Tempat Wisata

Air Terjun Sungai Anuang, pesona air terjun super jernih di Luwu Timur

harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Kasintuwu, Kec. Mukurana, Kab.Luwu Timur, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Mengunjungi destinasi wisata Air Terjun Sungai Anuang di Luwu Timur bisa jadi sangat menarik. Karena banyak hal yang terkandung di dalam air terjun tujuan. Banyak pengunjung yang terkagum-kagum dengan pesona yang disuguhkan.

Oleh karena itu, bagi sebagian orang yang belum mengunjungi tempat ini tentunya wajib untuk mencoba mengunjungi tempat ini. Untuk bisa membawa banyak barang, ada beberapa kelebihan dan juga atraksi menarik yang sayang jika dilewatkan.

Jadi, wisatawan bisa memperhatikan sifat air terjun tersebut. Tentunya, Anda nantinya akan mengalami perasaan yang sama sekali berbeda dari biasanya. Jadi Anda harus melihat beberapa manfaat yang ada di air terjun ini.

Daya tarik Air Terjun Sungai Anuang

Daya tarik Air Terjun Sungai AnuangSumber gambar: Google Maps Elwaly Studio

Berbicara tentang retret saya dari Wisata Sungai Anuang, tentunya tidak sedikit. Banyak wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini mengatakan bahwa ada berbagai macam hal yang bisa dirasakan oleh setiap wisatawan.

1. Memiliki air jernih

Tentu masyarakat Sulawesi Selatan sudah tidak asing lagi mengunjungi tempat ini. Jika Anda berada di alam ini, Anda akan menemukan air terjun yang cukup jernih. Untuk membuat air terasa berbeda dibandingkan dengan air terjun lainnya.

Inilah daya tarik tersendiri bagi pecinta alam dan keinginan liburan yang sangat berbeda. Karena di tempat ini Anda akan menemukan kesejukan asli yang tercipta dari percikan air terjun.

2. Keindahan Air Terjun Sungai Anuang yang indah

Namun berupa sungai yang tidak terlalu besar. Namun, sudah banyak orang yang mampir ke tempat wisata ini untuk berlibur. Tentunya bagi wisatawan yang belum pernah berkunjung ke Air Terjun Sungai Anuang bisa langsung mengatur waktu untuk ke sana.

Selain itu, keindahan yang indah dirasakan oleh setiap pengunjung. Pasalnya, air terjun di dalam hutan ini memiliki suasana yang sama sekali berbeda. Jika Anda membandingkannya dengan bepergian ke tempat lain.

3. Panorama alam sekitar yang indah

Atraksi di Air Terjun Sungai AnuangSumber gambar: Google Maps Suhirman

Jika kita berbicara tentang panorama yang muncul dari air terjun ini. Tentunya Anda tidak akan pernah kecewa saat berada di Air Terjun Anuang. Mengapa? Karena disana terdapat panorama indah yang memanjakan mata para pengunjung.

Memang Air Terjun Sungai Anuang tentunya bisa dijadikan referensi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Selain itu, air terjun ini tidak diketahui semua orang. Nah, bagi anda yang ingin berlibur, wajib mencoba tempat wisata yang satu ini.

4. Udara di tempat wisata yang sejuk

Bicara soal masalah udara yang muncul saat Anda berada di sini, tentu Anda tidak akan kecewa. Karena air terjun ini memberikan udara yang cukup sejuk. Mengapa? Karena di kiri kanan masih banyak pepohonan asri yang mengelilinginya.

Tentu saja udara di Air Terjun Anuang sangatlah sejuk. Maka dari itu anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga dengan suasana yang menyenangkan jauh dari polusi udara. Tentunya tempat ini bisa menjadi andalan para wisatawan.

5. Tersedia spot foto yang menarik

Tak lengkap rasanya jika ke Air Terjun Sungai Anuang melewatkan yang satu ini. Abadikan setiap momen dengan melakukan aktivitas photo smear di bawah air terjun. Karena air terjun ini memiliki keindahan yang cukup menarik bagi setiap pengunjung.

Oleh karena itu, ketika wisatawan datang ke tempat ini dari luar kota atau dari luar negeri. Jangan lupa untuk mengabadikannya dengan kamera ponsel Anda. Karena Anda akan merindukan setiap momen di air terjun ini.

Alamat dan rencana perjalanan ke situs

Alamat Air Terjun Sungai AnuangKredit foto: Google Maps Ramat As

Tentunya bagi wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ala mini bisa langsung menuju ke tempatnya. Air terjun ini terletak di kawasan Kasintuwu, Mangkuntana, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Anda yang asli Sulawesi Selatan tentu tahu lokasi air terjun Sungai Anuang. Sehingga bagi anda yang sudah mengetahui tempat dan lokasi air terjun ini bisa segera mengunjunginya. Namun untuk akses, Anda sebenarnya bisa berjalan sedikit untuk sampai ke sana.

Sehingga cara para wisatawan tentunya tidak terlalu sulit. Juga akses masuk ke dalam tidak terlalu terjal seperti air terjun pada umumnya. Oleh karena itu, Anda harus mencoba untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Biaya masuk ke Air Terjun Sungai Anuang

Dari segi biaya masuk, kawasan air terjun ini tidak terlalu besar. Anda hanya perlu membayar Rp. 10.000 rupiah per orang. Untuk menuju lokasi air terjun dari Anuang.

Untuk hari libur nasional Anda tidak perlu khawatir karena tentunya tidak akan dikenakan biaya yang cukup tinggi. Oleh karena itu, banyak orang lebih suka berwisata ke tempat ini. Pasalnya, ada beberapa kawasan di Air Terjun Sungai Anuang yang cukup sulit diakses.

Aktivitas seru di Sungai Anuang

Kegiatan menyenangkan di Sungai AnuangKredit foto: Google Maps大仁偉

Kemudian untuk selanjutnya terkait topik kegiatan yang sangat menarik disana. Ada beberapa kegiatan yang tentunya bisa Anda lakukan selama berkunjung ke tempat ini.

1. Mandi di bawah air terjun

Tempat pertama yang bisa Anda gunakan untuk mandi adalah Air Terjun Anuang. Bisa dibilang air disini memiliki banyak manfaat bagi para wisatawan yang kesana. Begitu banyak orang juga menghilangkan rasa lelah.

2. Berfoto selfie di sekitar air terjun

Yang bisa kamu lakukan di Air Terjun Sungai Anuang adalah berfoto mendung di bawah air terjun. Bisa dibilang ada momen-momen indah di air terjun ini. Kelas harus diabadikan oleh wisatawan baik melalui kamera ponsel.

3. Menantang adrenalin dengan menyelam ke dalam kolam

Anda kemudian dapat melompat langsung dari atas gundukan yang ada untuk aktivitas lain, tetapi ini harus dilakukan dengan hati-hati. Banyak wisatawan mencoba aktivitas yang memacu adrenalin ini. Terlebih lagi bila Anda berada pada posisi di atas air terjun.

4. Bersantai di lokasi

Hal yang juga bisa dijadikan kegiatan air terjun adalah momen tidak bersama keluarga. Biasanya ada sebagian orang yang lebih memilih untuk duduk santai di bebatuan di Air Terjun Anuang.

Fasilitas yang tersedia di sekitar air terjun

Fasilitas Air Terjun Sungai AnuangSumber gambar: Google Maps Suhirman

Bicara soal fasilitas, tak banyak yang bisa ditemukan di objek wisata Sungai Anuang ini. Nantinya, yang bisa Anda lakukan adalah mencari tempat bersantai bersama keluarga. Tentu berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Dengan begitu, selama berada di sini, Anda cukup memaksimalkan aktivitas dengan menjelajahi keindahan air terjun dan sekitarnya yang terlihat hijau dan asri.

jadi oleh karena itu, Air Terjun Sungai Anuang Tentunya bisa dijadikan sebagai destinasi wisata yang menarik. Tanpa harus berlibur ke tempat yang mewah. Karena ada banyak hal seru dan seru yang bisa ditemukan di sini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button