Tempat Wisata

Telogo Sewu Pandaan: jam buka, full HTM dan wahana

Telogo Sewu merupakan tempat wisata di Pasuruan yang sudah hits di kalangan penduduk setempat. Wisata air ini menawarkan kolam renang dengan segala macam permainan yang mendorong keseruan.

Tak hanya wahana air, Anda juga bisa merasakan wahana darat yang tak kalah seru. Bahkan, bagi Anda yang menyukai permainan outdoor bisa mencoba menunggang kuda, outbond, atau flying fox.

Untuk keseruan dan informasi lainnya, baca ulasannya di bawah ini.

Wahana di Telogo Sewu

Ada banyak wahana di sini yang semakin menambah keseruan Anda dan keluarga, mulai dari wahana untuk anak kecil hingga dewasa. Jangan lewatkan satu pun perjalanan untuk membuat Anda senang berada di sini.

1. Kolam renang

Di sini Anda akan menemukan banyak kolam renang dengan keistimewaannya masing-masing. Kolam renang ini didesain khusus agar pengunjung tidak bosan berenang karena bebas bergerak.

Beberapa kolam ini bisa dibilang lengkap untuk segala usia, mulai dari kolam sedalam 175 cm untuk dewasa atau remaja lanjut usia, hingga kolam dengan kedalaman sedang untuk remaja, hingga kolam untuk anak-anak dengan segala permainannya.

Kolam renang anak-anak memiliki banyak permainan air, seperti seluncuran, ember, dll. Ada juga kolam ikan paus dengan patung paus besar dengan mulut terbuka lebar. Anda bisa berselancar dan berfoto di mulut patung.

Jika tidak ingin kepanasan, wisata ini juga dilengkapi dengan kolam renang dalam ruangan beratap dan patung-patung hewan bertingkat yang menyemburkan air. Anda akan merasakan keseruan bermain bersama anak anda dan juga dapat melatih kemampuan renang anda.

Uniknya, Anda tidak perlu khawatir sakit karena air kolam di sini berasal dari sumber asli dan tidak mengandung bahan kimia tambahan. Tidak ada bau kaporit yang terkadang membuat pengunjung tidak nyaman.

2. Sepeda air

Selain berenang, Anda juga bisa mengayuh perahu keliling danau. Dengan pemandangan pepohonan dan suasana yang sejuk tentu tidak ada rasa bosan disini.

Sepeda air ini merupakan perahu berbentuk angsa atau bebek yang dapat dikendarai oleh 1-3 orang. Anda mengayuh untuk menggerakkan perahu. Makanya disebut sepeda air karena seperti sepeda yang perlu dikayuh.

Telaga di sini cukup luas, sehingga Anda bisa menikmati kesejukan kota Pasuruan sambil berjalan kaki.

3. Berkuda

Jika Anda bosan melihat air, Anda bisa mencoba wahana ini. Menjelajahi kawasan wisata dengan menunggang kuda akan menambah keseruan liburan Anda. Selain menunggang kuda, Anda juga diajak berjalan-jalan dengan pemandangan pedesaan sekitar.

Kuda yang Anda tunggangi juga akan disesuaikan dengan usia Anda. Jika seorang anak akan menunggang, seekor kuda yang lebih kecil disiapkan, dan jika seorang dewasa akan menunggang, seekor kuda besar dipilih.

Anda juga tidak perlu takut, karena akan didampingi oleh seorang supervisor. Petugas menuntun kuda dari awal hingga akhir agar kuda yang anda tunggangi tidak lari atau mengamuk.

4. Taman bermain

Taman bermain ini cocok bagi Anda yang membawa anak kecil. Ada banyak permainan anak yang menyenangkan dan tentunya dapat meningkatkan kemampuan motorik dan kognitif anak, seperti tenda camping, mainan kijang, terowongan dan lainnya.

Taman bermain ini berada di dalam ruangan, sehingga anak Anda tidak perlu kepanasan karena terik matahari. Selain banyak permainan, orang tua bisa bermain dan menemani anaknya agar tidak sendiri.

Interior bangunan juga didesain dengan menarik dan penuh warna agar anak Anda merasa nyaman di dalamnya. Selain itu, dinding bangunannya juga dicat dengan bentuk binatang lucu yang akan menarik perhatian anak-anak.

5. Perjalanan lainnya

Di Telogo Sewu Anda tidak hanya akan menemukan permainan lunak. Ada juga beberapa permainan untuk memompa adrenalin Anda, anak-anak Anda juga bisa bermain di sini.

Anda bisa merasakan terbang di udara dengan bermain flying fox atau mengendarai sepeda motor ATV. Ada juga area outdoor dan tempat perkemahan untuk anak-anak dan orang dewasa. Kegiatan outbond juga bervariasi menurut kelompok umur.

Tersedia banyak fasilitas outbond mulai dari tiket ibu dan anak, ice breaking, fun games hingga makan siang dan hall. Untuk penerbangan sekali jalan ini, minimal ada 40 orang untuk paket exit PAUD-SMA dan 40 orang untuk paket kolektif/exit.

Selain itu, ada juga permainan berupa pesawat Dufan, pakan kelinci atau terapi ikan yang akan membuat liburan Anda dan anak-anak semakin seru.

Tiket masuk ke Telogo Sewu

Untuk tiketnya sendiri harganya sekitar Rp 15.000-25.000. Berikut detailnya:

Biaya masuk reguler: Rp 15.000/orang

Harga tiket normal pada hari kerja: Rp 15.000/orang

Harga tiket reguler akhir pekan: Rp 20.000/orang

Harga Tiket Paket Weekday Saver + Whale Waterboom: Rp 20.000/orang

Harga Tiket Paket Weekend Saver + Whale Waterboom: Rp 25.000/orang

  1. Biaya sepeda air: Rp 10.000
  2. Biaya terapi ikan: Rp 10.000
  3. Biaya berkuda: Rp.10.000
  4. Kereta Kelinci: Rp 8.000
  5. Pesawat Dufan: Rp 8.000
  6. Taman bermain anak: Rp 15.000
  7. Sepeda motor ATV: Rp 20.000
  8. Biaya photo booth: Rp 20.000
  9. Biaya polo air dan bola rol: Rp 25.000

Untuk penerbangan sekali jalan sendiri, harganya berkisar antara Rp80.000 hingga Rp255.000 tergantung paket mana yang Anda pesan. Pastikan Anda memiliki reservasi terlebih dahulu, oke?

jam buka

Jam buka di sini adalah setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, kecuali pada hari Jumat dari jam 1 siang sampai jam 4 sore. Anda bisa datang lebih awal untuk mencoba semua permainan. Jangan lupa untuk membeli tiket terlebih dahulu dan pastikan Anda tidak melakukan kesalahan saat membeli tiket.

Alamat dan rute Telogo Sewu

Wisata populer ini berlangsung di Desa Durensewu, Klagen, Durensewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Berjarak kurang lebih 38 kilometer atau 40 menit dengan kendaraan pribadi dari pusat kota.

Jika Anda datang dari Sidoarjo atau Surabaya, Anda bisa menuju tempat ini dengan kendaraan pribadi. Langsung menuju Pandaan Bypass. Anda harus putar balik setelah pom bensin dan belok kiri. Ada petunjuk arah yang menunjukkan lokasi wisata ini. Anda hanya perlu mengikuti mereka.

Jika Anda datang dari Malang, Anda bisa berjalan kaki melewati Taman Dayu menuju Pandaan By Pass. Kemudian, seperti rute sebelumnya, Anda tinggal mengikuti petunjuknya. Wisata ini berjarak sekitar 1-2 km dari jalan raya.

Menutup

Telogo Sewu merupakan tempat wisata yang menawarkan banyak wahana dan permainan. Wahana utama yang ditawarkan di sini adalah Kolam renang atau sejumlah besar kolam renang. Di sini Anda bisa merasakan keseruan bermain air.

Selain itu, masih banyak permainan lain, baik air maupun darat, yang akan mengisi kekosongan waktu Anda bersama keluarga. Jika Anda datang dengan rombongan, ada juga jalan ke sana. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau rombongan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button