Tempat Wisata

La Riviera PIK 2 Jakarta, Tiket Masuk dan Atraksi

La Riviera PIK 2 Jakarta – Setelah ditutup sementara, Pantai Pasir Putih 2 akhirnya dibuka kembali pada pertengahan tahun 2022. Meski secara administratif terletak di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, PIK 2 juga tidak jauh dari PIK 1 yang berada di Kecamatan Penjaringan.

PIK 2 sebenarnya merupakan kawasan pemukiman, namun ada beberapa destinasi wisata di PIK 2 yang bisa Anda kunjungi untuk bermalam. Mulai dari kafe modern, pantai berpasir putih, urban farm, hutan mangrove hingga tempat yang lagi viral bernama La Riviera.

Tentunya beberapa destinasi tersebut menawarkan pengalaman yang unik dan seru. Pada kesempatan kali ini kita membahas tentang wisata di PIK 2 yang lagi viral saat ini bernama La Riviera. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini

Suasana di La Riviera PIK 2 Jakarta

Di Indonesia, semakin banyak destinasi yang bernuansa Eropa. Mulai dari gaya Santorini, Mediterania, Venezia, Italia dan sebagainya. Seperti tempat yang menampilkan suasana Amsterdam di Belanda ini.

Harap dicatat bahwa La Riviera sebenarnya adalah sebuah ruko, juga dikenal sebagai ruko. Namun, dirancang dengan gaya Belanda. Bahkan dilengkapi dengan kanal atau sungai di tengahnya.

la riviera pik 2 Gambar oleh @jalanbarengdkhla riviera pik 2 Gambar oleh @jalanbarengdkh

Bangunan komersial dengan arsitektur khas Eropa berjejer rapi dan terlihat Instagrammable. Terhubung ke sungai yang memisahkan dua area toko dan jembatan di atasnya. Tak ayal, foto-foto tersebut menjadi viral di media sosial, khususnya Instagram. Cobalah untuk berdiri di tengah jembatan. Anda akan lupa sejenak bahwa ini ada di Indonesia. Suasananya benar-benar seperti di Eropa.

Gerai La Riviera PIK 2 sendiri terletak di pulau kayu hitam seluas 111 hektar. 43 hektar digunakan untuk perumahan dan komersial, sisanya untuk ruang hijau.

Dengan kapal

Gambar oleh @love_jktGambar oleh @love_jkt

Jika ingin menikmatinya lebih jauh lagi, Anda bisa naik perahu atau naik bebek. Duduk di atas perahu yang mengapung di kanal dengan toko ritel bergaya Eropa di kedua sisinya akan menjadi tempat untuk memposting foto Instagram. Selain seru-seruan, tentu saja, ini adalah tempat yang keren untuk berfoto.

Nikmati berbagai kuliner yang menggoda selera

Selain nuansa Eropa yang Instagrammable, daya tarik lainnya adalah kuliner. Ya, setelah hunting foto kamu bisa melanjutkan disana dengan berburu kuliner. Ada beberapa jajanan unik yang bisa kamu coba. Seperti sate kuda aceh seharga 65.000 rupiah/10 tusuk sate.

Sajian lain yang patut dicoba adalah Hoy Tod, jajanan pinggir jalan dari Thailand berupa omelet seafood. Menghabiskan budget 45.000 rupiah untuk setiap porsi sudah cukup untuk menikmati menu yang satu ini.

Biaya masuk untuk PIK 2 La Riviera

Padahal, tidak ada tiket masuk wajib atau gratis. Namun, ada beberapa wahana atau permainan yang bisa kamu coba disini. Berikut daftar harganya:

JENIS TIKET HARGA
tiket masuk Bebas
Dengan kapal 35.000 Rp
Sewa sepeda listrik 25.000 Rp

Lokasi Ruko La Riviera PIK 2 Jakarta

Alamat lengkapnya adalah Jl. Marina Indah Raya Nomor 1, Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Untuk menuju ke sana Anda tidak hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi, tetapi juga menggunakan kendaraan umum.

Pengunjung bisa menggunakan bus Transjakarta, MRT atau KRL. Jika Anda menggunakan KRL, Anda bisa turun di stasiun Rawa Buaya yang terdekat dengan PIK. Selain itu, Anda bisa menggunakan angkutan umum atau ojek online.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa membuka Google Maps dan mencari rute menuju PIK Pancoran. Nanti ada jalan yang lebih mulus dibanding lewat Dadap Kosambi.

La Riviera PIK 2 jam buka

Bahkan, tidak ada jam buka untuk pengunjung karena hanya area pertokoan. Namun, kami menyarankan untuk datang pada pagi atau sore hari. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah sore hari sekitar jam 4 atau 5 sore. Momen jam biru menambah drama pada foto Anda, berubah menjadi 2 sekop dengan gaya Eropa.

Kini Ruko La Riviera PIK 2 Jakarta Utara ramai pengunjung setiap pagi dan sore. Apalagi bagi kaum milenial yang gemar berburu foto. Suasananya memang unik dan masih langka di Indonesia. Seberapa tertarik Anda untuk datang ke sini?

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button