paling Ikonik yang Perlu Anda Jelajahipotret dari Galeri Seni New South Wales (instagram.com/jillianthomascanadianinny)

Terletak di CBD Sydney, Galeri Seni New South Wales menawarkan berbagai macam pameran, acara, lukisan, patung, dan keramik. Didirikan pada tahun 1987, museum ini merupakan galeri seni terbesar keempat di Australia. Selain itu, Galeri Seni New South Wales juga menawarkan pemandangan taman sekitarnya yang indah.

8. Akuarium Sydney

10 Tempat Wisata Sydney Paling Ikonik yang Perlu Anda JelajahiPotret Akuarium Sydney (instagram.com/the.whimsical.ms.williams)

Terletak di Darling Harbour, Akuarium Sydney menampilkan berbagai macam ikan dan hewan laut dari seluruh dunia termasuk Great Barrier Reef, penguin Antartika, hiu, ubur-ubur, kuda laut, dugong, dan ikan lainnya.

Secara total, ada lebih dari 13.000 hewan yang terdiri dari 700 spesies. Selain menikmati pemandangan dari akuarium, wisatawan juga bisa belajar tentang lingkungan, ekosistem laut, dan terumbu karang.

9. Mata Menara Sydney

10 Tempat Wisata Sydney Paling Ikonik yang Perlu Anda JelajahiPotret Mata Menara Sydney (instagram.com/mattwellerphoto)

Dengan ketinggian sekitar 309 meter, Sydney Tower Eye atau lebih dikenal dengan AMP Tower merupakan gedung tertinggi kedua di Australia setelah gedung Q1 yang terletak di Gold Coast.

Bangunan ini dibangun pada tahun 1968 oleh seorang arsitek Australia bernama Donald Crone. Sydney Tower Eye menawarkan pemandangan indah dari atas kota Sydney.

10. Taman Luna

10 Tempat Wisata Sydney Paling Ikonik yang Perlu Anda Jelajahipotret Luna Park (instagram.com/choyee)

Sejak dibuka pertama kali pada tahun 1935, Luna Park telah dikenal sebagai salah satu tempat wisata terpopuler di Sydney.

Taman ini menawarkan berbagai wahana menyenangkan untuk segala usia, termasuk permainan, wahana bergulir, seni pertunjukan, dan tamasya keluarga. Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai restoran, tempat makan, dan toko suvenir.

Inilah sepuluh tempat wisata paling ikonik di Sydney yang wajib kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Dijamin liburan bersama orang tersayang makin seru!

Baca juga: 10 rekomendasi Libra untuk dikunjungi di tahun 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button