Tempat Wisata

Daftar harga tiket dan wahana Jatim Park 3 Batu 2023

TAMAN JATIM 3
Tiket masuk: Rp30.000 – Rp140.000
Jam buka: 11.00 – 21.00 WIB
Nomor telepon: 0341-5103030
Alamat: Obyek wisata Jl Raya, persawahan, ladang, hutan, Rembul, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52465

Jika Anda penggemar film Jurassic Park, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama-nama dinosaurus seperti Trex, Apotasaurus, atau Triceratops. Di dunia nyata, hewan ini sudah tidak ditemukan lagi karena sudah punah. Tapi sekarang kamu bisa berinteraksi dengan Trex atau Apotasaurus di Batu. Dari mana? Ya, Jatim Park Group baru saja meluncurkan wahana terbarunya bernama Dino Park yang menjadi ikon Jatim Park 3. Bagaimana keseruannya?

Situs seluas 6 hektar di kawasan Beji, Jurejo, sebuah kota wisata batu karang, telah disulap menjadi taman dinosaurus. Sebagian besar wahana di Jatim Park 3 mengusung konsep dinosaurus dengan simbol Dinopark. Dinopark sendiri terbagi menjadi beberapa wahana antara lain Dino Era Gallery, Jungle, Living with Dino, Aquarium 4 Dimensi dan Dino Shopping Mall.

Wahana paling seru di dino park Jatim Park 3 adalah galeri 5 era dino. Di sana, pengunjung diajak pulang pergi dengan kereta api. Patung dinosaurus raksasa berjejer di kedua sisi lintasan. Dinosaurus juga terbagi menjadi lima zaman, yaitu Triassic, Jurassic, Cretaceous, dan Ice Age. Berikut beberapa informasi yang dirangkum oleh travelandword.

Tiket masuk Jatim Park 3 Batu

Anda bebas memilih tiket wahana yang diinginkan, dan tersedia juga beberapa paket wisata. Berikut daftar harga lengkapnya:

Tiket masuk Jatim Park 3
JENIS TIKET HARI KERJA AKHIR PEKAN
Tiket masuk ke Taman Legend Stars 70.000 Rp 90.000 Rp
Tiket masuk ke FunTech Plaza 30.000 Rp 55.000 Rp
Tiket masuk ke Museum Musik Dunia Rp40.000 55.000 Rp
Tiket masuk ke Millennial Glow Garden 80.000 Rp 100.000 Rp
Paket Dino Park + The Legend Stars 140.000 Rp 160.000 Rp
Paket Dino Park + Millennial Glow Garden 140.000 Rp 170.000 Rp
Bundel The Legend Stars + Millennial Glow Garden 120.000 Rp 140.000 Rp
Paket Millennial Glow Garden + Fun Tech Plaza + World Music Museum 120.000 Rp 140.000 Rp
Paket Dino Park + Funtech Plaza + World Music Museum + Circus Magic + Secret Journey 150.000 Rp 170.000 Rp
Paket Dino Park + Predator Fun Park. 125.000 Rp 160.000 Rp
Paket Millennial Glow Garden + Predator Fun Park 110.000 Rp 145.000 Rp

Wahana seru di Jatim Park 3 Batu

Bisa dibilang ini adalah theme park dengan konsep dinosaurus pertama di Indonesia. Setelah dua tahun dibangun, Jatim Park 3 akhirnya resmi dibuka pada 24 November 2017. Penasaran apa saja isinya? Itu perjalanan lengkapnya

Taman Dino

Taman Dino Jatim Park 3Taman Dino Jatim Park 3

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Dino Park merupakan taman dinosaurus yang berisikan patung-patung dinosaurus. Tamannya sendiri didesain seperti hutan. Jangan heran jika patung dinosaurus tiba-tiba bergerak karena dibuat seperti itu. Di sini pengunjung dapat mempelajari nama, spesies, atau pola makan dinosaurus

Plaza Funtech

Funtech Jatim Park 3Funtech Jatim Park 3

Di Funtech Plaza Anda akan menemukan berbagai permainan virtual. Mulai dari dance games, car racing, boxing dan masih banyak lagi. Wahana ini cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Bintang Legenda

Bintang LegendaBintang Legenda

Di Legends Star Anda dapat berkeliling dunia dalam satu hari. Di dalamnya terdapat bangunan ikonik dari berbagai belahan dunia. Mulai dari bangunan bergaya Jepang hingga China hingga Gedung Putih Amerika. Semuanya dirancang agar terlihat seperti aslinya.

Museum Musik Dunia

Museum Musik DuniaMuseum Musik Dunia

Di museum ini, pengunjung dapat belajar dan memperoleh pengetahuan tentang musik. Mulai dari sejarah musik dan diakhiri dengan berbagai alat musik dari berbagai negara. Di lantai 2, terdapat ruangan yang diisi dengan musik jazz dan patung lilin beberapa musisi terkenal dari Indonesia maupun musisi mancanegara.

dunia tanpa batas

Wahana di Infinity Jatim Park 3 berbentuk seperti rumah kaca raksasa. Di sana Anda dapat melihat bayangan Anda dalam berbagai bentuk yang lucu dan aneh. Lampu gemerlap menciptakan dunia warna tanpa batas.

Taman Cahaya Milenial

Taman bercahaya milenialTaman bercahaya milenial

Jika Anda suka mengambil foto, Anda harus mencoba wahana ini. di dalamnya terdapat berbagai spot foto yang keren. Perpaduan berbagai ornamen, lampu, dan proyeksi digital. Rasakan dunia penuh warna dengan ornamen ornamen abstrak yang berkilauan.

Perjalanan Rahasia

Perjalanan rahasia ini terletak di lantai 2 mal Dino. Di sini Anda akan menemukan berbagai lukisan tiga dimensi yang terlihat nyata. Memotret jelas merupakan hal yang harus Anda lakukan saat berada di sini.

Taman hiburan predator

Taman hiburan predatorTaman hiburan predator

Bisa dibilang ini adalah kebun binatang mini. Di dalamnya terdapat beberapa binatang seperti buaya, ular, domba, monyet dll. Juga dilengkapi dengan beberapa wahana liar seperti Sepeda Terbang, Water Park, Outbond dll.

jam operasi

jam operasi
hari dalam seminggu 11.00 – 20.00 WIB
akhir pekan 11.00 – 21.00 WIB

Lokasi Jatim Park 3 Batu Malang

Lokasinya berada di jalur utama menuju Kota Batu, tak jauh dari Jl. orang Irlandia Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya juga dekat dengan berbagai tempat wisata di Batu seperti Batu Night Spectacular, Eco Green Park, dll. Tertarik mencoba wahana Jatim Park 3 ini?

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button