Tempat Wisata

Kampoeng Salaka Bogor, harga tiket dan atraksi 2023

PARIWISATA KAMPOENG SALAKA
Tiket masuk: Rp 10.000,-
Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 081932448556
Alamat: Tamansari, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610

Bogor memiliki topografi yang mirip dengan Bandung dan Malang. Sebagian besar wilayahnya terdiri dari perbukitan hijau dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Oleh karena itu, terdapat banyak tempat potensial yang dapat dikembangkan menjadi tempat wisata. Sejumlah wisata baru muncul dalam beberapa tahun terakhir, di antaranya Ranggon Hills, Bukit Bintang, Taman Jonggol, dan Kampoeng Salaka. Beberapa tempat wisata ini tidak jauh berbeda, yakni menawarkan panorama alam dari atas.

Tempat ini bisa dijadikan “terapi” untuk mengobati rasa penat yang kerap muncul akibat rutinitas pekerjaan. Karena suasana di sini cukup sejuk dan dikelilingi pepohonan hijau. Dan yang paling menarik: dari Kampoeng Salaka kita bisa melihat lampu-lampu kota berkelap-kelip seperti bintang bertaburan. Untuk anak muda, Anda bisa membuat tempat tinggal baru. Karena terdapat bangku-bangku yang dilengkapi dengan payung berukuran besar. Cukup pesan beberapa menu dan makan atau sekedar ngopi sambil memandangi lampu kota Bogor yang bisa jadi obat mujarab untuk melepas penat.

Kalau nggak mau ketinggalan dengan tempat lain, di sini juga ada beberapa spot foto yang instagenic. Selama ini selfie corner sendiri menjadi magnet untuk menggaet anak muda yang gemar bermedia sosial. Photo point diantaranya Gerbang Cinta yang mirip dengan Taman Selecta Malang, juga ada spot sayap, bunga, dll.

Biaya masuk Kampoeng Salaka Bogor

Jalan-jalan ke sini tidak akan menguras dompet karena HTM-nya sangat terjangkau. Di sini Anda akan menemukan informasi lebih lanjut:

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk tour 10.000 Rp
Parkir Motor 5.000 Rp
area parkir 10.000 Rp

Perabot

  • area parkir
  • spot foto
  • restoran
  • Toilet
  • tempat perkemahan
  • Live music
  • paviliun
  • dll.

jam buka

jam operasi
perjalanan 07.00 – 22.00 WIB
kamp 24 jam

Lokasi Kampoeng Salaka Bogor

Alamat lengkapnya adalah Tamansari, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610. Untuk menuju Desa Salaka dapat menempuh jalur Kebon Pedes – Pajajaran – Sukasari – Batu Tulis – Bogor Nirvana Residence – Ciberem – Ciapus. Kemudian ikuti petunjuk arah menuju Pura Agung Parahyangan. Situs ini berada sekitar 600 meter di atas candi. Atau Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps.

Daya tarik Kampoeng Salaka

Jika anda berlibur ke Bogor bagian selatan yaitu di kawasan Gunung Salak Endah, jangan lupa mampir ke sini. Ada banyak hal menarik yang bisa didapatkan antara lain:

wisata bukit

Wisata kampung Salaka Bogor via Google Maps Pendi KemotWisata kampung Salaka Bogor via Google Maps Pendi Kemot

Lokasinya yang berada di kaki gunung menawarkan pemandangan yang menyegarkan mata. Pada siang hari, barisan pegunungan yang diselimuti hijau memanjakan mata. Sementara itu, Anda bisa menikmati gemerlapnya kota dari atas pada malam hari.

Beragam spot foto

berbagai spot foto via ig @kampoeng.salakaberbagai spot foto via ig @kampoeng.salaka

Di salah satu wisata kekinian di Bogor ini, jangan lupa dilengkapi dengan berbagai spot foto yang instagramable. Dimulai dengan gerbang berbentuk hati, sepasang sayap, titik cinta dan lainnya.

tempat perkemahan

kotak untuk berkemahkotak untuk berkemah

Memang, daerah perbukitan selalu cocok untuk menjadi tempat perkemahan yang tenang. Itu sebabnya pihak pengelola juga menyediakan tempat perkemahan bagi yang ingin berkemah dan menikmati Bogor dari ketinggian.

Demikian sedikit informasi tentang Kampoeng Salaka Bogor. Seberapa tertarik Anda berwisata ke sini?

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button