Tempat Wisata

TAMAN SAMBAS Taman unik dengan banyak wahana

Biaya masuk ke Taman Sambas: Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat / Tempat : Jl. Sungai Sambas I No.10, RT.3/RW.5, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12130.

Taman Sambas sebuah taman di Jakarta Selatan. Ukurannya tidak terlalu luas namun cukup rindang dikelilingi pepohonan rindang. Memang, kawasan tersebut cocok sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati suasana alam yang asri di tengah hiruk pikuk kota.

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas dan wahana di area taman. Baik untuk anak-anak maupun dewasa. Misalnya ada lapangan basket, taman bermain anak, bangku santai, jogging track, dll. Tak heran jika taman ini kerap menjadi pilihan istirahat singkat warga sekitar.

harga tiket

Seperti halnya taman kota pada umumnya, tidak ada biaya masuk untuk memasuki taman ini. Ini juga berlaku untuk penggunaan fasilitas yang tersedia secara gratis.

Baca: Ranggon Park Wijaya Kusuma Lengkapi Fasilitas Green Room

Jam buka Taman Sambas

Taman Sambas terbuka untuk umum sepanjang hari. Dengan kata lain, buka 24 jam sehari.

Beragam aktivitas di Taman Sambas

Taman SambaDesain taman yang indah dan modern. Foto: Google Maps/Noviandri Lukman Hakim

Taman Sambas dirancang dengan konsep perbukitan, mirip dengan Bukit Teletubbies. Anda bisa melihat beberapa perbukitan hijau yang diselimuti oleh rerumputan yang rimbun. Beberapa pohon juga ditanam untuk berteduh. Areal tamannya terlihat asri, cocok bagi yang hanya ingin cuci mata. Selain itu, berbagai kegiatan dapat dilakukan, beberapa di antaranya adalah:

Taman bermain anak-anak di Sambas Park

Taman bermain anak di Taman SambasTaman bermain anak di Taman Sambas. Foto: Google Maps/Mochammad Neil Aksara

Meskipun ukurannya agak kecil, taman ini menawarkan cukup banyak wahana. Terutama wahana permainan untuk anak-anak yang suka bermain. Desainnya terlihat sangat kreatif dan penuh dengan warna-warna cerah yang menarik. Sehingga bisa menjadi magnet bermain tersendiri bagi anak-anak disana.

Si kecil dapat bermain seluncuran dan wahana seru dengan mangkuk berputar. Lalu ada lapangan basket yang multifungsi karena bisa juga menjadi lapangan sepak bola. Ada juga jaring panjat untuk si kecil yang aktif dan suka tantangan. Semua game ini gratis untuk umum.

Baca: Tiket GBK CITY HUTAN, Jam Buka dan Atraksi

wilayah keluarga

Tempat duduk di sekitar area tamanTempat duduk untuk berkumpul dan bersantai. Foto: Google Maps/Emil TV

Bagi yang mengundang keluarga, jangan khawatir. Karena di Taman Sambas sudah ada tempat khusus yang cocok untuk hajatan keluarga. Areanya berbentuk lingkaran dengan meja batu bundar di tengahnya, terletak di sebelah fairways. Di taman ini juga terdapat banyak area tempat duduk yang nyaman untuk menikmati sore hari.

Penuh ornamen yang Instagrammable

Semua yang ada di Taman Sambas memiliki unsur seni. Mulai dari bentuk tamannya, desainnya, bahkan lukisannya memiliki nilai seni. Misalnya tempat sampah yang menyerupai kayu yang berwarna cokelat kalem dan estetis.

Selain itu, bentuk tamannya tidak biasa. Dengan kontur rerumputan hijau berundak, terlihat unik. Wahana anak-anak juga dicat dengan warna penuh untuk menambah kemegahan area taman.

Baca: Tiket Gratis Wisata Danau & Skywalk SENAYAN PARK

Taman ramah senior

Taman Sambas sangat ramah kepada pengunjung yang lebih tua. Brush stone ditempelkan pada beberapa bagian dasar taman. Artinya, permukaan kerikil yang kasar juga cocok untuk orang tua yang menginginkan pijat refleksi kaki.

Ruang Kantor Perwira Desain Unik

Kantor Perwira di Taman SambasKantor penjaga memiliki desain unik yang menyerupai rumah hobbit. Foto: Google Maps/Emil TV

Di area taman terdapat ruangan untuk petugas keamanan. Ruang kerjanya memiliki desain yang sangat unik dan berbeda dengan ruang pada umumnya. Kamarnya agak di bawah tanah, jadi Anda hanya bisa melihat jendela kaca patri dari luar. Atap ruangan juga merupakan gundukan rumput hijau. Sekilas, ruang kantor tersebut terlihat seperti rumah hobbit.

Biasanya petugas keamanan akan meminta pengunjung untuk mengisi buku tamu. Selain petugas keamanan, ada juga juru kunci yang rajin membersihkan area taman. Yang tak kalah keren adalah kantor petugasnya.

Lihat Transportasi MRI

Taman ini terletak di bawah jalur kereta MRTPemandangan jalur MRT di sekitar taman. Foto: Google Maps/Kusumo BN

Taman Sambas terletak di bawah rel angkutan umum MRT. Saat berada di dalam taman, pengunjung dapat melihat kereta dari bawah. Kereta MRT lewat setiap 10 menit. Mungkin pemandangan ini tidak ditemukan di taman lain.

Pemandangan ini juga memperkuat kesan taman kota yang modern. Banyak juga gedung-gedung bertingkat di kota Jakarta sebagai latar belakangnya. Menambah keindahan areal taman ini.

Kuliner yang nikmat di Kawasan Taman Sambas

Pada malam hari, taman menjadi semakin ramai dengan penjual makanan. Pengunjung juga bisa menjumpai penjual sate madura yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut. Pengunjung bisa menemukan penjual mie ayam yang enak di sana siang dan malam. Dan tentunya jika Anda haus, ada juga penjual yang menawarkan minuman dengan harga terjangkau.

Perabot

Selain permainan anak, Taman Sambas sudah memiliki fasilitas parkir kendaraan. Yaitu dari parkir sepeda, motor hingga parkir mobil. Kemudian, bagi yang ingin berteduh, sudah tersedia gazebo dengan kanopi atap transparan.

Ada juga penjaga untuk memberikan keamanan bagi pengunjung. Dan jangan lupa toilet pengunjung. Singkatnya, semua fasilitas cukup untuk mendukung kegiatan bersantai para pengunjung di Taman Sambas.

Lokasi Taman Sambas

Taman Sambas terletak di 10 Jalan Sungai Sambas I, RT.3/RW.5, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Lokasinya mudah ditemukan karena berada di jalan raya dan aksesnya mudah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button