Tempat Wisata

MOJOSEMI FOREST PARK Tiket & Wahana Februari 2023

Biaya Masuk Mojosemi Forest Park: Rp 20.000 – Rp 35.000. Jam buka: 08.30 – 16.00 WIB. Nomor telepon: 03514488443/+62 811-3783-000. Alamat/Lokasi: Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361.

Jawa Timur berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Magetan, dan memiliki tempat wisata yang menarik. Wisata ini merupakan wisata alam di lereng Gunung Lawu. Nama wisata yang melanda Magetan adalah Taman Hutan Mojosemi.

Di sini tidak hanya terdapat wisata alam, tetapi juga berbagai macam permainan. Pemandangan yang indah juga menjadikan tempat ini banyak spot foto yang mempesona. Berbagai keindahan dan wahana yang ada menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata keluarga yang ideal.

Biaya masuk ke Taman Hutan Mojosemi

Untuk memasuki taman wisata ini, pengunjung harus membayar biaya masuk. Berbagai tiket masuk juga dikenakan sebelum memasuki tempat wisata di Gerbang Telaga Sarangan.

Biaya masuk ke Taman Hutan Mojosemi
Tiket Dewasa/Anak selama hari kerja dan akhir pekan Rp35.000
Tiket Masuk Pertunjukan Dino Rp 20.000
tiket Rp 10.000-Rp 550.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman WISATA GENILANGIT Magetan

Beberapa informasi yang perlu diketahui wisatawan sebelum datang berkunjung:

  1. Tiket diperlukan mulai usia 3 tahun.
  2. Wahana Dinoshow hanya berlangsung setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.
  3. Dino Park merupakan taman yang berisi habitat dinosaurus.
  4. Dino Show merupakan pertunjukan teater dino pada zaman dahulu.

jam buka

Tempat wisata ini buka setiap hari, baik weekday maupun weekend. Buka dari pagi hingga sore hari.

jam operasi
hari dalam seminggu 08.30 – 16.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 16.30 WIB
Dino Show (Sabtu & Minggu) 11.00, 13.00, 14.00

Obyek wisata Taman Hutan Mojosemi

Mojosemi Forest Park - Jasa Derek JogjaTaman Hutan Mojosemi. Foto: google maps/jogja towing service

Taman Hutan Mojosemi hanyalah tempat perkemahan. Muncul inisiatif untuk mengeksplorasi keindahan Hutan Mojosemi dengan tetap menjaga kelestariannya. Barulah muncul berbagai wahana yang melengkapi wilayah Mojosemi Forest Park.

Lokasinya yang berada di ketinggian 1398 mdpl membuat udaranya sejuk. Berbagai tumbuhan hutan seperti pinus, puspa dan jamuju menambah keindahan hutan ini. Beragam aktivitas ditawarkan di kawasan wisata ini, berikut beberapa di antaranya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun Grojongan Sewu Tawangmangu

Berkemah dan menginap di Taman Hutan Mojosemi

Berbagai jenis akomodasiBerbagai jenis penginapan tersedia di taman wisata ini, mulai dari camping hingga glamour camping.

Ada beberapa jenis akomodasi tematik di taman wisata ini Berkemah glamor (glamping). Bermalam di tenda tapi dengan fasilitas hotel.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Agrowisata Amanah Tawangmangu

Perkemahan dek tenda

Untuk bisa berkemah atau berkemah di sini, pihak pengelola menyediakan tenda kemah dek. persewaan tenda kamp dek bervariasi tergantung pada hari kerja dan akhir pekan.

Paket termasuk 2 tempat tidur single dan shower air panas. Mereka juga mendapatkan air mineral, gula, teh, kopi, dan pemanas. Pengunjung juga berhak menerima tiket taman bermain dan voucher wahana.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Lawu Park Tawangmangu

Tenda di Deckcamp sangat nyaman dan aman. Nyaman karena tendanya bagus, ada kasur duvet, selimut dan bantal. melakukan hal-hal ini berkemah baru-baru ini menjadi terkenal Glamour camping atau glamping.

Selain itu, saat hujan turun, pihak pengelola mengklaim bahwa tenda ini anti bocor. Inilah kenyamanan yang Anda rasakan saat tidur di tenda kamp dek. Jadi tidak masalah jika Anda ingin berkemah bersama anak-anak Anda sekaligus mengenal alam.

Baca: Tiket Masuk TELAGA SARANGAN Magetan dan Aktivitas Serunya

kamp hutan kontainer

Saat berkemah di tenda kemah dek, pengunjung tidak mendapat hiburan berupa TV. Namun saat berkemah di Container Forest Camp, pengunjung mendapatkan hiburan berupa TV. Selain itu, pengunjung juga mendapatkan fasilitas lebih dari tenda Deckcamp.

Pertama adalah ukuran tempat tidurnya yang begitu besar seperti halnya tempat tidur susun. Kemudian mandi air hangat yang menyenangkan, terutama di daerah pegunungan. Anda juga akan mendapatkan sarapan untuk 4 orang dan coffee corner.

Baca: Tiket dan Aktivitas Taman Balekambang Tawangmangu

Pengunjung yang menyewa Container Forest Camp juga mendapatkan penawaran khusus seperti tenda deck camp. Keistimewaan ini datang dalam bentuk tiket taman bermain dan voucher wahana. Container Forest Camp dikenakan biaya Rp 750.000 pada weekdays, Rp 950.000 pada weekend.

Perkemahan Hutan Lawu

Camping drive terakhir yang tersedia adalah Lawu Forest Camp. Lawu Forest Camp merupakan drive tertinggi dari 2 camping drive sebelumnya. Oleh karena itu, sejumlah besar fasilitas tambahan merupakan keuntungan yang menentukan.

Fasilitasnya meliputi: 1 tempat tidur king, 1 tempat tidur sedang dan tempat tidur tambahan. Ada juga TV LED, shower air panas, dan sarapan untuk 3 orang. Tak ketinggalan juga tiket transportasi dan tiket masuk taman bermain.

Baca: Tiket Masuk Telaga Sarangan Magetan dan Beragam Aktivitas Seru

Perjalanan wisata di Taman Hutan Mojosemi

ATV dan Jeep di Mojosemi Forest ParkATV dan Jeep adalah salah satu wahana yang cukup menguji adrenalin.

Tidak cukup sampai disitu saja karena ada wahana lain yang harus dicoba oleh pengunjung. Wahana ini akan dengan mudahnya mengundang adrenalin para pengunjung. Meski begitu, pengunjung diajak naik jip menembus hutan.

Namanya Jeep Lawu Tour, tarifnya Rp 150.000 per 1 jeep. Agar tetap aman dan kondusif, 1 jeep akan diisi maksimal 4 orang. Pengemudi jip memotret pengunjung di spot-spot keren hingga setengah jalan.

Selain itu, berbagai permainan lainnya juga tersedia. Termasuk: High Rope Adventure, Zona Airsoftgun, Zona Panahan Air Terjun Tirto Mojo, OutBound, Flying Fox, Skywalk, ATV, dll.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Tawangmangu Sekipan Hill

perabot

Banyak fasilitas yang cocok tersedia untuk memfasilitasi pengunjung. Mulai dari tempat parkir yang luas, kemudian juga gazebo untuk istirahat sejenak. Ada juga fasilitas umum seperti mushola, toilet, restoran dan tempat pertemuan.

Lokasi dan Kontak Mojosemi Forest Park Magetan

Wisata ini mudah ditemukan karena berada di antara Cemara Sewu dan Sarangan. Tepatnya di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu Km 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361. Silahkan hubungi (0351) 4488443 untuk reservasi atau sekedar bertanya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button