Tempat Wisata

Taman Dolan Batu, harga tiket dan atraksi 2023

TAMAN BATU DOLAN
Tiket masuk: Rp 10.000,-
Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 081333666032
Alamat: J L. Raya Pandanrejo No. 308, Giripurno, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65332.

Kota Batu adalah ikon pariwisata di Jawa Timur. Banyak sekali tempat wisata dan penginapan di Batu Malang. Beberapa tempat bahkan menggabungkan pariwisata dan akomodasi. Salah satunya di Dolan Park ini. Dolan berarti “bermain” dalam bahasa Jawa. Jadi bisa diartikan bahwa ini adalah tempat bermain yang cocok untuk berbagai kalangan.

Penawaran Taman Dolan Layanan satu atap untuk para pengunjung. Anda bisa bermain di kolam renang, menikmati berbagai menu di Taman Dolan dan bermalam di homestay. Dengan suasana khas pedesaan seperti taman lumbung, tempat ini cocok bagi Anda yang tinggal di perkotaan dan ingin mencari ketenangan.

Bagi mereka yang tidak ingin menginap, situs Rock Dolan Park memiliki tiga kolam renang untuk bermain. Kolam pertama merupakan kolam khusus balita dengan kedalaman hanya 30 cm. Kemudian kolam kedua cocok untuk anak-anak karena dalamnya sekitar 100 meter. Sedangkan kolam ketiga memiliki kedalaman minimal 120cm, khusus untuk orang dewasa. Di sela-sela berenang, Anda akan melihat pemandangan sawah hijau di sekelilingnya.

Dolan Park menawarkan berbagai paket wisata edukasi. Bagi yang datang bersama keluarga bisa mengenalkan anaknya dengan mainan tradisional seperti Dakon, Jumpritan atau lompat tali. Kemudian mereka bisa diajak ke sawah untuk mengajari mereka cara menanam sayuran dan bunga, ikan dan sebagainya. Jika Anda memiliki liburan yang lebih panjang, menginap dengan homestay di Taman Dolan mungkin bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya.

Harga tiket Taman Dolan Batu Malang

HTM di Taman Dolan relatif murah dan terjangkau. Selain tiket reguler, sejumlah paket wisata lainnya juga tersedia. Di sini Anda akan menemukan informasi lebih lanjut

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk tour (weekday) 10.000 Rp
Tiket masuk tour (weekend) 15.000 Rp
Orang dewasa yang keluar Mulai Rp 150.000
anak-anak keluar Dari Rp 80.000
selang aliran Rp50.000
rubah terbang 25.000 Rp
wisata petik stroberi 25.000 Rp
Fun Offroad (Paket) 550.000 Rp

Perkataan:

  • Anak-anak dari usia 2 tahun menerima tiket

Perabot

  • area parkir
  • Kolam renang
  • restoran
  • keluarga tamu
  • keluar
  • LDKS
  • selang aliran
  • kedai kopi
  • Petualangan Jip
  • dll.

jam buka

Silakan datang pada jam buka berikut:

jam operasi
Sehari-hari 08.00 – 17.00 WIB

Obyek wisata Taman Dolan Batu

Batu memang menjadi magnet yang kuat bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Karena tempat wisatanya banyak. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mencoba Dolan Park, antara lain sebagai berikut:

Suasana kampung Jawa

suasana pedesaan di Taman Dolan Batu via @tamandolanbatusuasana pedesaan di Taman Dolan Batu via @tamandolanbatu

Bagi penduduk kota, destinasi ini sangat cocok. Pasalnya, Anda merasa bisa merasakan suasana rumah nenek di kampung halaman. Alam pegunungan yang hijau, suasana yang sejuk dan asri, serta bangunan tradisional Jawa menjadi daya tarik tersendiri.

Banyak kesempatan untuk kegiatan di luar ruangan

Kolam renang via @tamandolanbatuKolam renang via @tamandolanbatu

Selain itu, Anda bisa menikmati berbagai macam aktivitas wisata yang seru. Pertama, Anda bisa bermain air di kolam. Ada 3 kolam dengan ketinggian berbeda dari 30 cm hingga 120 cm. Jadi bisa untuk anak-anak maupun dewasa. Kolam renang anak-anak juga memiliki perosotan dan ember.

Kegiatan selanjutnya adalah menerima paket keluar. Nantinya, kamu bisa mengatasi berbagai rintangan seru di luar ruangan ala prajurit ninja. Kemudian ada beberapa permainan tradisional seperti egrang, engkol dan dakon. Paket wisata lain yang tak kalah seru adalah river tubing, dimana Anda menjelajahi sungai dengan tube.

Wisata kuliner

Menu Taman BatuMenu Taman Batu

Selanjutnya wisata kuliner dimana Anda bisa menikmati berbagai masakan khas Jawa. Anda bisa bersantai di bawah gubuk atau gazebo sambil menikmati pemandangan alam sembari lidah tergoda dengan aneka menu lezatnya.

Akomodasi di Taman Dolan Batu

melalui ig @budalrekmelalui ig @budalrek

Ada 10 homestay di Taman Dolan yang tersedia untuk disewa oleh pengunjung. Homestay dibagi menjadi tipe yang berbeda yaitu barak, keluarga, standar 1 tempat tidur, standar eksklusif. Semua bangunannya terbuat dari kayu, jadi suasananya benar-benar pedesaan. Ketiga tipe akomodasi ini memiliki fasilitas yang berbeda. Tipe VIP terdiri dari dua kamar dan bisa digunakan untuk tiga orang. Di tipe barak, kamar memiliki 10 tempat tidur yang cocok untuk rombongan.

Bagaimana cara memesan

Jika Anda tertarik untuk reservasi, khususnya dengan homestay, Anda dapat menghubungi akun Instagram @tamandolanbatu. Atau bisa langsung hubungi WA di 08113666038.

Lokasi Taman Dolan Batu

Alamat tepatnya Taman Dolan adalah Jl. Raya Pandanrejo No. 308, Giripurno, Kec. Bumiaji, Kota Batu, . Lokasinya sangat dekat dengan alun-alun kota Batu yang hanya berjarak sekitar 4km saja. Untuk rute dari Alun Batu ke Taman Dolan silahkan ke arah barat sampai ketemu perempatan (BCA KCP Batu), lalu belok kanan. Lurus saja sampai bertemu perempatan (kurang lebih 1 km) lalu belok kanan lagi. Dari situ tinggal lurus saja, rock garden ada di kanan jalan.

Itu tadi harga penginapan di Rock Dolan Park. Jika Anda tidak tertarik untuk menyewa homestay, Anda bisa berenang di dalamnya dan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 (anak-anak) atau Rp 10.000 (dewasa). Selamat berlibur, gaeesss!

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button