Tempat Wisata

Wisata Taman Dusun Hijau di jantung kota

Taman Dukuh Harga Tiket Masuk : Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat / Tempat : Jl. Jenderal Sudirman, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 10230.

Taman Dukuh Atas sebuah taman kota yang juga menjadi pusat rekreasi populer di Jakarta. Meliputi area seluas 1,7 hektar, taman ini menawarkan area hijau yang asri dan berbagai fasilitas. Pengunjung dapat menikmati suasana asri dan sejuk dengan berbagai aktivitas santai seperti jogging atau bermain game.

Taman ini juga cocok untuk keluarga dengan taman bermain anak-anak. Selain itu Taman Dukuh Atas sering menjadi tempat kegiatan olah raga dan senam pagi oleh warga sekitar. Dengan letaknya yang strategis, taman ini menjadi pilihan tepat untuk bersantai dari hiruk pikuk kota.

harga tiket

Tak salah jika Taman Dukuh Atas menjadi tempat pertemuan yang populer bagi berbagai kalangan. Karena selain pengunjung bisa mengunjungi taman ini secara gratis. Pengunjung hanya perlu bersiap anggaran ngemil atau membeli oleh-oleh.

harga tiket
tiket masuk Bebas

Baca: Tiket Gratis Wisata Danau & Skywalk SENAYAN PARK

jam buka

Sebenarnya Taman Dukuh Atas merupakan kawasan terbuka dengan akses gratis 24 jam. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung jika ingin berolahraga. Sedangkan pada sore hari, banyak pengunjung yang bersantai atau sekedar nongkrong.

Atraksi rekreasi di Taman Dukuh Atas

Mural keren di dusun atasMural keren di sekitar area taman. Foto: Google Maps/Suwanto

Dari taman ini pengunjung bisa melihat indahnya kota Jakarta. Pencakar langit yang sangat terlihat mengelilinginya di sekitar taman. Selain itu, tempat ini menjadi tempat berkumpulnya anak muda bergaya. Sekilas popularitas Taman Dukuh Atas mirip dengan kawasan Stasiun JR Harajuku di Jepang.

Lokasi strategis dan modern

Taman Dukuh Atas memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan transportasi umum. Dekat dengan Stasiun Transbus Jakarta, Stasiun LRT, Stasiun MRT, Stasiun KRL dan Stasiun KA Bandara. Sehingga akses menjadi mudah kemana-mana. Fasilitas umum berupa trotoar juga luas dan memberikan kemudahan bagi pejalan kaki.

Taman Dukuh Atas seharusnya terasa seperti kota Seoul di Korea Selatan. Banyak juga yang berpendapat kalau tempat ini mirip dengan kota Tokyo di Jepang. Pasalnya, Taman Dukuh Atas memberikan wajah baru bagi kota Jakarta. Menjadikan Jakarta lebih modern dan tampil keren layaknya negara maju.

Baca: Tiket GBK CITY HUTAN, Jam Buka dan Atraksi

Sempat viral karena Citayam Fashion Week

Pengunjung Taman Dukuh AtasAda banyak kesempatan foto yang indah di sekitar taman. Foto: Google Maps/Arga Darmawan

Taman Dukuh Atas menjadi viral berkat fenomena Citayam Fashion Week pada April 2022 lalu. Saat itu banyak remaja yang berdatangan dari Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok (SCBD). Mereka menjadikan Dukuh Atas sebagai tempat bersilaturahmi. Banyak pengunjung yang datang berpakaian nyentrik, menjadikan taman ini sebagai panggung peragaan busana.

Baca : Tiket TAMAN ISMAIL MARZUKI & Tempat Wisata

Area hijau dan teduh

Kawasan hijau taman Dukuh AtaTaman Hijau di Dukuh Atas. Google Maps/Hadi Waluyo

Lingkungan hijau subur Taman Dukuh Atas Jakarta menjadi salah satu daya tarik utama bagi pengunjung. Taman ini memiliki berbagai jenis pepohonan dan tumbuhan yang membuat suasana taman semakin rindang dan asri. Di taman ini, di tengah hiruk pikuk kota Jakarta, pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Selain itu, ruang hijau yang asri juga memberikan manfaat bagi kawasan sekitar. Taman ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk menyerap polutan dan menaungi area sekitarnya. Keberadaan taman ini tidak hanya menawarkan tempat rekreasi lokal yang menyenangkan, tetapi juga keuntungan bagi kawasan sekitarnya.

Baca: Tiket Masuk TAMAN MENTENG, Jam Buka dan Pilihan Kuliner

Melihat platform

Nongkrong di dek observasiBanyak remaja menghabiskan waktu di dek observasi. Foto: Google Maps/Andrew Sebastian

Gardu pandang di Taman Dukuh Atas Jakarta menjadi salah satu kawasan menarik yang wajib dikunjungi. Dari sini pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Itu terletak di ujung taman dan dibangun dengan ketinggian yang cukup. Sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan kota Jakarta dengan lebih jelas. Ada bangku-bangku untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

Selain itu, dek observasi Taman Dukuh Atas Jakarta juga menjadi spot populer di media sosial. Salah satu alasannya adalah pemandangan kota Jakarta terlihat indah dari sini. Banyak yang sengaja datang untuk mengambil foto yang instagramable dan membagikannya di akun media sosial.

Baca: TAMAN BALITO Travel Murah Ada Wifi Gratis

Taman skate Taman Dukuh Atas

Taman skate Upper Hamlet ParkTaman skate dengan berbagai rintangan. Foto: google maps/gilang rachmat

daerah Taman skate di Taman Dukuh Atas Jakarta adalah salah satu tempat rekreasi paling populer di kalangan anak muda. Ada berbagai jenis rintangan di area tersebut, yang menantang dan sesuai dengan tingkat pengalaman peserta pemain skateboard. Selain itu, area skate memiliki lantai yang halus dan kualitas yang baik. Jadi sambil bermain bermain skateboard terasa aman dan nyaman.

Sekaligus sebagai tempat bermain papan luncur, area skate juga menjadi tempat berkumpulnya para penggemar olahraga ini. Pengunjung dapat bertemu dan berinteraksi dengan mereka yang memiliki hobi yang sama. Sehingga dapat menjadi sarana bersosialisasi dan membangun komunitas.

Perabot

Fasilitas berupa trotoar sangat luas, bersih dan nyaman. Ada juga fasilitas skate park untuk mendukung hobi anak muda dan viewing platform untuk fotografi. Sudah ada toilet umum, kemudian ada keran bersih yang dikelola PT PAM Lyonnaise Jaya, airnya bisa langsung diminum.

Lokasi Taman Dukuh Atas

Taman kota ini terletak di Jl. Jenderal Sudirman No.20, RT.10/RW.20, Kb.Jasmine. Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230. Taman ini cukup tertata rapi, menarik dan layak menjadi tempat untuk dikunjungi saat berkunjung ke kota Jakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button