Berita Wisata

Pitris Ocean View, memiliki seluncuran pelangi terpanjang di Indonesia

KEBUMEN (SUARABARU.ID) Satu lagi destinasi wisata indah di Perbukitan Kebumen dengan latar belakang pantai selatan telah diperkenalkan.

Obyek wisata tersebut tidak lain adalah Pitris Ocean View di desa Karangduwur, kecamatan Ayah Kebumen. Bupati Kebumen Arif Sugiyanto pada Selasa (31/1) meresmikan destinasi wisata alam tersebut.

Acara grand launching tersebut bertepatan dengan kegiatan Bupati Mubeng Kebumen yang juga dihadiri oleh ketua tim penggerak PKK Kebumen Ibu Iin Windarti Arif Sugiyanto, pimpinan OPD, para camat , kepala desa dan sekitarnya. masyarakat.

Bupati mengaku kagum dengan keindahan alam pantai selatan Kebumen. Khusus di Desa Karangduwur tidak hanya dikenal dengan nama Pantai Menganti saja, namun masyarakat sekitar juga bisa menikmati lahan Perhutani dengan mengikuti wisata baru yaitu Pitris Ocean View. Hebatnya lagi, wahana wisata ini memiliki rainbow slide atau seluncuran pelangi terpanjang di Indonesia.

“Tadi setelah menyusuri pantai dari Pedalen hingga Menganti, pemandangan laut selatan yang sangat indah bisa dilihat dari Kebumen. Tidak ada rasa bosan, dan sekarang orang bisa mencoba kunjungan baru ke Pitris Ocean View dengan seluncuran pelangi terpanjang di Indonesia. . Enak banget meluncur dari atas gunung dengan pemandangan laut selatan,” kata Arif Sugiyanto.

putihBupati Kebumen Arif Sugiyanto dan jajarannya berpose dengan latar belakang Pitris Ocean View di Desa Karangduwur, Ayah, Selasa (31/1). (Foto: SB/Layanan Kominfo Kebumen)

Bupati mengapresiasi masyarakat desa Karangduwur dan pemerintah desa yang terus berinovasi menciptakan wahana baru. Dengan begitu, Kebumen semakin dikenal, semakin diminati wisatawan, ekonomi kerakyatan semakin hidup.

“Memang pariwisata di Kebumen perlu dikembangkan, tidak hanya yang dikelola oleh pemerintah desa, tetapi juga pemerintah daerah. Jika diperlukan kerjasama, kami juga akan membuka ruang bagi BUMDes untuk ikut serta dalam pengelolaan pariwisata daerah,” ujarnya.

Bupati berharap desa-desa lain juga dapat mengembangkan dan berinovasi untuk memajukan daerahnya dengan potensi yang ada. “Di pantai selatan misalnya, saya harap tidak hanya maju ke pantai Menganti, tapi pantai-pantai lain juga maju, karena karakteristiknya hampir sama, pegunungan. Syaratnya harus ada inovasi,” ujarnya. dikatakan.

Bank BKK memberikan dana CSR

Dalam acara Mubeng Kebumen kali ini juga diberikan dana CSR dari Bank BKK kepada masyarakat pengelola wisata Pitris Ocean View untuk dikembangkan lebih lanjut.

Sementara itu, Yaman Effendi selaku Vice President Mitra Pitris Group menambahkan Rainbow Slide di Pitris memiliki panjang sekitar 120 meter. Ini yang pertama di Kebumen, dan terpanjang di Indonesia.

“Alhamdulillah kami bersyukur grand launching disaksikan langsung bupati bersamaan dengan acara Mubeng Kebumen. Harapannya, pariwisata ini bisa terus berkembang,” kata Yaman.

Pihaknya mengusulkan kepada Bupati untuk menambah aliran listrik di kawasan wisata tersebut. Pasalnya, saat ini kekuatan tenaga listrik belum cukup.

Yaman juga meminta penambahan dua jalur dari Pitris ke Tol Suwuk-Logending dan perbaikan jalan ini. Mudah-mudahan itu bisa terjadi,” ujarnya.

Pengunjung yang ingin mengikuti wisata ini cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang, sudah termasuk parkir gratis dan shuttle yang siap mengantarkan pengunjung ke beberapa lokasi. Di Pitris Ocean View juga terdapat wahana kolam renang, restoran, dan spot foto yang Instagramable.

Untuk mencoba wahana Rainbow Slide, pengunjung cukup membayar Rp 20.000 saja. Ada juga akomodasi villa dengan standar hotel bintang tiga, serta ada camping ground dengan tenda-tenda yang sudah disiapkan. Yuk, berwisata ke Pitris Ocean View.

Wardopo kompak

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button