Tempat Wisata

Harga tiket dan wahana Taman Nasional Jatinangor 2023

TAMAN NASIONAL JATINANGOR
Tiket masuk: Rp 30.000,-
Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 0838-2115-8759
Alamat: Cileles, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Taman Nasional Jatinangor atau sering disingkat Jans Park merupakan destinasi wisata terbaru di Kabupaten Sumedang. Destinasi ini mengusung konsep Florawisata dengan latar belakang alam pegunungan yang asri. Ada banyak tempat berkemampuan instagram dan tiktok untuk dijelajahi di sana.

Ketika mendengar nama sumedang, hal pertama yang mungkin terlintas di benak Anda adalah tahu yang begitu terkenal hingga ke pelosok tanah air. Namun jangan salah, kawasan yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung ini juga memiliki sederet keindahan yang ditawarkan. Ada beberapa destinasi wisata di Sumedang yang bisa menjadi alternatif jika Anda cukup bosan menghabiskan liburan di Bandung.

Menjelang liburan Imlek 2023, ada wisata baru di Sumedang yang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Tempat ini tak lain adalah Taman Bunga Nasional Jatinangor yang diharapkan menjadi pionir wisata tumbuhan terbesar di Indonesia. Jadi apa isinya? Simak ulasan berikut dari tim Travelandword:

Daya Tarik Taman Nasional Jatinangor Sumedang

Taman Nasional Jatinangor alias Jans Park baru dibuka pada 11 November 2022. Jumlah pengunjung meledak saat soft opening, mencapai 50.000 hanya dalam dua hari. Kabar hadirnya wisata baru di Sumedang memang sempat mencuat beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah sumbangan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Berikut beberapa wahana yang menjadi daya tarik wisata Jans Park :

Taman bunga yang estetis dan Instagrammable

Sesuai dengan temanya, daya tarik utama destinasi ini tentunya adalah taman bunga yang begitu luas dan terdiri dari berbagai jenis tanaman. Selain itu, dibangun pula kastil-kastil dengan warna-warna yang eye-catching seperti di negeri dongeng.

tentang janspark.  secara resmitentang janspark. secara resmi

Tentunya, dipadukan dengan latar belakang Gunung Manglayang, ini menjadi tempat yang super keren untuk berfoto. Siapa pun yang suka membuat konten Tiktok atau Instagram harus datang ke sini!

Setiap sudut dapat Anda jelajahi melalui jalan terpadu yang tentunya nyaman dan bersih. Anda juga bisa membawa oleh-oleh berupa bunga krisan hanya dengan harga Rp 15.000.

Berbagai jenis permainan

Tidak hanya menawarkan tampilan yang keren dan instagramable, kamu juga bisa bersenang-senang menikmati berbagai game drive yang ada di dalamnya. Wahana Rainbow Slide sangat populer. Ini adalah kendaraan tunggangan dengan trek warna-warni. Anda bisa meluncur di papan khusus dari atas, tentunya dengan keamanan yang terjamin.

Perosotan pelangi Jans ParkPerosotan pelangi Jans Park

Lalu ada wahana ontang anting yang biasa kita temukan di pasar malam. Ada juga wahana yang cukup menarik, terutama bagi para content creator. Nama wahananya adalah Spin 360 di mana Anda dapat membuat video sinematik dengan wahana ini. Selain itu, masih banyak wahana lain yang bisa Anda coba, seperti: B. polo air, komidi putar, bom mobil, dan trampolin. kincir ria dan sebagainya.

Pemandangan alam pegunungan yang indah

Atraksi lainnya adalah perpaduan berbagai wahana di Jans Park dan alam sekitarnya. Destinasi ini berlatar belakang Gunung Manglayang. Meski gunungnya tidak setinggi itu, namun terlihat cukup apik dan indah. Selain itu, kondisi alam sekitarnya berupa persawahan dan lembah yang dipenuhi pepohonan hijau.

Pemandangan pegunungan di Taman Bunga Nasional JatinangorPemandangan pegunungan di Taman Bunga Nasional Jatinangor

Biaya masuk ke Taman Nasional Jatinangor

Ini tentu menjadi pertanyaan banyak orang bertanya pada diri sendiri. Baiklah HTM ke Jans Park Ini sendiri Rp 30.000/orang (weekday) dan Rp 40.000/orang (weekend). Namun perlu diperhatikan bahwa harga tiket hanya berlaku untuk masuk ke wilayah tersebut. Beberapa wahana juga mengharuskan pengunjung membayar biaya tambahan. Di bawah Daftar Harga lagi:

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk untuk hari kerja 30.000 Rp
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp40.000
360 putaran 30.000 Rp
Anting Ontang 20.000 Rp
korsel 25.000 Rp
truk bom 30.000 Rp
istana balon 25.000 Rp
trampolin 20.000 Rp
skuter 30.000 Rp
Kolam renang 20.000 Rp
Keseimbangan roda cerdas 20.000 Rp
dinosaurus 60.000 Rp
slide pelangi 25.000 Rp
golf mini 20.000 Rp
Dikendalikan secara otomatis 20.000 Rp

Lokasi Taman Nasional Jatinangor

Alamat lengkapnya berada di Cileles, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Lokasinya tidak jauh dari Universitas Padjadjaran, hanya sekitar 1 km arah utara. Jaraknya sekarang sekitar 4,5 km dari pintu tol Purdaleunyi. Rute lengkapnya juga bisa dilihat di Google Maps.

Jam buka Jans Park

jam operasi
hari dalam seminggu 08.00 – 17.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 18.00 WIB

Perabot

Bisa dikatakan sebagai destinasi wisata nasional, tempatnya sangat luas dan memiliki berbagai macam fasilitas. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • area parkir
  • Banyak toilet
  • ruang sholat
  • Mobil Suttle (Mobil Boogy)
  • spot foto
  • Kafe/Restoran
  • Taman bunga
  • wahana
  • tengah
  • dll.

Nah itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang Wisata Taman Nasional Jatinangor di Kabupaten Sumedang. Jika Anda ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, Anda harus mengunjungi Florawisata terbesar di Indonesia.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button