Berita Wisata

Presiden Jokowi Kunjungi PKL di Pantai Kamali Baubau dan Manjakan Anak – ANTARA News Sulawesi Tenggara – ANTARA News Kendari, Sulawesi Tenggara

Kendari (ANTARA) – Presiden Joko Widodo mengunjungi pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di Pantai Kamali di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, termasuk mentraktir sejumlah anak yang ditemuinya di pasar.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Juru Bicara Gubernur Sulawesi Tenggara Ilham Q. Moehiddin pada Selasa malam, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah pergi ke pasar malam Pantai Kamali untuk menyapa warga dan pedagang kaki lima.

“Dalam kunjungan itu, kami melihat warga memenuhi jalan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo,” katanya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke pasar Kamali, kawasan pesisir kota Baubau yang selalu ramai di malam hari. Presiden mengunjungi beberapa kios mulai dari mainan anak-anak hingga jual beli pakaian.

Pantai Kamali merupakan tempat yang selalu menjadi tempat para pedagang asongan atau pedagang kaki lima (PKL) menjual dagangannya pada malam hari.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo berinteraksi dengan vendor sambil menyapa hadirin. Dari waktu ke waktu, panggil juga anak-anak untuk membeli mainan dan pakaian.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu terus menyapa masyarakat dengan membagikan kaos hitam yang terdapat di pasar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Baubau La Ode Darusalam mengatakan, selama berada di Baubau, presiden melakukan tiga kegiatan, di antaranya menerima penghargaan gelar adat dan budaya dengan gelar The Ode Joko Widodo Lakina Bhawaangi. Yi Musantara dari Sultan Buton ke-40.

Selanjutnya, Presiden menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada penerima manfaat PT Pos Indonesia Cabang Baubau dan mengunjungi Pasar Tradisional Wameo.

“Setelah itu dia (Presiden Jokowi) pergi ke Pasar Wajo, Kabupaten Buton lalu kembali ke Baubau untuk makan siang di Restoran Lakeba. Setelah itu baru ke Buton Selatan,” jelasnya.

Dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Penanaman Modal/Kepala Badan Koordinasi Pasar Modal (BKPM), Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan di Provinsi Sulawesi Tenggara ini selesai, Presiden dan rombongan akan menuju Bandara Betoambari untuk take off menuju kota Ternate di Provinsi Maluku Utara.

 

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Jokowi kunjungi pedagang kaki lima di pantai Kamali Baubau dan traktir anak-anak

Source: sultra.antaranews.com

Related Articles

Back to top button