Tempat Wisata

Tiket & Wahana Water World Krakatau Februari 2023

Harga tiket masuk Water World Krakatau: Rp 40.000 hingga Rp 50.000. Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB. Nomor Telepon : 081291029297. Alamat / Lokasi : Jl. CH. Yasin Beji No.6, Kebondalem, Purwakarta, Cilegon, Banten, Indonesia, 42433.

Belajar, bersenang-senang, dan menyegarkanItulah semboyan dunia air Krakatau Cilegon. Memang, destinasi wisata air memiliki konsep pengalaman wisata yang menyenangkan dan mendidik untuk semua. Dunia Air Krakatau menawarkan berbagai wahana menarik.

Suasananya juga nyaman, karena didesain dengan area hijau khas daerah tropis. Ada 6 zona dengan kolam dan wahana di taman air ini. Penamaan tersebut juga sesuai dengan tema gunung Krakatau.

Biaya masuk ke Water World Krakatau

Untuk bermain di berbagai wahana waterpark, pengunjung dikenakan tiket masuk. Harga tiket masuk Water World Krakatau bervariasi tergantung hari kunjungan.

Biaya masuk ke Water World Krakatau
Tiket Masuk Hari Kerja Rp40.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Cilegon GREEN WATERPARK

Jam buka Krakatau Water World

Bagi yang ingin bermain di taman wisata air ini bisa datang dari pagi hari. Karena waterpark Krakatau buka dari pagi.

jam buka
Selasa Minggu 08.00 โ€“ 17.00 WIB

Anda dapat mencoba permainan air yang berbeda. Berikut beberapa wahana serunya:

1. Cekungan Selat Sunda

Area Dunia Air KrakatauBerbagai wahana dan permainan biliar di Water World Krakatau. foto: bos soleh/google maps

Selat Sunda adalah sebutan untuk kolam renang standar berbentuk persegi panjang kolam olimpiade. Biasanya kolam renang ini digunakan untuk pengunjung yang ingin berolahraga atau berenang. Karena memenuhi standar internasional, kolam renang di Selat Sunda ini juga sering menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan renang di Provinsi Banten.

Baca: Cilegon City Square Tour Gratis Tiket Masuk Fasilitas Lengkap

2. Slideshow Gunung Berapi

air mulai berbedaBerbagai bentuk dan ketinggian air dimulai. Foto: Topanicuz Erectuz/google maps

Zona yang disebut Arus Volcano adalah area kolam untuk seluncuran air. Water Slide Pool merupakan area bagi pecinta tantangan. Di sini ada dua jenis slide yaitu slide balap lurus dan slide tabung spiral.

Dengan ketinggian mencapai 12 meter, pengunjung dibawa bak larva dari puncak kawah vulkanik ke kaki gunung dengan speed skating menuju kolam di bawahnya.

3. Wahana Anak Krakatu

Berlokasi di dekat kawasan Volcano Flow, wahana yang satu ini memberikan perasaan rileks dan santai. Di area kolam yang hanya sedalam kurang lebih 40 cm ini pengunjung dikelilingi cipratan air. Bisa dibilang kawasan Anak Krakatau merupakan kolam santai setelah bermain seluncuran air.

4. Kawah tua

wahana kolam renang saat iniKolam dangkal dengan arus yang tenang sangat cocok untuk bersantai setelah lelah bermain di berbagai wahana Water World Krakatau. Foto: dede Rahmat/peta Google

Kawah Purba adalah sebutan untuk wahana kolam yang ada saat ini. Wahana yang satu ini bisa dinikmati oleh segala usia karena pengunjung hanya perlu bersantai di atas ban dan hanyut terbawa arus air.

Perasaan tersapu menjadi lebih beragam, karena air mancur mengarah ke kolam di beberapa tempat. Suasana santai sungai alami juga diperkuat dengan penanaman semak belukar di beberapa sisi kolam.

Baca: Tiket Masuk & Atraksi ISTANA TAMAN CADAS

5. Baskom kering

Seperti namanya, area kolam yang satu ini tidak menggenang seperti kolam renang melainkan berupa air memercikkan air dari dasar kolam. Wahana yang satu ini menjadi salah satu favorit anak-anak karena bisa bermain di air seperti habis hujan. Kendaraan ini juga dianggap paling aman bagi mereka.

6. Kendaraan Erupsi

Wahana kolam renang anak lengkap dengan fitur airKolam renang anak lengkap dengan berbagai permainan dan seluncuran. foto: rosyid mustofa/google maps

Zona pool terakhir adalah Eruption. Ini adalah kolam renang anak yang terdiri dari dua kolam utama yaitu kolam untuk mini water playground dan kolam untuk mini water slide. Wahana bermain air ini memiliki seluncuran, mata air, dan yang paling populer adalah atraksi ember tumpah.

Untuk kolam seluncuran air terdapat dua seluncuran spiral, satu seluncuran setinggi sekitar 2 meter dan satu lagi setinggi sekitar 4 meter.

Fasilitas di Krakatau Water World

Taman air ini menawarkan fasilitas yang masuk akal. Tempat parkir luas dan gratis, ruang cuci piring dan ganti pakaian, loker penitipan bagasi, persewaan perlengkapan renang, gazebo hingga area food court dengan beberapa pilihan tempat makan yang ramah kantong.

Belum lagi, ada juga mushola atau mushola, ATM center dan akses internet gratis. Demi kenyamanan dan keamanan, petugas kolam renang atau lifeguard selalu siaga di beberapa titik.

Lokasi Dunia Air Krakatau

Taman air ini terletak di Jl. CH. Yasin Beji No.6, Kebondalem, Purwakarta, Kebondalem, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon, Banten 42433.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button