Tempat Wisata

Tiket & Atraksi TAMAN KOTA 2 BSD Maret 2023

Harga Tiket Masuk City Park 2 BSD: Gratis. Jam buka: 06.00 – 18.00. Nomor telepon : -. Alamat / Tempat : Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15326.

Pernah dengar sungai bernama Cheonggyecheon? Sungai ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Seoul, Korea Selatan. Keunikannya adalah tepian sungai yang berubah menjadi pedestrian dengan desain modern. Tampilan serupa juga dapat ditemukan di Taman Kota 2 BSDKamu tahu!

Berlokasi di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, taman ini baru selesai direvitalisasi pada awal tahun 2021. Kawasan tepi sungai yang dikenal dengan Jaletreng Riverpark kini terlihat lebih modern dan kekinian. Selain spot hits tersebut, berbagai fasilitas lain melengkapi taman ini.

Tiket masuk Taman Kota 2 BSD

Seperti Stadtpark 1, taman ini tidak memerlukan tiket. Masyarakat bisa menikmatinya tanpa harus membayar sepeser pun. Siapkan uang lebih untuk membayar biaya parkir bagi yang membawa kendaraan sendiri.






tiket masuk
Biaya masuk Bebas

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TANDON CIATER Tangerang

Taman Kota Jam 2 BSD

Taman ini buka setiap hari. Dengan jam buka yang sama dengan Stadtpark 1. Pengunjung cenderung ramai di taman pada pagi dan sore hari, terutama pada hari libur nasional.






jam operasi
Sehari-hari 06.00 – 18.00 WIB

Serunya di Taman Kota 2 BSD

Taman Jaltreng dilihat dari jembatanWajah baru Jaletreng River Park, sekilas mengingatkan pada wisata sungai di Kota Seoul, Korea Selatan – Foto: Google Maps/Heri Sopandi

City Park 2 BSD tidak lain adalah “kakak” City Park 1. Keduanya tidak terpaut jauh. Namun, taman ini sebenarnya jauh lebih luas dari pendahulunya.

Kawasan tersebut meliputi area seluas 7,2 hektar dan dilengkapi dengan danau buatan. Sejak 2011, taman ini berubah status menjadi hutan kota. Hal ini dikarenakan sebagian besar wilayahnya ditumbuhi pepohonan. Selain sebagai daerah aliran sungai, pohon rindang ini juga memberikan suasana sejuk dan rindang.

Di sisi lain, taman ini juga memiliki kawasan sungai bernama Taman Sungai Jaletreng. Daerah baru-baru ini telah direnovasi secara ekstensif. Tepian sungai dulunya tampak polos dengan tanggul sederhana dari beton dan tanah. Namun kini tampilannya lebih segar dengan fasilitas jalan-jalan bagus sekali.

Baca: 20+ Tempat Wisata Terbaik di Tangerang

Taman Sungai Jaletreng

Kawasan pejalan kaki Jaletreng RiverparkPromenade dengan teras-teras penuh bangku taman view langsung ke sungai – Foto: Google Maps/BhanuMalya

Setelah direnovasi, Taman Sungai Jaletreng menjadi bagian dari taman yang banyak mendapat perhatian. Selain merasa nyaman, pengunjung juga bisa melihat hasil permainan desain ruang publik yang menarik.

Membentang di sepanjang sungai sekitar 100 meter jalan-jalan yang menarik. Pengunjung dapat turun ke jalur ini dengan menuruni beberapa anak tangga. Rute akses penyandang cacat tersedia untuk pengguna kursi roda. Selain itu, jalur ini juga memudahkan pengunjung yang menggunakan sepeda, skateboard, atau sepatu roda.

Pengunjung melewati area dindingTembok berhias mural ala urban menjadi ornamen dekoratif di sekitar sungai – Foto: Google Maps/Gemblong Ramadhan

daerah jalan-jalan Ada pagar pengaman yang kokoh. Permukaan jalan dicat dengan motif yang menarik. Selain itu, dindingnya dihiasi dengan berbagai mural. Tempat yang cocok sebagai lokasi foto dengan suasana baru.

Pengunjung juga bisa menikmati kawasan sungai hanya dengan duduk-duduk santai. Sejajar dengan jalan ada teras dengan bangku taman. Teras berpagar ini memastikan keamanan pengunjung.

Baca: Museum Benteng Peninggalan Wisata Budaya Tionghoa

wilayah laut

Taman vertikal di tribunTaman berdesain unik yang mengisi ruang antar warung menciptakan suasana tersendiri bagi pengunjung – Foto: Google Maps/Ishak A Wahyudi

Area di sekitar danau buatan menjadi spot favorit berikutnya. Berbagai fasilitas tersebar di sekitar danau ini. Diantaranya adalah paviliun, amfiteater, paviliun, taman skate.

Di salah satu sudutnya terdapat tribun dengan hiasan tanaman. Taman vertikal ini adalah salah satu area tempat duduk paling populer bagi pengunjung. Selain pemandangan langsung ke danau, suasananya sejuk karena adanya tumbuhan. Tribun ini juga bersebelahan dengan arena bermain, sehingga memudahkan orang tua untuk mengawasi anaknya.

Serangkaian paviliun tersebar di sekitar danau di berbagai lokasi. Gazebo ini berguna sebagai tempat istirahat untuk sekedar berteduh atau piknik. Tak jauh dari gerbang depan terdapat food court dengan berbagai macam warung makan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TRANS SNOW WORLD Bintaro

kawasan hutan

Permainan bola di alun-alun tamanRuang taman untuk berbagai aktivitas outdoor, mulai dari olahraga hingga seni pertunjukan – Foto: Google Maps/Muhammad Ikhsan

Kawasan hutan memiliki jalur pejalan kaki yang juga berfungsi sebagai jogging track. Jalur ini mengelilingi taman hingga memasuki kawasan Taman Sungai Jaletreng.

Terlindung dari terik matahari oleh pohon-pohon tinggi di jalan. Jika ingin berolahraga tanpa takut panas, hutan kota ini jawabannya. Ada sejumlah area terbuka di mana Anda dapat bersantai.

Tidak jarang pengunjung berpiknik atau menggantung hammock di sini. Suasana yang sejuk membuat pengunjung meliha sejenak dan penat. Padahal, City Park 2 ini berada di tengah kawasan industri yang ramai lho.

Baca: Cara Bikin Piknik di BSD CITY PARK Asyik

Aktivitas berbeda

Pengunjung berjalan di sepanjang jalur pejalan kaki dengan ATVAda banyak wahana persewaan di area taman, termasuk ATV – Foto: Google Maps/eny rahayu

Saat Anda berada di sini, berjalan-jalan di sepanjang Taman Sungai Jaletreng adalah suatu keharusan. Perabotan yang nyaman memastikan semua orang betah untuk waktu yang lama. Jalurnya bagus untuk kegiatan hiking santai, JogingBersepeda atau olahraga sederhana lainnya.

Habiskan waktu di sini untuk menggerakkan tubuh Anda bersama keluarga, teman, dan hewan peliharaan. Jangan khawatir kehabisan ide jika membawa keluarga ke sini. City Park 2 adalah taman inklusif karena semua orang bisa menikmatinya.

Anak-anak hingga orang tua memiliki berbagai kegiatan di sini. Ada banyak wahana yang disewakan terutama untuk anak-anak. Ada kereta api mini, wahana odong odong, ATV, menunggang kuda dan andong. Pengunjung juga bisa menaiki perahu kayuh mengelilingi danau. Dengan biaya masuk sebesar 15.000 rupiah, kamu sudah bisa menikmati berbagai permainan yang ada.

Baca: KOJA CLUB Tiket Masuk Gozila Cage dan Pesona

Taman Kota 2 BSD

Taman ini sudah memiliki tempat parkir yang luas, sehingga gratis bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Di dalamnya terdapat toilet umum, kios dan warung makan, serta mushola yang nyaman.

Fasilitas terdiri dari pejalan kaki, rute joging, Taman skate, taman bermain anak, bangku taman, hingga gazebo. Ada juga panggung terbuka di mana acara-acara tertentu sering terjadi.

Alamat Stadtpark 2 BSD

Taman rekreasi pusat kota ini terletak di kawasan Serpong. Pintu masuknya bisa dicapai melalui Pusat Tanaman Hias BSD di Jalan Raya Victor, Setu, Serpong, Tangerang Selatan. Akses menuju kawasan taman sungai melalui jalan setapak. Taman ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button