Tempat Wisata

BUKIT WARUWANGI Tiket Masuk, Akomodasi & Sewa Tenda

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bukit Waruwangi: Rp 5.000 – Rp 15.000. Jam buka: 08:00 – 20:00 WIB. Nomor telepon: 081298146351. Alamat/Lokasi: Desa Bantarwaru, Cinangka, Serang, Banten, Indonesia, 42167.

Mini Selandia Baru adalah nama yang tepat untuk itu Agrowisata Bukit Waruwangi, pariwisata berbasis agrowisata. Tempat wisata yang baru dibuka pada tahun 2019 ini menyuguhkan pemandangan yang sangat memukau. Rerumputan yang terbentang jauh menjadi pemandangan yang indah. Tak hanya itu, Anda juga bisa merasakan sejuknya air pegunungan sambil berenang.

Di kepala kawasan terdapat kafe yang menemani aktivitas santai para wisatawan. Anda juga bisa menginap di vila atau berkemah di tenda-tenda yang ada di objek wisata ini. Wahana yang tersedia tidak hanya terbatas untuk remaja dan dewasa, tetapi juga untuk anak-anak. Selain berbagai aktivitas santai, sangat menyenangkan menikmati berbagai menu di sini.

Tiket masuk Bukit Waruwangi

Untuk menikmati objek wisata ini dikenakan tiket masuk yang sangat terjangkau. Selain itu harga sewa tenda di bukit waruwangi Dan Harga akomodasi di Bukit Waruwangi juga cukup murah. Bagi yang ingin nongkrong di kedai kopi, jangan khawatir Harga makanan di Bukit Waruwangi masih ramah kantong. Lalu siapkan juga biayanya jika berencana untuk bermain di berbagai wahana yang tersedia.

Biaya masuk
orang Rp5.000
mobil Rp 15.000
sepeda motor Rp 10.000
harga makanan
Makan Mulai Rp 15.000
Minum Dari Rp 12.000
tiket
kolam renang anak Rp 15.000
Kolam dewasa Rp 20.000
Harga sewa tenda glamping Rp 250.000
Mengendarai Rp 25.000
mobil berkeliling Rp 10.000
rubah terbang Rp 25.000

Baca: Tiket AQUALAND Attack & 5 Wahana

Jam buka Bukit Waruwangi

Pengelola merekomendasikan untuk berkunjung pada hari kerja agar tidak terlalu ramai. Namun jika ingin datang di akhir pekan atau hari libur, sebaiknya datanglah di pagi hari. Wisata ini buka dari pagi hingga malam hari dan di akhir pekan hingga larut malam. Kecuali bagi yang berkemah atau menginap, Anda bisa menikmati wisata selama 24 jam.

jam operasi
Senin Jum’at 08:00 – 17:00 WIB
Sabtu 08:00 – 20:00 WIB
Minggu 08:00 – 18:00 WIB

Banten gaya Selandia Baru hijau

Lapangan rumput gaya Selandia BaruLapangan rumput gaya Selandia Baru. Foto: Gmap/Juwita Triana

Di atas lahan seluas 120 hektar berdiri perbukitan yang ditumbuhi rerumputan hijau. Pepohonan tampak menutupi bagian luar kawasan agrowisata ini. Anda bisa melihat pegunungan berkabut dari jauh. Meski demikian, tekstur pepohonan masih terlihat seperti guratan-guratan indah yang menutupi perbukitan.

Kesejukan alam mampu memberikan ketenangan batin. Beragam wahana juga tersedia untuk membuat wahana Bukit Waruwangi semakin seru. Misalnya ada kolam renang, ATV, Flying Fox dan camping.

Wahana yang ditawarkan juga cocok untuk segala usia, tua dan muda. Keindahan alam dan kuliner yang nikmat menjadi sahabat sambil menikmati keindahan pemandangan alam. Di sini ada kafe dengan berbagai menu menarik. Minuman dan makanan juga dijual dengan harga terjangkau.

Baca: Tiket, Wahana, dan Aktivitas Taman Wisata MBS

Penginapan Bukit Waruwangi

Akomodasi dan sewa tenda Bukit Wariwangi dengan harga terjangkautenda di perbukitan. Foto: Gmap/Andri Wijaya

Untuk menikmati bukit dengan segala cara, wisatawan bisa bermalam di sini Penginapan Bukit Waruwangi. Ada villa yang bisa dipilih dengan harga mulai dari Rp 350.000. Villa yang menawarkan pemandangan yang sangat bagus dari atas bukit. Pengunjung dapat menikmati suasana tenang dan segar di sekitar vila. Selain itu, villa ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Camping di Tenda Bukit Waruwangi

Selain itu, wisatawan juga bisa berkemah dengan tenda yang disediakan pengelola. Dirikan kemah tepat di dataran berumput hijau ini. Sedangkan harga sewa tenda di bukit waruwangi juga cukup terjangkau Rp 250.000.

Selama berkemah, wisatawan dapat menikmati matahari terbit dan terbenam. Tak kalah indahnya saat malam hari, karena dari bukit ini Anda bisa melihat bintang-bintang bertebaran di langit. Suasana tenang ini juga bisa menciptakan suasana hangat bersama keluarga atau teman. Ukir momen indah yang akan dikenang selamanya.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Nikmati sore hari di Rangkong Coffee Corner

Pemandangan indah dari Rangkong Coffee CornerPemandangan indah dari Rangkong Coffee Corner. Foto: Gmap/PC VLOG

Pojok Coffee Rangkong, nama kedai kopi satu-satunya di sini. Menyajikan berbagai menu makanan ringan dan hidangan panas. Tak lupa kopi dan minuman lain sebagai pelengkap suguhan. Meski di dataran tinggi, kelapa muda juga tersedia di sini.

Harga makanan di Bukit Waruwangi juga cukup murah. Harga minuman mulai dari Rp 12.000 saja. Sementara untuk makannya, mulai dari Rp 15.000. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati kafe ini. Karena sambil menikmati sunset, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan lainnya.

Wisatawan bisa melihat birunya Selat Sunda dari bangku outdoor. Gunung Anak Krakatau bisa dilihat dari luar kafe. Begitu juga dengan Rajabasa, sebuah gunung di Lampung Selatan. Sedangkan jika tidak tahan dingin, Anda bisa duduk di kafe.

Baca: Tiket & Wahana GUNUNG PINANG

Bersenang-senang berenang di kolam renang

Kolam renang di Bukit WaruwangiKolam renang. Foto: Gmap/Kristina Ardiyanti

Perasaan berenang di atas benar-benar berbeda dengan di dataran rendah. Air yang terasa lebih dingin dan sejuk. Biar panas juga di siang hari, berenang di sini tetap terasa sejuk. Apalagi di sekitar kolam renang pemandangannya begitu indah. Bukit dan pepohonan dinaungi oleh langit biru dan awan yang melayang.

Ada dua jenis kolam di sini, yakni untuk balita – anak-anak mulai usia 15 tahun. Pada tangki yang berumur lebih dari 15 tahun, ukurannya cukup lebar, dengan kedalaman lebih dari satu meter. Posisinya lebih tinggi dari kolam renang anak. Kolam ini tidak hanya lebih luas, tetapi juga lebih tenang sehingga cocok untuk orang dewasa yang ingin berenang dengan tenang.

Sedangkan untuk kolam renang anak terletak di bawah kolam dewasa. Kolamnya dangkal, kurang dari satu meter. Di tengah kolam terdapat seluncuran air yang sangat seru untuk dinikmati. Ada seluncuran, ember tumpah, dan jamur berjatuhan.

Baca: Tiket Masuk & Atraksi ISTANA TAMAN CADAS

Melihat dan berinteraksi langsung dengan rusa dan sapi

Kawasan yang sejuk dan hijau ini menjadi habitat rusa dan sapi. Pengelola sengaja memelihara sapi dan rusa di kawasan wisata tersebut. Hewan-hewan ini dibiarkan berkeliaran di padang rumput. Wisatawan bisa mendekat karena hewan ini jinak.

Wisatawan bisa mendekat ke sini tanpa ragu dan berfoto bersama rusa atau sapi. Bahkan bisa juga memberi makan secara langsung. Tentunya dengan makanan yang disediakan pengelola.

Fasilitas Agrowisata Bukit Waruwangi

Fasilitas umum diurus dengan baik di sini. Ini termasuk tempat parkir, toilet, musala, tempat perkemahan, kafe dan akomodasi.

Lokasi Bukit Waruwangi

Obyek wisata ini berada di tiga wilayah desa yaitu Bantarwaru, Cibojong dan Bantarwangi. Namun jika ingin berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menuju ke Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button