Tempat Wisata

CIBIS PARK Cilandak, tiket masuk & fasilitas

Cipas Park Cilandak merupakan area publik dengan berbagai fasilitas seperti taman, danau dan jogging track. Warga Jakarta Selatan dan sekitarnya bisa bersantai, berolahraga atau sekedar refreshing di tempat ini.

Sebagai kota yang tidak pernah tidur, Jakarta sangat membutuhkan ruang publik untuk melepas penat. Di tengah kota terdapat beberapa kawasan hijau yang bisa Anda kunjungi.

Buka sejak Juli 2022 lalu, Cibis Park yang berlokasi di Jl. TB Simatupang, Cilandak, bisa jadi alternatif. Dari pantauan travelandword, tempat itu bahkan mulai ramai pengunjung dalam beberapa bulan terakhir.

Sekilas Tentang Cibis Park Cilandak

Cibis Park memiliki luas sekitar 12 hektar. Awalnya tempat itu adalah area perkantoran. Awalnya dimaksudkan untuk dijadikan area bangunan, kemudian saat pandemi berubah rencana menjadi ruang publik.

Lokasinya berada di tengah kawasan komersial, sehingga sangat strategis untuk dikunjungi baik oleh pekerja kantoran maupun masyarakat umum.

Tempat bersantai Berbagai kalangan

Beberapa pengunjung tampak bersantai di setiap sudut. Dimulai dari anak muda yang mempraktekkan olahraga seperti jogging, skateboard, inline skating bahkan bulu tangkis. Anda juga bisa bersantai di tepi danau sambil memberi makan ikan koi.

Foto via ig @jalan.jajan.ngopi_Foto via ig @jalan.jajan.ngopi_

Tidak jauh dari area danau terdapat kursi untuk bersantai atau bahkan dengan laptop untuk mengerjakan janji. Konsepnya memang unik, sebuah ruang terbuka di tengah kota untuk berbagai aktivitas seperti bergerak, bersantai, bekerja.

Berbagai tenant tersedia

Nongkrong identik dengan kenikmatan kuliner. Jika perut Anda lapar tidak perlu khawatir karena ada beberapa tempat persewaan makanan dan minuman dengan menu Indonesia dan Western.

tenant kuliner di cibis park via ig @jalan.jajan.ngopi_tenant kuliner di cibis park via ig @jalan.jajan.ngopi_

Setidaknya ada 13 tenant dengan menu bervariasi mulai dari nasi goreng, sushi hingga pizza. Pembayaran tunai dan non tunai juga dimungkinkan.

Berbagai fasilitas

Fasilitas olahraga via ig @cibispark_Fasilitas olahraga via ig @cibispark_

Selain hal di atas, Cibis Park memiliki berbagai jenis fasilitas. Ini termasuk acara reguler seperti musik live dan Nobar. Fasilitas umum antara lain, namun tidak terbatas pada, toilet, tempat parkir, mushola, colokan listrik, dan WiFi di area yang ditentukan.

  • area parkir
  • rute joging
  • kolam/danau buatan
  • Kursi
  • colokan listrik
  • penyewa kuliner
  • ruang sholat
  • Akses Internet nirkabel
  • lapangan olahraga
  • peristiwa tertentu

Biaya masuk ke Taman Cibis

Menariknya, di sini Anda bisa berkunjung secara cuma-cuma alias gratis. Bayar untuk parkir biasa hanya sebagai berikut:

JENIS TIKET HARGA
Parkir motor (per jam) Rp 2000
Parkir (per jam) Rp5.000

jam buka

Taman terbuka di Jakarta Selatan ini buka dari pagi hingga sore hari dengan jam sebagai berikut:

jam operasi
Sehari-hari 08.00 – 22.00 WIB

Lokasi Cibis Park Cilandak

Alamat lengkapnya adalah Jl. TB Simatupang No.2, RT.13/RW.5, Tim Cilandak, Ps.Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI. Lokasi pusat kota tentu tidak sulit dijangkau. Silakan gunakan bantuan Google Maps untuk detail lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cibis Park di Cilandak Jakarta Selatan. Sebuah ruang publik yang memiliki berbagai fungsi seperti olah raga, refreshing dan kuliner.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button