Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas KAMPUNG BATU Malakasari Februari 2023

Harga tiket masuk Desa Batu Malakasari : Rp 10.000 – Rp 50.000. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Nomor telepon: (022) 85939653/089638234170. Alamat/Lokasi: Jalan Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40375.

Desa Batu Malakasari merupakan tempat wisata di bekas tambang. Di titik ini, pahatan batu bekas tambang masih terlihat jelas. Kini bekas galian tersebut terisi air membentuk danau.

Tempat wisata ini memiliki konsep wahana wisata edukasi, petualangan dan kuliner. Biasanya digunakan sebagai target perjalanan sekolah sekitar Bandung. Berbagai wahana dan fasilitas sangat lengkap untuk mendukung program tersebut perjalanan Sekolah.

Harga tiket masuk desa Batu Malakasari

Wisatawan yang berkunjung ke Desa Batu Malakasari dikenakan biaya tiket di gerbang utama. Tiket masuk ke Kampung Batu Malakasari ditawarkan dengan harga yang sangat wajar.

Harga tiket masuk Kampung Batu Malakasari & Wahana
SASARAN
Tiket masuk kawasan Rp 10.000
Promosi Tiket Masuk Tectona Waterpark Rp 50.000
tiket Rp5.000-Rp25.000
Karcis parkir kendaraan
sepeda motor Rp 2.000
mobil Rp5.000

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan FLOATING MARKET Lembang

Untuk anak dengan tinggi lebih dari 80 cm, berlaku harga tiket masuk normal.

Jam buka Desa Malakasari Batu

Untuk menikmati berbagai wahana di tempat wisata ini, ada baiknya datang lebih awal. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi.

jam buka
Senin Jum’at 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 17.00 WIB

wisatawan dapat menikmati berbagai wahana dan aktivitas Di tempat ini. Inilah beberapa di antaranya.

Kegiatan Mancakrida (keluar)

Kegiatan yang direkomendasikan pertama di Kampung Batu adalah Malakasari keluar. Berkendara secara normal keluar Ini digunakan untuk acara mengumpulkan Anak TK sampai SD. Pembinaan gerak motorik anak usia TK dan SD juga sangat didukung oleh berbagai lembaga.

Drive game outbound terowongan banKegiatan outbond merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Kampung Batu Malakasari. Foto: Elly Nailufar/googlemap

Namun, pengunjung umum juga bisa keluar dari desa Batu. Pengunjung bisa mencoba sensasi nongkrong rubah terbang Panjang 120 meter. Flying Fox yang unik melintasi danau di sini yang dikelilingi perbukitan berbatu di satu sisi.

Mengenal peternakan sapi dan rusa

Selain itu di Desa Malaka Sari, anak-anak mengenal berbagai jenis hewan ternak. Anak-anak menerima informasi tentang hewan yang dapat dipelihara, serta makanan dan perawatan. Hewan yang diperkenalkan di sana adalah sapi, ayam, itik, dan kelinci.

Baca: Tiket, Aktivitas, dan Akomodasi THE LODGE MARIBAYA

Bagian ini juga mengenalkan anak-anak dengan hewan unik Indonesia, rusa totol. Kandang rusa di Kampung Batu terletak di area yang cukup luas jauh dari hewan lainnya. Ada jembatan yang mengarah ke tengah kandang untuk memungkinkan pengunjung memberi makan rusa dari tengah kandang.

Petani akan belajar

belajar membajak sawah di Kampung Batu MalakasariDi tempat wisata ini, anak-anak bisa dikenalkan dengan kegiatan pertanian. Foto: Yetty Rahmawaty/googlemap

Pelatihan selanjutnya di taman hiburan ini adalah pelatihan menjadi petani. Pengunjung akan merasakan betapa serunya menjadi petani di sawah. Di kawasan ini pengunjung diajarkan cara membajak sawah dengan kerbau dan menanam padi

Bale Seni Budaya di Kampung Batu Malakasari

Jika pengunjung penasaran dengan budaya sunda, ada juga wahana hiburan di Desa Batu. Berbagai spesies diperkenalkan kepada para pengunjung di tempat ini Kaulinan (Permainan) khas budaya sunda. Selain itu, para pengunjung juga dikenalkan dengan bagian-bagian rumah khas Sunda seperti: tawon (Dapur).

Baca: Tiket Masuk DAGO DREAM PARK Bandung dan Wahana Populer

Berperahu di sekitar danau

Perahu mengelilingi Danau Batu Malakasari VillageBerperahu merupakan salah satu kegiatan seru dan menyenangkan di kawasan wisata Kampung Batu. Foto: Dimas Darmawansyah/googlemap

Tidak lengkap rasanya datang ke sini jika tidakmengeksplorasi laut. Telaga yang menjadi ikon desa Batu ini merupakan tempat penggalian batu secara tradisional. Pengunjung bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau dan melihat sisi-sisinya yang masih memperlihatkan bekas pahatan batu.

game petualangan

Selain di perbatasan luar, tempat wisata ini juga menawarkan wahana permainan petualangan. Wahana ini dioperasikan oleh instruktur yang berpengalaman dalam memberikan instruksi permainan. Di wahana ini, pengunjung dilatih bersama dalam berbagai permainan seru.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Wahana dan Studio Seru

Bermain air di Tektona Water Park

Wahana bermain air di taman airJika Anda sedang mencari fitur air yang menantang, jangan lupa untuk mengunjungi Tectona Waterpark. Foto: Hendra Hermawan/googlemap

Jika permainan di atas kurang seru untuk selera petualang para pengunjung, mungkin wahana ini bisa dicoba. Nah, Tektona Water Park merupakan taman air yang ada di Kampung Batu Malakasari. Dengan jaminan keseruan, sensasi dan pengalaman baru, Tektona Water Park layak untuk dicoba.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda coba di Tektona Water Park di Desa Batu adalah kolam ombak dan aliran sungai. Pengunjung yang membawa balita juga bisa mengajak anaknya bermain di kolam renang anak dan balita. Selain itu ada juga kolam semi-olimpiade dan mega slider.

Wisata kuliner

Bagi pengunjung yang datang ke Kampung Batu Malakasari tanpa membawa makanan apapun tidak perlu khawatir. Restoran Dapur Neng di taman rekreasi ini siap dengan menu yang mengenyangkan perut pengunjung. Tentunya setelah beraktivitas berat, perut terasa lapar dan perlu diisi.

Baca: Tiket Masuk DUSUN BAMBU Bandung, Aktivitas dan Restoran

Neng’s Kitchen Resto menawarkan berbagai menu yang siap menggoyang lidah pengunjung. Pengunjung dapat memilih berbagai menu tradisional dan modern dengan variasi yang lengkap dan harga yang terjangkau. Menu-menu yang bisa dipesan di restoran Neng’s Kitchen antara lain: Nasi timbel, nasi liweut, ikan bakar, aneka tumisdan jajanan khas bandung lainnya.

Lokasi desa Batu Malakasari

Tempat wisata alam ini terletak di Jalan Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah, Malakasari, Baleendah, Bandung, Jawa Barat 40375.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button