Tempat Wisata

Villa Barusen Hills Ciwidey Bandung, Harga & Fasilitas

Villa Barusenhuegel – Kita bisa membagi wisata alam di Bandung menjadi dua poin. Yang pertama di kawasan Lembang dan yang kedua di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. Jika Lembang menawarkan keindahan Gunung Tangkuban Perahu, maka Ciwidey memiliki kawah putih. Kawasan Ciwidey terletak di kawasan pegunungan sehingga terdapat banyak tempat wisata menarik dan juga beragam pilihan akomodasi. Barusen Hills merupakan salah satu villa sekaligus tempat wisata di Ciwidey yang digandrungi oleh para traveller di Bandung dan sekitarnya.

Foto-foto keindahan Barusen Hills Ciwidey kerap mewarnai feed Instagram. Pasalnya, vila ini menyuguhkan bunga-bunga indah dan didesain seperti di Belanda. Bahkan lebih terasa di kincir angin di tengah taman bunga. Ada juga beberapa pojok selfie seperti taman cinta, taman bambu, dan danau mini. Jadi, selain untuk bermalam, tempat ini juga cocok untuk hunting foto bahkan foto prewedding.

Bicara soal fasilitas vila di Barusen Hills, tak perlu diragukan lagi. Vila di Ciwidey ini bahkan dilengkapi dengan taman air dan kolam air hangat. Mandi di kolam air hangat di tengah dinginnya udara Ciwidey tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Terdapat juga beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti tempat parkir, ruang ganti, kantin, toilet, saung, karaoke dan tempat ibadah. Saat malam tiba, suasana semakin romantis dengan lampu warna-warni.

Harga Villa Barusen Hills Ciwidey

Bagi mereka yang ingin bermalam, Barusen Hills menawarkan beberapa vila, cottage, dan bumi perkemahan. Harga mulai dari Rp 700.000, berikut daftar harga lengkapnya

JENIS RUMAH HARGA
vila utama 1 Rp 6.000.000
rumah induk 2 Rp4.500.000
Pondok Anggrek & Sakura Rp 1.000.000
Pondok Tulip & Teratai Rp 700.000
Malabar dan glamping Papandayan Rp 800.000
sewa saung mayang sunda (max 30 orang) Rp 150.000
sewa saung orange nagara (max 60 orang) Rp300.000
sewa saung arya arguna (max 60 orang) Rp300.000
sewa saung vitaloka (maks. 100 orang) Rp600.000
sewa gubuk purbasari (max 30 orang) Rp 100.000
Sewa Saung Ningrum + Karaoke (maks. 100 orang) Rp 1.200.000
Sewa Saung Drops Mari (maks. 20 orang) Rp 100.000
Sewa pondok pelangi + tikar (maks. 5 orang) Rp 50.000

Villa BarusenhuegelVilla Barusenhuegel

Perabot

  • Paket 1 Villa Fasilitas: 1 kamar tidur utama, 2 kamar tidur biasa, 2 kamar mandi, pemanas air, 15 tempat tidur tambahan, TV LCD, dapur, dispenser, kolam renang, 30 tiket gratis ke bukit Barusen
  • Fasilitas villa paket 2 : 2 kamar tidur biasa, 2 kamar mandi, water heater, 15 extra bed, LCD TV, dapur, dispenser, kolam renang, 20 tiket gratis ke Barusen hills
  • Perlengkapan cottage : 1 bed 180×200 cm, 2 extra bed, kamar mandi, teko, TV, dispenser, kolam renang, spot selfie, kapasitas 4-6 orang.
  • Fasilitas glamping: 1 bed 180×200 cm, 1 extra bed, kamar mandi, teko, TV, dispenser, kolam renang, spot selfie, kapasitas 4-5 orang.

Biaya masuk ke Barusen Hills

Barusen Hills tidak hanya menawarkan vila, tetapi juga berbagai tempat wisata. Anda juga akan dikenakan biaya untuk tiket masuk sebagai berikut:

JENIS TIKET HARGA
HTM Anak (hari kerja) Rp 20.000
HTM dewasa (hari kerja) Rp 25.000
HTM Kids (Sabtu) Rp 25.000
HTM dewasa (Sabtu) Rp30.000
Anak HTM (minggu) Rp 25.000
HTM dewasa (minggu) Rp35.000

Catatan Pengunjung:

  • Tiket tidak termasuk parkir
  • Usia diatas 1 tahun harus membeli tiket
  • Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan
  • Tanggal merah menyesuaikan harga weekend

jam operasi

jam operasi
perjalanan 08.00 – 17.00 WIB
Akomodasi 24 jam

Lokasi Villa Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills terletak di Margamulya, Desa Gambung, Ciwidey, Bandung. Untuk menuju Barusen Hills, Anda bisa keluar melalui tol Topo – Pasar Sayati – Soreang – Ciwidey. Sesampainya di SPBU Ma’soem Ciwidey belok kiri. Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Barusen Hills Villa. Sedangkan bagi yang ingin menggunakan angkutan umum cukup mencari tujuan Ciwidey/Gambung.

Objek Wisata Barusen Hills Ciwidey

Rasanya tidak salah memilih destinasi ini untuk liburan keluarga. Beragam kegiatan bisa dilakukan mulai dari bermain air hingga berfoto dan menikmati malam.

Bermain di kolam air panas

Udara di Ciwidey umumnya dingin. Jangan takut untuk bermain di kolam renang karena ada kolam renang berpemanas. Anda bisa menikmati udara sejuk di daerah pegunungan dengan air hangat.

Main di waterpark via ig barusenhillsofficialMain di waterpark via ig barusenhillsofficial

Ada kolam untuk dewasa dan anak-anak. Dilengkapi juga dengan wahana seperti seluncuran air, ember tumpah, dll.

berburu foto

Kegiatan lainnya adalah hunting foto karena Barusen Hills memiliki taman yang indah. Taman ini dinamakan Taman Cinta karena bentuknya seperti simbol hati yang dikelilingi bunga-bunga indah.

Tempat foto Instagramable melalui @barusenhillsofficial_Tempat foto Instagramable melalui @barusenhillsofficial_

Suasananya seperti di Belanda dengan kincir angin besar dan alam pegunungan sebagai latar belakangnya. Ada juga spot jembatan bambu dan berbagai spot foto instagramable lainnya.

Bagi yang mencari penginapan di Ciwidey, Villa Barusen Hills bisa menjadi alternatif. Selain akomodasi yang nyaman, ada banyak kesempatan foto yang menarik. Sangat cocok untuk menambah koleksi foto Anda di Instagram.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button