Berita Wisata

Staf Kecamatan Pantai Labu Buka Rakor TPP Zona II

Terselenggaranya rapat koordinasi (rapat koordinasi) tenaga pendamping profesi (TPP) zona II.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Staf Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Mariadi membuka pelaksanaan rapat koordinasi pendampingan profesi Zona II (Rakor), Senin (26/9/2022).

Rakor tersebut dilaksanakan di Pondok Wisata Mawar Rezeki Desa Durian Kecamatan Pantai Labu dan dihadiri oleh Gunawan Abdi, Tim Ahli Pendampingan Masyarakat (TAPM) Provinsi Sumut, Siddik Suyatno, TAPM Deli Serdang, Syaipul Siagian, Muniruddin, Desa Sekretaris (Sekdes), Surya Dwi Wibowo. , Tenaga Ahli, Joy Victor Sirait, Nawar, Dedi dan Wan Arham, Pendamping Desa Lokal (LDP) dan Pendamping Desa (PD) dari Kecamatan Pantai Labu, Beringin, Percut Sei Tuan, Pagar Merbau dan Lubuk Pakam.

Mariadi mengatakan pihaknya berharap para ajudan dapat terus mengkoordinir kemajuan desa-desa di Kecamatan Pantai Labu.

Sementara itu, Syaipul Siagian mengatakan rakor tersebut dihadiri oleh PLD dan PD dari 5 kecamatan.

Menurutnya, dalam rapat koordinasi ini ada 5 materi yang disampaikan antara lain percepatan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) desa yang telah dilantik Kepala Desa (Kades) pada tahun 2022, finalisasi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023, tindak lanjut pendistribusian data Bantuan Langsung Tunai (BLT), Nama Per Alamat (BNBA) dan Usaha Milik Desa ( BUMDes).

“Kami berharap PLD dan PD di Zona II dapat bekerja secara maksimal untuk mencapai hasil yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Siddik Suyatno mengatakan kehadirannya dalam rapat koordinasi ini untuk konsolidasi data agar pendistribusian data pembangunan desa di Deli Serdang berjalan lancar.

“Saya lihat kualitas rakor ini bagus, hanya saja update diseminasinya kurang bagus. Harapan saya ke depan sirkulasi datanya tepat waktu, tepat sasaran, akurat dan berkualitas baik,” ujarnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut disampaikan presentasi dari masing-masing Koordinator Wilayah (Korcam) yang dipandu oleh PD, Pamily Tambun. (Idris)

Source: lintangnews.com

Related Articles

Back to top button