Tempat Wisata

HUTAN GUCI Tegal, harga tiket & aktivitas seru 2023

Villa Guci Forest – Camping Outbond Gathering
Tiket masuk: Rp 25.000,-
Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 0859-3944-7326
Alamat: Obyek wisata Jl Raya, persawahan, ladang, hutan, Rembul, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52465

Guci Forest sebenarnya adalah sebuah villa atau resort dengan konsep bangunan kayu di tengah hutan pinus. Namun kini telah berubah menjadi tempat wisata dengan berbagai jenis wahana dan fasilitas.

Tidak hanya menginap, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru untuk mengisi waktu liburan. Mulai dari berenang di kolam di hutan pinus dengan udara segar hingga menikmati menu di area restoran.

Lokasinya juga berada di kawasan objek wisata Guci Tegal (DTW), sehingga Anda bisa menjelajahi berbagai destinasi terdekat. Untuk membantu Anda mempersiapkan rencana perjalanan atau liburan, silakan baca ulasan perjalanan dan kata lengkap di bawah ini:

Aktivitas seru di Obyek Wisata Hutan Tegal Guci

Guci merupakan sebuah desa di Kabupaten Tegal yang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang sangat populer. Memang, berada di kaki Gunung Slamet menawarkan udara sejuk dan suasana khas pegunungan. Destinasi ini terkenal dengan mata air panasnya.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan destinasi atau tempat wisata baru di sana. Salah satunya adalah hutan Villa Guci. Meski konsep utamanya adalah vila atau penginapan, pengunjung bisa datang untuk sekadar menyegarkan diri. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan di sana.

Berenang di tengah hutan pinus

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan adalah berenang di kolam renang yang terletak di bagian atas area villa. Fasilitas atau kendaraan yang satu ini tergolong baru dibuka pada tahun 2022.

wahana kolam air panaswahana kolam air panas

Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 1 meter sehingga bisa dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Pengunjung hanya perlu membeli tiket untuk menikmati wahana di kolam renang. Artinya tidak ada biaya tambahan untuk berenang. Begitu juga bagi yang menginap, biayanya juga gratis kolam renang.

Anda bisa merasakan sensasi berenang di kolam air panas yang berasal dari mata air Guci. Apalagi lokasinya berada di tengah hutan pinus. Ini akan menyegarkan mata dan tubuh Anda.

Berkeliling dengan kuda

Kini ada lebih banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung. Selain berenang, Anda juga bisa menjelajahi kawasan hutan Guci dengan menunggang kuda. Tentunya untuk mencoba wahana tersebut ada biaya tersendiri yaitu Rp 30.000/orang untuk 2 putaran.

Villa & Perkemahan

Inilah yang menjadi daya tarik Hutan Guci yaitu dari segi akomodasi. Saat ini ada 3 tipe villa yang tersedia, yaitu one bedroom, two bedroom dan main villa. Harganya mulai dari Rp 1,5 juta. Villa menggunakan sistem seperti hotel dimana check-in jam 2 siang dan check-out jam 12 malam.

Perkemahan melalui @guciforestPerkemahan melalui @guciforest

Sementara itu, untuk opsi yang lebih murah, cobalah bermalam di perkemahan. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau memilih paket berkemah yang disediakan. Paket camping sudah termasuk tenda, matras, sleeping bag dan lampu tenda. Akan dikenakan biaya sewa lapangan sebesar Rp 25.000 bagi yang membawa tenda sendiri.

Kafe hutan Guci

Kegiatan selanjutnya adalah nongkrong dan menikmati menu kuliner yang berbeda. Ada kafe outdoor dengan berbagai pilihan kopi, non-kopi, dan menu berat. Harganya cukup terjangkau seperti Geprek Rp 30.000, Nasi Goreng Rp 25.000 atau Fish and Chips Rp 25.000.

kafe hutan gucikafe hutan guci

Biaya masuk ke Hutan Guci

Sebagai bahan referensi jika Anda sedang merencanakan liburan di Hutan Guci berikut ini kami berikan Daftar Harga Sama sekali:

JENIS TIKET HARGA
tiket masuk Rp 25.000,-
menunggang kuda Rp 30.000,-
Berkemah (sewa lapangan) Rp 25.000,-
Paket Berkemah A Rp 250.000,-
Paket BerkemahB Rp 260.000,-
Paket berkemahC Rp 270.000,-
Paket berkemahD Rp 315.000,-
Vila satu tempat tidur Rp 1.500.000,-
Vila dua tempat tidur Rp 2.500.000,-
villa utama Rp 11.000.000,-
Parkir Motor Rp5.000,-
area parkir Rp 10.000,-

Lokasi Hutan Guci Tegal

Alamat lengkap lihat Jl. Obyek Wisata Raya, Sawah, Sawah, Hutan, Rembul, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Lokasinya berada di kawasan wisata Guci, tidak jauh dari beberapa tempat wisata seperti Joglo Ageng, Golden Park Guci dan masih banyak lagi lainnya. Silakan gunakan Google Maps untuk mencapai lokasi.

jam buka

jam operasi
perjalanan 08.00 – 17.00 WIB
Villa & Perkemahan 24 jam

Perabot

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • villa
  • Pemandian air panas
  • kedai kopi
  • tempat perkemahan
  • Kemping
  • pertemuan
  • keluar
  • off-road
  • tabung aliran
  • wisata kuda
  • pengantaran makanan

Demikian informasi mengenai fasilitas wisata Guci Forest Villa di Tegal. Bagi anda yang sedang merencanakan liburan di DTW Guci, tempat ini sangat direkomendasikan, baik sekedar ingin berwisata ataupun menginap.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button