Berita Wisata

Deretan Jogja Tours murah dan Instagramable, langsung gas saat liburan

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Ketika Anda memilih untuk berlibur bersama keluarga, Yogyakarta adalah tempat yang tepat. Jogja merupakan salah satu dari puluhan kota yang memiliki destinasi wisata menarik.

Apalagi masih banyak tempat wisata murah di Jogja yang sayang untuk dilewatkan. Dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata edukasi dan wisata alam dengan panorama yang indah sejauh mata memandang.

Tempat wisata Jogja yang murah dan Instagrammable memadukan pesona alam yang indah dan berbagai tempat yang unik dan kekinian, membuat pengunjung ketagihan untuk terus menikmati wisata di Jogja. Tempat-tempat yang paling banyak dikunjungi pengunjung adalah Malioboro, Tugu Jogja, Titik Nol Kilometer dan Pantai Jogja.

Tempat wisata jogja murah dan instagramable ini sangat populer dan memiliki sejuta spot foto menarik dan unik yang bisa mempercantik feed instagram anda. Tak heran jika tempat wisata di Jogja selalu ramai dikunjungi berbagai kalangan, terutama kaum milenial yang menyukai foto-foto indah dan estetis. Apalagi, tiket masuk tempat wisata murah semakin menjadi daya tarik wisata di Yogyakarta.

Berikut tempat wisata murah di Jogja yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

1. Teras Malioboro

Tempat wisata di jogja yang murah dan wajib dikunjungi adalah teras malioboro yang masih sangat baru. Selama di sana, pengunjung akan melihat banyak pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan Malioboro. Teras Malioboro sendiri memiliki dua lokasi yang bisa dikunjungi, Teras Malioboro 1 terletak di gedung Indra Cinema Ex, persis di seberang Pasar Beringharjo. Sedangkan Malioboro Teras 2 terletak di gedung kantor pariwisata DIY lama, sebelah utara kantor DPRD DIY.

2. Keraton Yogyakarta

Tempat wisata di Jogja yang murah dan wajib dikunjungi saat liburan adalah Keraton Yogyakarta. Tempat ini merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan hingga saat ini menjadi salah satu simbol kejayaan Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Dalam perjalanan wisata, Anda akan melihat kompleks keraton yang memiliki banyak museum, serta berbagai koleksi milik kesultanan, antara lain oleh-oleh dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan gamelan. Tempat ini juga menjadi rekomendasi untuk liburan keluarga yang sarat akan pendidikan dan budaya.

3. Museum Benteng Vredebourg

Benteng Vredeburg sebelumnya merupakan benteng peninggalan Belanda yang dibangun untuk memudahkan mereka mengontrol segala perkembangan yang terjadi di keraton Yogyakarta. Namun, Benteng Vredeburg kini berfungsi sebagai museum yang berisi 4 diorama sejarah Indonesia khususnya Yogyakarta, minirama, media interaktif, ruang audiovisual dan beberapa artefak sejarah lainnya. Bangunan Benteng Vredeburg juga terawat dengan baik dan masih mempertahankan bentuk aslinya.

4. Pasar Beringharjo

Tempat wisata murah di jogja yang wajib dikunjungi saat liburan adalah pasar beringharjo. Tempat wisata ini juga dekat dengan Malioboro dan tidak pernah sepi pengunjung. Pasar Beringharjo terkenal dengan grosir atau pembelian batiknya. Tidak hanya itu, tempat ini juga menawarkan berbagai jenis kaos, tote bag, dress batik, clutch, jamu, souvenir pernikahan. Harga produk yang dijual juga murah, apalagi jika pembeli memperhatikan lelang. Tapi perhatikan dompet Anda. Jangan terkecoh dengan terlalu fokus berbelanja. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kuliner khas Yogyakarta.

5. Situs Warungboto

Sepintas, situs Warungboto yang juga dikenal sebagai wisma Rejowinangun ini terlihat seperti Taman Sari. Tempat wisata di Jogja ini pernah menjadi tempat penginapan dan pemandian kerajaan. Pesanggrahan yang dibangun pada era HB II ini memiliki banyak ruangan mulai dari ruang utama hingga ruang penunjang. Ruang utama berada di bagian utama wisma, yang meliputi ruang imam dan kolam renang. Dulunya, situs ini merupakan tempat peristirahatan kerabat Keraton Yogyakarta. Namun kini tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Back to top button