Tempat Wisata

MALANG NIGHT PARADISE Tiket & Wahana Maret 2023

Biaya masuk ke Malang Night Paradise: Rp55.000 hingga Rp145.000. Jam buka: 17.45 – 23.00 WIB. Nomor Telepon: +62 811 4252 5252. Alamat/Lokasi: Jalan Graha Kencana Raya, Karanglo, , Balearjosari, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65126.

Surga malam Malang telah menjadi destinasi pilihan warga dan wisatawan sejak pertengahan tahun 2017. Taman wisata ini merupakan evolusi dari Hawaii Waterpark. Sehingga keduanya masih dalam satu tempat. Tepatnya di Jalan Graha Kencana Raya No. 66 Karanglo, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Taman ini memiliki konsep yang mirip dengan Taman Pelangi di Monumen Jogja Lagi di Yogyakarta. Pada siang hari, tempat wisata ini adalah Hawaii Waterpark. Pada malam hari menjadi Malang Night Paradise. Hawaii Waterpark dan Malang Night Paradise dikelola oleh PT. Adikarya Citra Abadi.

Malang Night Paradise menggabungkan aspek pendidikan, seni dan teknologi untuk menjadikannya daya tarik wisata. Banyaknya lembaga pendidikan menjadi keunggulan utama taman ini. Konsep yang diusung taman ini adalah lampion dan dinosaurus. Dikombinasikan dengan teknologi, tempat ini menjadi sangat interaktif.

Baca: Hawaii Waterpark Salah satu waterpark terbesar di Malang

Salah satu lampion berbentuk angsa dengan lampu hias warna-warni

Jam buka surga malam Malang

Pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini bisa datang dari sore hari. Karena Malang Night Paradise buka mulai pukul 17.45 WIB hingga 23.00 WIB.

Jam buka surga malam Malang
jam buka 17.45 – 23.00 WIB

Baca: Tiket dan Wahana MALANG SMART Arena

Tiket masuk ke Malang Night Paradise

Untuk menikmati berbagai wahana, pengunjung dikenakan biaya masuk. Harga tiket masuk Malang Night Paradise yang ditawarkan bisa dikatakan cukup terjangkau mengingat beragamnya wahana yang ditawarkan tempat wisata ini.

Tiket masuk ke Malang Night Paradise
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk reguler Rp55.000 Rp65.000
Tiket saluran 1 Rp 95.000 Rp 110.000
Saluran tiket 2 Rp 125.000 Rp 145.000

Baca: Tiket Masuk BNS BATU NIGHT SPECTACULAR, Atraksi & 10 Wahana Seru

Informasi penting sebelum kunjungan:

  • Tinggi badan di atas 85 cm berlaku untuk tiket normal.
  • Terapkan protokol kesehatan yang berlaku di Malang Night Paradise.
  • Beli tiket secara online di hawaigroup.id/ticket atau di ticket office.
  • Tiket reguler sudah termasuk: 1 tiket + wahana permainan gratis (Dino Swing, Mini Pendulum, Sweet Dancing, Carousel, Flying Car, Fun Clown)
  • Passage 1: Tiket masuk, tumpangan gratis, perjalanan ajaib, dan mobil bemper.
  • Tiket Channel 2: Tiket Channel 1, Paradise of Light, Adventure Land, Haunted House dan Ganesya Museum.

Wahana Malang Night Paradise

Saat memasuki taman wisata, pengunjung akan disambut oleh air terjun yang berwarna-warni. Dikenal sebagai Air mancur menariair terjun ini adalah salah satu atraksi utama.

Ketinggian gargoyle di air mancur ini bervariasi. Semakin cantik dengan lampu yang bisa berubah warna mengikuti irama musik. Air mancur ini memiliki 10 jenis efek semprotan air. Termasuk jet berputar, waltz, dan tirai hujan.

Baca: Wisata Kuliner Malang 39 Restoran dan Kafe Terpopuler

Wahana Taman Lampion

Dua andalan tempat wisata ini adalah Taman Lampion dan Taman Dinosaurus. Di Lantern Garden, pengunjung disuguhi lampion dengan berbagai bentuk. Ada banyak lampion bunga yang bisa mekar dan menutup sendiri. Semakin ke dalam, pengunjung bisa melihat lampion merak yang bisa berputar.

Baca: Promo Hawaii Waterpark Malang Diskon Hingga 50%

Selain taman bunga interaktif, pengunjung juga akan menemukan lampion berupa rumah jamur. Di antara rumah jamur ada taman kelinci. Memang, tempat ini didekorasi sedemikian rupa sehingga membuat para pengunjung merasa seperti berada di negeri dongeng.

Ada juga lampion dengan ciri khas negara tertentu dan bangunan bersejarahnya. Salah satunya adalah lentera besar berbentuk Colosseum. Pengunjung yang suka selfie bisa mendapatkan background menarik di light tunnel. Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah terowongan dengan atraksi cahaya yang memikat mata.

Taman Lentera

Ratusan lampu LED dipasang di terowongan ini, yang bisa berubah warna tergantung musik yang dimainkan. Terowongan penerangan ini merupakan penghubung antara Taman Lentera dan Taman Dinosaurus. Meski sederhana, lampu LED yang berkelap-kelip membuatnya sangat artistik.

Baca: Tiket Masuk Museum Angkut Malang dan Berbagai Moda Angkutan

Wahana di taman dinosaurus

Selanjutnya menuju taman dinosaurus terbesar di Jawa Timur. Di taman dinosaurus ini pengunjung disuguhkan berbagai replika dinosaurus dengan tinggi rata-rata 6 meter.

Ada sekitar 12 jenis replika dinosaurus dan beberapa replika manusia purba. Beberapa di antaranya adalah Tyrannosaurus Rex, Liopleurodon, Triceratops hingga dinosaurus terbang yang juga disebut Pterosaurus.

Baca: Tiket Masuk Jatim Park 3, Wahana dan Aktivitasnya

Replika dinosaurus ini dilengkapi dengan teknologi robotik yang memberikan kesan hidup dan bersuara. Menggunakan sistem sensor, replika dinosaurus ini bisa bereaksi saat pengunjung mendekat.

Reaksi yang diberikan seperti twist dan wink. Selain itu, beberapa replika tersebut dapat ditunggangi dan dibawa berkeliling oleh pengunjung.

Surga malam MalangSurga malam Malang. gambar: instagram

Selain replika dinosaurus, pengunjung juga bisa menjumpai replika telur dinosaurus raksasa. Replika telur ini berwarna kuning dengan bintik-bintik hitam di sekelilingnya. Lubang dibuat di tengah telur untuk membentuk garis sobek. Bagian yang berlubang sangat asyik untuk dijadikan tempat berfoto.

Baca: Jatim Park 2 Tiket Masuk All Vehicle

Di taman dinosaurus ini, pengunjung juga bisa menikmati area pendidikan khusus berupa Dino Science Center. Di tempat ini pengunjung disuguhkan segala informasi tentang dinosaurus.

Ada juga situs penggalian fosil atau replika tempat kerja ahli paleontologi. Wahana terkait dinosaurus lainnya masih tersedia seperti: B. Ras Dino dan Dino Swinger.

Wahana Perjalanan Ajaib

Yang terbaru di tempat wisata ini adalah wahana Magic Journey. Wahana ini mengajak pengunjung menyeberangi sungai dengan perahu selama kurang lebih 15 menit. Pengunjung akan menyusuri lorong-lorong untuk menikmati keindahan ornamen-ornamen di sepanjang lorong.

Saat menaiki perahu, pengunjung juga disuguhi sensasi digoyang-goyang oleh arus buatan. Pelayaran sungai ini dioperasikan oleh operator yang handal, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.

Ada sembilan wahana bertema di Magic Journey. Yakni terdiri dari Magic House, Jungle, Avatar, Flower Garden, Kota Venesia, Jepang, Thailand dan Pulau Kalimantan. Sedangkan lorong terakhir hanyalah terowongan penerangan.

Baca: Tiket Masuk Batu Secret Zoo dan Beragam Aktivitas Seru

Masing-masing tema ini didekorasi dengan lampu yang indah dan efek suara tersendiri. Misalnya di rumah sulap, pengunjung bisa mendengar efek audio berupa suara hantu.

Bertema Jepang, pengunjung disuguhkan lampion berwarna merah cerah di sepanjang lorong. Diiringi musik khas Jepang. Selama tema Thailand, patung Buddha dipersembahkan kepada pengunjung.

Sebuah perjalanan penuh keajaiban di atas kendaraan perjalanan ajaib

Tema ini membuat pengunjung merasa seperti sedang berjalan di sepanjang Sungai Cao Phraya di Thailand. Perjalanan ajaib ini bisa dinikmati pengunjung dengan biaya Rp 30.000.

Wahana twister dan robot

Selain wahana di atas, ada juga wahana tambahan seperti Twister Robotic dan Flying Car. Twister Robotic adalah game yang menggunakan teknologi Virtual Reality (VR). Dengan memakai kacamata VR, pengunjung seolah-olah sedang menaiki roller coaster.

Ada lima level ekstrim yang bisa disesuaikan berdasarkan usia. Flying Car sama sekali tidak kalah dengan Twister Robotic dan juga merupakan wahana ekstrim yang akan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat.

Baca: Tiket Masuk COBAN RONDO Malang & Aktivitas Wisata

Fasilitas Malang Night Paradise

Fasilitas di Malang Night Paradise cukup lengkap. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tempat parkirnya cukup luas. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan toilet dan mushola yang bersih dan nyaman.

Jangan lupakan pusat kuliner dan berbagai toko oleh-oleh. ATM juga tersedia di sini bagi mereka yang sangat membutuhkan uang tunai. Tak perlu khawatir jika pengunjung ingin tetap eksis meski dengan kontingen minim di media sosial. Taman Wisata juga menawarkan pengunjung koneksi WiFi berkecepatan tinggi gratis.

Baca: Rekomendasi 40+ Tempat Wisata di Malang

Malang Night Paradise memiliki aula besar yang bisa disewa untuk acara besar. Selain itu, pihak manajemen telah menyediakan event organizer untuk setiap acara di aula ini.

Transportasi ke surga malam Malang

Perjalanan menuju tempat wisata ini dari bandara dengan angkutan kota sebenarnya cukup panjang. Mulai angkutan kota dengan kode CK turun di 74 Jalan Letnan Jenderal Sunandar Priyo Sudarmo. Diikuti lalu lintas kota dengan kode AMG/AMH turun di Jalan Simpang Suroso.

Baca: Wisata Malam Keluarga Karnaval Malam Surabaya

Selain itu, wisatawan perlu naik angkutan kota dengan kode kereta menuju Jalan Raya Karanglo. Dari sini pengunjung hanya perlu berjalan kaki 120m untuk sampai ke Malang Night Paradise. Dibutuhkan 30 menit dari Stasiun Kereta Api Malang Kota Baru.

Dari stasiun kereta, wisatawan perlu berjalan kaki menuju Jalan Trunojoyo untuk naik angkutan kota dengan kode AMG/AMH. Kemudian wisatawan turun di Jalan Simpang Panji Suroso 708 dilanjutkan dengan angkutan kota dengan kode KA/LA. Kemudian wisatawan turun di Jalan Raya Karanglo dan berjalan 120m ke Malang Night Paradise.

Dari terminal Arjosari, wisatawan bisa mencapainya hanya dalam waktu 10 menit. Wisatawan bisa naik angkutan kota langsung dari terminal dengan menggunakan kode KA/LA. Kemudian wisatawan turun di Jalan Raya Karanglo. Dari sini, wisatawan cukup menuju surga malam Malang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Selecta Malang

Alamat dan lokasi Malang Night Paradise

Malang Night Paradise berlokasi di Hawaii Waterpark Malang di Jalan Graha Kencana Raya, Karanglo, Balearjosari, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button