Berita Wisata

Ancol masih membatasi area pemandian untuk pengunjung pantai

Tali pembatas dipasang tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengelola Taman Impian Jaya Ancol masih membatasi area tepi pantai yang sering digunakan untuk permainan air oleh pengunjung Pantai Ancol di Pademangan, Jakarta Utara. Ancol telah memasang pembatas tali di area tersebut.

“Tetap bisa main air di pantai. Kami pasang pembatas tali tidak terlalu jauh dari bibir pantai,” kata Corporate Communication Ancol Dreamland Jaya Ariyadi Eko Nugroho saat dikonfirmasi di Jakarta Utara, Kamis (2/2/2023).

Aktivitas berenang di Pantai Ancol belum sepenuhnya aktif sejak pandemi Covid-19 merebak dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut. Meski demikian, Ancol memiliki Pont de l’Amour karena keunikannya yang melengkung membentuk hati dan posisinya yang kondusif untuk jalan-jalan santai sambil menikmati alunan ombak yang harmonis dan semilir angin yang sejuk.

Selain itu, pengunjung dapat menyewa sepeda motor listrik di area persewaan lima titik di kawasan Ancol, antara lain Halte TransJakarta Ancol, Beachpool, Halte Pantai Indah, Gerbang Timur, dan Pondok Putri Duyung. Sebanyak 60 unit sepeda motor listrik disediakan untuk pengunjung Ancol.

Sepeda motor listrik bertenaga baterai ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal 40 kilometer (km) per jam dan aman bagi penggunanya. Untuk dapat menggunakan fasilitas tersebut, pengunjung Ancol dapat menyewa Rp 30.000 untuk sewa dua jam dan Rp 80.000 untuk sewa unlimited selama jam buka dalam bentuk non tunai.

Pada Jumat (3/2/2023), akan ada konser grup musik asal Texas, AS, Cigarettes After Sex, di Ecovention Hall Ancol, sebagai bagian dari Asia Tour Concert 2023 mereka. Untuk menyaksikan penampilan grup penyanyi tersebut “Nothing’s Gonna Hurt You Baby”, pengunjung bisa menyiapkan antara Rp 850 ribu hingga Rp 1 juta untuk kategori tribun dan antara Rp 1,1 juta hingga Rp 1,5 juta untuk kategori festival.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button