Berita Wisata

Pengertian pariwisata menurut para ahli, pengertian tujuan dan manfaatnya

1. AJ Burkat di Damanik (2006)

Pariwisata adalah perpindahan orang untuk sementara dan jangka pendek ke tempat tujuan di luar tempat mereka biasanya tinggal dan bekerja, serta kegiatan mereka selama tinggal di suatu tempat tujuan.

2. Pitana dan Gyatri (2005)

Pariwisata adalah kegiatan memindahkan orang untuk sementara waktu ke tempat tujuan di luar tempat tinggal dan bekerja dan melakukan kegiatan di sana serta menyiapkan fasilitas untuk memenuhi kebutuhannya.

3. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 1990 Tentang Kepariwisataan

Pariwisata adalah segala sesuatu tentang kegiatan perjalanan yang dilakukan secara sukarela dan sementara untuk menikmati obyek dan daya tarik wisata, termasuk penyelenggaraan obyek dan daya tarik wisata, serta usaha-usaha yang terkait di bidang ini.

4. Digantung (1994)

Pariwisata adalah kegiatan orang-orang sementara untuk jangka pendek, ke tempat tujuan di luar tempat tinggal dan bekerja, serta di luar kegiatan mereka, dan selama tinggal di tempat tujuan, untuk berbagai tujuan, termasuk kunjungan wisatawan.

5. Mathieson dan Wall (1982)

Pariwisata adalah rangkaian kegiatan berupa perpindahan orang untuk sementara waktu ke suatu tempat tujuan jauh dari tempat tinggal atau pekerjaannya, kegiatan yang mereka lakukan selama berada di tempat tujuan, dan fasilitas yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan mereka baik selama dalam perjalanan. dan di lokasi tujuan.

6. Youti (1991)

Pariwisata berasal dari dua kata yaitu “bet” dan “tourism”. “Singray” bisa diartikan berkali-kali, bulat atau penuh. Sedangkan “tourism” dapat diartikan sebagai perjalanan atau perjalanan yang dalam hal ini identik dengan kata “voyage” dalam bahasa Inggris.

7. Kusdianto (1996)

Pariwisata adalah suatu struktur organisasi, baik publik maupun swasta, yang terlibat dalam pengembangan, produksi dan pemasaran produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan orang-orang yang melakukan perjalanan.

Source: www.bola.com

Related Articles

Back to top button