Tempat Wisata

MOUNT DAGO Bogor Tiket & Wahana Maret 2023

Harga tiket masuk Gunung Dago: Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Jam buka: 07.30 – 17.00. Nomor telepon: +62 882-2598-1350. Alamat/Tempat : Cikuda, Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, -.

Wisata alam di Bogor tidak ada habisnya, seperti halnya kawasan wisata Gunung DagoBogor. Meski namanya gunung, tempat ini lebih mirip bukit. Karena tidak seperti gunung pada umumnya yang sering didaki. Dan tidak terlalu tinggi juga, sehingga kawasan ini lebih cocok sebagai sarana wisata dibandingkan sebagai wahana pendakian.

Di sini wisatawan akan merasakan keindahan panorama lanskap perbukitan Bogor. Selain itu, ada banyak wahana di tempat wisata ini. Seperti ATV, sepeda trail, jalan-jalan ke desa adat dengan rumahnya masing-masing. Tempat ini juga cocok sebagai tempat wisata untuk keluarga.

Harga tiket masuk Gunung Dago Bogor

Tempat wisata ini menawarkan harga yang sangat terjangkau. Namun, ada beberapa wahana yang mematok harga terpisah di luar harga tiket masuk.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 15.000
Lalu lintas turis (PP) Rp 10.000
Sepeda gantung, ayunan langit, becak 20 menit Rp 15.000
ayunan bumi Rp 10.000
rubah terbang Rp 25.000
tiket berkemah Rp 25.000
Karcis parkir kendaraan
Karcis parkir motor Rp5.000
tiket parkir Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk PELANGI PAYANG Bogor dan 10 Wahana Seru

Jam buka Gunung Dago Bogor

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Namun, jam buka pada hari kerja dan hari libur berbeda. Tentu saja, jam buka di hari libur nasional lebih lama dari hari biasa.

jam operasi
Senin minggu 07:30 – 17:00

Nikmati keindahan alam Gunung Dago Bogor

Bogor memang terikat dengan wisata alamnya. Keindahan alamnya dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan baik dalam maupun luar Bogor. Seperti Gunung Dago yang memiliki keindahan alam yang hijau dan asri. Ditambah lagi dengan kawasan ini yang masih sangat sejuk, sangat berbeda dengan kondisi di perkotaan.

Berbeda dengan gunung pada umumnya, tidak hanya hutan dan gunung yang bisa didaki di sini. Sebagai gantinya, mereka sudah memiliki wahana wisata untuk dinikmati wisatawan. Ada spot foto yang menarik untuk berfoto dengan latar belakang pegunungan. Ditambah lagi dengan keberadaan desa adat yang begitu unik di atas ketinggian.

Cukup banyak wisatawan yang datang dengan sepeda atau sepeda motor trail. Untuk mencoba jalan naik turun, itu masih berupa kotoran merah. Kegiatan ini seringkali menjadi suguhan yang sangat menarik bagi pecinta olahraga yang memacu adrenalin. Jika Anda menghabiskan waktu di sini, Anda akan terpesona segar dan siap untuk kembali beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga : 29 TEMPAT WISATA Paling Spektakuler di BOGOR

Berfoto dengan spot foto yang menarik dan background yang cantik

Pemandangan bagus dari lookoutPemandangan bagus dari lookout. Foto: Gmap/Ferri Firmansyah

Wisata Alam Gunung Dago telah menyiapkan instalasi foto yang menarik. Sehingga wisatawan bisa berfoto dengan background pemandangan yang indah. Salah satunya adalah spot foto berbentuk lingkaran yang terbuat dari kayu dan bambu. Wisatawan bisa memasuki area lingkaran dengan santai sambil duduk.

Latar belakang yang Anda dapatkan adalah pemandangan indah pegunungan di baliknya. Siluet bukit-bukit lain juga tampak mempermanis pemandangan. Efek bambu yang mengelilingi lingkaran kayu tampak seperti api dari bola yang berputar-putar. Sangat unik dan menarik untuk berfoto di spot ini.

Ada lagi spot foto untuk viewpoint dari kayu. Spot foto ini menjorok ke arah jurang, namun jangan khawatir karena instalasi ini memiliki penyangga kayu yang kuat. Di sini wisatawan bisa lebih leluasa berfoto dengan latar belakang perbukitan hijau. Lebih seru lagi karena spot fotonya bisa menampung lebih dari satu orang, jadi kamu bisa berfoto bersama teman atau keluarga.

Baca: Tiket Masuk TEPUS VALLEY Bogor dan Pesona Air Terjun Bertingkat

Memacu adrenalin dengan sepeda gantung

Tur sepeda gantung yang memacu adrenalinTur sepeda gantung yang memacu adrenalin. Foto: Gmap/Indah Harianin

Salah satu wahana pemacu adrenalin yang sayang jika dilewatkan adalah sepeda gantung. Seperti namanya, wahana ini berupa sepeda yang digantung dengan tali. Wisatawan bisa mengayuh sepeda di atas tali dan melayang di udara. Jangan tanya gimana rasanya, pasti takut ketinggian bikin merinding.

Namun, tak sedikit wisatawan yang mencoba wahana ekstrim tersebut. Bahkan anak-anak pun tidak takut untuk mencobanya. Kendaraan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menjamin keselamatan. Setiap wisatawan yang mencoba diberikan pengamanan berupa tali yang dililitkan di pinggang.

Baca: Tiket Masuk Chevilly Resort Camp Bogor dan Aneka Kegiatannya

Mengunjungi desa adat Gunung Dago

Desa adat Gunung DagoDesa adat Gunung Dago. Foto: Gmap/Wisnu Wardhana

Salah satu hal yang membuat Gunung Dago menarik adalah desa adatnya. Di sini wisatawan akan menemukan desa dengan rumah-rumah unik. Rumah-rumah berbentuk segitiga dengan penopang kayu. Sedangkan atap yang juga berfungsi sebagai dinding terbuat dari bambu dan ilalang.

Di sisi kanan dan kiri rumah tidak ada tembok karena atapnya juga tembok. Tidak ada pintu di depan atau belakang juga. Meski begitu, pondok jerami unik ini terlihat begitu teduh. Ini karena angin pegunungan yang sejuk dapat mengalir tepat melalui bagian depan dan belakang rumah.

Di rumah-rumah tersebut, wisatawan juga bisa duduk dan bersantai di dalamnya. Sambil menikmati keindahan alam Gunung Dago. Pemandangan dari rumah itu lurus ke bawah. Seolah-olah seluruh kota Bogor bisa dilihat dari ketinggian ini.

Berkemah di Gunung Dago Bogor

Wisatawan yang ingin merasakan hidup 24 jam di objek wisata ini juga bisa berkemah. Ada area untuk mendirikan tenda. Syaratnya hanya membayar tiket masuk, dan wisatawan juga perlu membawa perlengkapan camping sendiri.

Saat berkemah, jangan lewatkan momen indah matahari terbit dan terbenam. Selain itu, pemandangan gunung di malam hari juga tidak kalah indahnya. Dengan taburan bintang di langit tidak untuk dinikmati di perkotaan.

Bersepeda di sepanjang lanskap perbukitan

Bersepeda di kawasan Gunung DagoBersepeda di kawasan Gunung Dago. Foto: Gmap/Dimas Rasyid

Wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan wisata juga bisa menggunakan sepeda. Jalanan hutan yang masih belum rata menjadi tantangan tersendiri. Apalagi saat hujan, jalanan berlumpur menjadi pemacu adrenalin tersendiri.

Lokasi Gunung Dago Bogor

Obyek wisata ini terletak di Dago Hilir, Desa Dago, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Hotel ini terletak kurang lebih 49 kilometer dari pusat kota Bogor. Dapat dicapai dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button