Berita Wisata

Damri menyediakan transportasi khusus untuk pariwisata ke Pantai Sawarna

Kehadiran layanan tersebut tentunya untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendorong pemulihan ekonomi bagi masyarakat Serang, Banten. Selain itu, layanan ini juga mendukung KSPN di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Damri mendukung potensi pariwisata dalam negeri dengan memberikan fasilitas berupa angkutan wisata khusus dengan rute perjalanan dari Stasiun Rangkasbitung ke Pantai Sawarna.

“Kehadiran layanan ini tentunya untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendorong pemulihan ekonomi bagi masyarakat Serang, wilayah Banten. Selain itu, layanan ini juga mendukung KSPN di Indonesia,” kata Sekjen Damri, Selasa Akhmad Zulfikri di Jakarta.

Fikri mengatakan, perjalanan menuju Pantai Sawarna akan melewati Pandeglang, Rangkasbitung dan Bayah.

Menurutnya, angkutan ini menjadi rekomendasi bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Serang, Banten, untuk melakukan aktivitas wisata dengan lebih mudah.

Disampaikannya: Angkutan wisata dikenal sebagai angkutan yang mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia.

Bekerja sama dengan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Damri hadir melalui sarana transportasinya dalam rangka membantu masyarakat untuk menggiatkan potensi ekonomi dan wisata daerah.

Perjalanan Damri dari Stasiun Rangkasbitung menuju Pantai Sawarna dan sebaliknya tersedia setiap hari dengan dua waktu keberangkatan yaitu dari Stasiun Rangkasbitung pada pukul 07:30 WIB dan 12:00 WIB, sedangkan dari Pantai Sawarna pada pukul 12:00 WIB dan pukul 05:30 WIB.

Perjalanan dari stasiun Rangkasbitung ke pantai Sawarna dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 4 jam.

Sedangkan untuk pemesanan tiket bisa menggunakan aplikasi Damri Apps minimal 3 jam sebelum waktu keberangkatan, dengan biaya Rp 50 ribu.

Pembayaran dapat dilakukan menggunakan platform dan dompet digital yang ada, toserba di seluruh Indonesia.

Dia menegaskan Damri berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, nyaman dan memadai kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kehadiran Damri diharapkan dapat semakin meningkatkan konektivitas perjalanan wisata menggunakan transportasi darat. Damri akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah untuk memberikan pelayanan transportasi yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Dishub Wondama Gandeng Perum DAMRI Sediakan Transportasi

Baca Juga: Rute Damri Jakarta-Surabaya Jadi Pilihan Pelanggan Untuk Traveling

Baca Juga: Perintis Layanan Angkutan Damri Capai Wilayah Ambon

Wartawan: Adimas Raditya Fahky P
Penerbit: Ahmad Buchori
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Back to top button