Tempat Wisata

Wisata Leang Lonrong, Pemandian Alami dengan bebatuan stalagmit yang indah di Pangkep

Wisata Leang Lonrong memiliki daya tarik tersendiri sebagai wisata alam pemandian yang indah di Sulawesi Selatan, menjadikannya tujuan liburan terbaik.

harga tiket: Rp3.000, Waktu aktif: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Panaikang, Kec. Minasatene, Cab Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Bicara tempat wisata di Sulawesi Selatan memang tidak ada habisnya dan salah satunya adalah Wisata Leang Lonrong. Wisata ini sangat banyak dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan keindahan alam Sulawesi.

Tidak hanya ramai pada hari libur, karena pada hari biasa juga ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini didukung dengan keindahannya, sehingga setiap orang yang mengunjunginya dapat melakukan aktivitas yang tak terlupakan.

Pengalaman berlibur di tempat ini akan sangat menyenangkan, meski dilakukan bersama orang-orang kesayangan. Masih banyak keindahan dan aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini.

Daya tarik wisata Leang Lonrong

Obyek wisata Leang LonrongSumber gambar: Google Maps Drone Julung Julung

Karena daya tariknya, tidak menutup kemungkinan kenapa wisatawan memilih Leang Lonrong Sulawesi Selatan sebagai destinasi wisata? Jika Anda penasaran, Anda bisa melihat pembahasannya di bawah ini:

1. Panorama keindahan alam

Daya tarik yang pertama adalah panorama keindahan alamnya yang membuat wisatawan betah berada disini. Pasalnya masih sangat padat dengan berbagai jenis tempat alam.

Biasanya panorama alam ini sering muncul dalam foto-foto yang memperlihatkan tempat wisata yang sangat eksotik. Siapa yang tidak ingin mengunjungi Leang Lonrong saat keindahannya begitu dramatis?

2. Sungai air pegunungan

Kawasan wisata ini merupakan wisata pemandian yang sangat terkenal di Sulawesi Selatan. Jangan heran jika banyak orang yang ingin berenang di sini. Karena pemandian ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih.

Air pegunungan ini memiliki kesegaran dan kesejukan serta alami. Daya tarik utamanya juga arusnya yang tidak terlalu deras sehingga bisa digunakan untuk mandi dan berenang.

3. Hiasan batu stalagmit dan stalagtit

Wisata ini memiliki daya tarik tersendiri dengan latar alamnya. Bukan hanya mata air yang membuatnya wajib dikunjungi, ia juga memiliki keindahan lainnya. Misalnya untuk hiasan stalagmit dan stalaktit.

Hiasan ini sangat sulit ditemukan di wisata lain namun mudah ditemukan di Leang Lonrong, Sulawesi Selatan. Saat melihatnya, para wisatawan pasti ingin mengabadikan momen di sini.

4. Spot Foto Terbaik

Siapa yang tidak senang mengabadikan momen di tempat yang memiliki pesona alam yang indah? Mereka yang berkunjung ke kawasan wisata ini pasti berbondong-bondong menyiapkan kamera terbaiknya untuk mengambil foto yang bagus.

Secara keseluruhan panorama wisata alam, pemandian ini sangat cocok sebagai background foto yang bagus. Kemudian foto-foto tersebut dapat dibagikan di akun media sosial masing-masing agar banyak orang mengetahui keindahan pulau sulawesi ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata Leang LonrongKredit foto: Google Maps M.Arafah Nusu

Untuk mengunjunginya dengan baik, Anda bisa mengetahui terlebih dahulu lokasinya. Alamat wisata Leang Lonrong terletak di Pangkajene yaitu Panaikang, Minasatene, Pangkajene dan Kabupaten Kepulauan Sulawesi Selatan.

Rute yang dilalui untuk mencapai tempat ini cukup bagus karena sudah beraspal. Namun Anda tetap harus berhati-hati ketika ada genangan air yang harus dihindari dan sebenarnya tidak menimbulkan masalah besar.

Jika Anda kesulitan menemukan lokasinya, Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps. Coba cari Google Maps dengan mengetik Leang Lonrong Tour maka akan muncul lokasi dan rute tercepat untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini.

Biaya masuk wisata alam

Tempat wisata ini memang cukup memukau yang ingin dikunjungi semua orang. Harga tiket masuknya sendiri sebenarnya sangat murah dan bisa dikatakan tidak membuat kantong kurus. Pasalnya, masuk hanya membutuhkan satu tiket seharga Rp3.000 per orang.

Cukup murah bukan? Tiket masuk hanya akan dikenakan saat Anda memasuki kawasan wisata. Sedangkan tarif parkir sepeda motor dan mobil berbeda, yakni sepeda motor dikenakan tarif Rp2.000 dan mobil Rp5.000.

Masih sangat murah dibandingkan dengan tempat wisata sejenis lainnya. Namun, jika ingin berselancar di air, Anda cukup menyewa ban seharga Rp 5.000.

Aktivitas menarik di Wisata Leang Lonrong

Aktivitas menarik di wisata Leang LonrongKredit foto: Google Maps Priyono ono

Tidak akan menarik jika hanya melihat-lihat tempat wisata tanpa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Berkunjung ke Wisata Leang Lonrong, wisatawan dapat menikmati kegiatan seperti :

1. Berenang

Wisata alam ini terkenal dengan pemandiannya yang cukup menyenangkan. Dan tak ada salahnya pengunjung mandi di tempat wisata tepi pantai ini. Air yang ada disana berasal dari mata air pegunungan asli, jadi sangat sejuk.

Pemandian yang digunakan untuk berenang juga merupakan sumber air bersih, jadi menginap disini cocok untuk berenang. Berenang bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

2. Mainkan air

Banyak pengunjung yang mengajak keluarga bersama anak-anaknya ke tempat pemandian ini. Ternyata sangat cocok untuk anak-anak bermain air dengan air yang sangat dangkal. Pastikan anak-anak berada di bawah pengawasan orang dewasa.

Anak-anak akan sangat senang bermain air dengan menyewa ban agar bisa melewati kolam pemandian ini. Bermain air dan mandi di tepi pantai akan menyenangkan dan aman untuk anak kecil.

3. Bersantai dan menikmati pemandangan alam

Bersantai dan menikmati pemandangan alam adalah hal yang paling indah. Wisatawan disuguhkan dengan suasana yang masih asri dan terasa menenangkan. Jika bersantai di samping kolam pemandian, Anda bisa menyaksikan anak-anak bermain.

Akan lebih menyenangkan untuk menonton sambil bersantai. Selain itu, dapat menghilangkan rasa lelah karena Anda bekerja keras sehari sebelumnya.

4. Ambil selfie

Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga ini. Dengan keindahan wisata alam ini, Anda bisa berfoto selfie sehingga memiliki kenangan tersendiri. Selain foto selfie, Anda juga bisa menggunakannya untuk berfoto bersama keluarga.

Pilih background foto terbaik untuk mendapatkan foto dengan nuansa yang indah. Meski begitu, wisata Leang Lonrong ini memiliki keindahan yang cukup dari mana-mana dan membuat takjub setiap orang yang melihatnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

fasilitas wisata Leang LonrongKredit foto: Google Maps Mardianti Rukmana_1001

Agar para wisatawan dapat menghabiskan waktunya dengan senang dan nyaman di kawasan wisata ini dilengkapi dengan fasilitas yang ada. Fasilitas dan layanan disediakan dengan baik dan sangat rapi, seperti:

  1. Tempat parkir kendaraan luas dan dapat digunakan untuk berbagai jenis kendaraan.
  2. Ruang sholat untuk Muslim murni.
  3. Kamar mandi yang disediakan (MCK) juga terjaga kebersihannya.
  4. Penginapan bagi yang ingin bermalam tanpa harus berkemah.
  5. Dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang ditawarkannya cukup lengkap, meski hanya membayar tiket masuk yang sangat terjangkau. Namun ada baiknya sebagai pengunjung juga ikut menjaga kebersihan untuk melestarikan wisata alam Indonesia.

Sebelum mengunjungi kawasan wisata Leang Lonrong, disarankan untuk menyiapkan berbagai macam keperluan sendiri. Jangan sampai lupa untuk keperluan pribadi agar waktu perjalanan lebih nyaman.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button