Tempat Wisata

Batu Paralayang, Nikmati keindahan kota Batu dari ketinggian

Batu Paralayang menjadi pilihan aktivitas seru saat Anda berwisata ke Kota Batu. Miskin. Olahraga yang menantang sambil menikmati keindahan alam dari ketinggian dijamin akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 07.00-17.00 WIB, Alamat: JL Gunung Banyak, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur; map: Cek lokasi

Paralayang adalah olahraga di mana Anda terbang bebas dengan parasut. Olahraga ini dapat dilakukan oleh siapa saja yang berusia di atas 18 tahun. Dimana permainan ini dilakukan bersama dengan instruktur profesional. Keamanan Anda terjamin saat Anda terbang di udara.

Salah satu tempat paralayang terbaik adalah Kota Batu, Malang. Paralayang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Tempat wisata ini tidak pernah ditinggalkan oleh pengunjung. Meski banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan dan menyaksikan. Selain itu, ada pengunjung yang duduk-duduk menikmati keindahan alam.

Wisata yang memacu adrenalin ini sangat cocok bagi Anda yang tidak takut ketinggian. Permainan paralayang dapat memberikan pengalaman yang luar biasa dengan keseruan yang tidak ada duanya dengan permainan lainnya. Selain itu, Anda dapat terbang di udara dengan ketinggian lebih dari 1000 meter. Anda juga bisa menikmati keindahan pesona alamnya.

Daya Tarik Batu Paralayang

Daya Tarik Batu ParalayangFoto dari Twitter Fabyansk

1. Keindahan tempat wisata paralayang

Di tempat wisata paralayang ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang mempesona. Situs ini berada di ketinggian 1.315 meter di atas permukaan laut. Buat suhu cukup dingin.

Dari ketinggian ini, wisata bukit paralayang ini memberikan angin sepoi-sepoi dan sejuk. Suhunya selalu dingin dengan berbagai pepohonan yang mengelilinginya. Kondisi dan kondisi bukit Batu Malang sangat cocok sebagai lokasi paralayang. Tak heran jika tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

2. Banyak spot foto cantik

Di tempat wisata Batu Paralayang ini banyak terdapat spot foto dengan background yang indah. Terdapat sebuah rumah pohon di ketinggian dengan pemandangan perbukitan dan alam yang indah.

Ada pemandangan pegunungan dan laut yang menakjubkan. Pemandangan dengan latar belakang hijau alami yang enak dipandang mata. Spot foto paling populer adalah penerbangan di udara bagi para pemain paralayang

3. Malam yang luar biasa

Pada malam hari, area paralayang tidak kalah indahnya dengan pemandangan di siang hari. Anda disuguhkan dengan ribuan lampu yang berasal dari rumah-rumah di sekitar kota.

Dari atas bukit, cahaya dari lampu ini terlihat seperti bintang yang bersinar. Duduk santai, menikmati udara malam dan mengamati keindahan pemandangan ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang datang pada malam hari.

Pemandangan ini disebut oleh pengunjung sebagai City Lights. Di sini Anda juga bisa menikmati ribuan lampu yang berpendar dari rumah-rumah pohon tinggi objek wisata kota ini.

Alamat dan rute menuju lokasi Wisata Batu Paralayang

Alamat wisata paralayang batuFoto dari Twitter Fabyansk

Alamat untuk paralayang Jawa Timur, Jalan Arumandalu Songgokerto, Kota Batu. Untuk menuju kawasan wisata ini cukup mudah. Lokasinya juga dekat dengan kota.

Ada beberapa rute yang bisa diikuti untuk sampai ke tempat wisata populer ini. Rute pertama adalah dari Kota Malang. Dari Kota Malang, Anda bisa menuju Kota Batu. Setelah itu, berkendara ke Pujon dan kemudian langsung ke desa Pandesari. Jalan lurus saja dan Anda akan segera menemukan lokasi puncak bukit untuk wisata paralayang.

Kemudian rute kedua adalah ketika Anda berada di Jombang atau dari Kediri. Anda bisa berkendara melalui Kandangan, lalu langsung berkendara melalui Kemembon. Kemudian Anda tiba di Pujon. Setelah menemukan desa Pandesari, lurus saja. Dari desa, Anda akan menemukan Wisata Paralayang Batu Malang tidak jauh dari tempat ini.

Harga tiket dan tarif paralayang

Harga tiket paralayangFoto oleh Google Maps Miftahul Ulum Store

Tur ini dibuka dan dimulai pada pukul 07.00 hingga 17.00. Anda dapat memasuki tempat wisata dengan membayar tiket dan membayar parkir. Untuk pembayaran tiket hanya Rp 10.000 saja. Sedangkan parkir motor Rp 5000 dan bayar parkir Rp. 10.000

Jika ingin menikmati tantangan paralayang, Anda akan dikenakan biaya tambahan. Untuk satu orang membayar Rp 400.000. Dimana pembayaran juga memberikan asuransi dan sertifikat bagi pelanggan.

Namun, ada beberapa pilihan paket bagi Anda yang ingin pergi paralayang di Kota Batu. Ada lima pilihan yaitu Paket E dengan tarif Rp 850.000 ada Paket D dengan tarif Rp 650.000. Ada paket C dan harga yang ditawarkan Rp 600.000. Ada paket B harga Rp 550.000 dan terakhir paket A harga Rp 450.000

Pilihan paket menawarkan fasilitas yang berbeda. Dimana paket E terbang malam hari. Rasakan pesona alam yang menakjubkan.

Fasilitas yang ditawarkan adalah paralayang malam tandem sehingga Anda bisa menikmati bulan di atas kepala. Pilihan antar jemput dari lokasi dan waktu pendaratan. Ada kaos, stiker, pin, pop corn, dan video dadakan.

Untuk Paket D atau Paket Premium. Paket ini menawarkan penjemputan dan pengantaran saat mendarat. Ada 12 gambar yang bisa dimasukkan dalam bentuk soft copy. Ada minuman, stiker, pin dan kaos paralayang.

Paket C mendapatkan gear yang hampir sama dengan Paket D. Hanya saja pemain di Paket C tidak mendapatkan kaos paraglider. Paket B atau Medium menawarkan fasilitas berupa penjemputan dan pengantaran di lokasi pendaratan. Ada 8 soft file foto dan minuman.

Untuk Paket A, fasilitas yang disediakan adalah tandem paralayang dan minuman. Selain itu, terdapat 8 file soft photo dalam persiapan penerbangan dan terbang.

Bagi Anda yang ingin mencoba paralayang, disarankan untuk datang saat cuaca dan angin sedang bagus. Hal ini dapat memudahkan Anda saat berada di atas dan mendarat. Selain paralayang, Flying Fox juga ditawarkan. Jika Anda ingin bermain di wahana ini Anda bisa membayar tiket mulai dari Rp. 15.000 hanya untuk satu slide.

Aktivitas Menarik di Batu Paralayang

Aktivitas di Batu ParalayangFoto dari Twitter Fabyansk

1. Nikmati keindahan alam

Tidak hanya paralayang, keindahan yang mempesona juga dihadirkan untuk Anda di tempat wisata ini. Anda bisa duduk dan bersantai menikmati angin yang bertiup dari perbukitan di tepi bukit.

Selain itu, pemandangannya terlihat sangat sejuk berupa persawahan, perbukitan dan rumah-rumah milik warga kota. Dari ketinggian ini Anda juga bisa menikmati luasnya lautan di kejauhan. Selain itu, melihat paralayang yang bertebaran di udara juga menjadi salah satu pemandangan yang unik dan menarik di tempat wisata ini.

2. Nikmati masakan tradisional

Sambil duduk dan bersantai di tepi bukit, Anda bisa menikmati jajanan dan makanan yang tersedia di beberapa warung di tempat wisata yang indah ini. Menikmati makanan enak dan bersantai merupakan kegiatan yang sering dilakukan bagi pengunjung yang tidak berani mencoba paralayang.

Makanan di tempat ini enak, apalagi saat masih hangat dengan segelas coklat hangat. Hal ini menambah suasana romantis saat Anda datang bersama pasangan.

3. Amati senja dari ketinggian

Sore hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini. Juga, tidak panas, Anda bisa menunggu di puncak bukit sampai matahari terbenam.

Matahari terbenam dari ketinggian ini akan terlihat lebih indah daripada di tempat lain. Di atas bukit Anda bisa menikmati sunset yang sangat indah. Jika datang bersama pasangan, akan lebih seru untuk mengabadikan suasana ini.

4. Bermain paralayang

Olahraga ini merupakan permainan yang spesial bagi anda yang memiliki keberanian. Olahraga ekstrim ini bisa memberi Anda pengalaman yang luar biasa.

Jangan khawatir bagi Anda yang tidak tahu cara bekerja dan menggunakan peralatan paralayang. Anda akan didukung dan dibimbing oleh instruktur profesional.

Sambil paralayang, Anda bisa menikmati keindahan alam kota Batu. Selain itu, di ketinggian ini, Anda bisa menikmati sensasi terbang di udara. Setelah dicoba, pemain menerima sertifikat, asuransi, dan tandem.

Hal yang paling menarik dari paralayang adalah Anda dapat mengambil foto saat berada di ketinggian. Saat terbang di udara, pengalaman harus ditangkap melalui selfie.

Alat yang digunakan dalam paralayang adalah alat yang aman. Instruktur pendamping akan memandu Anda di setiap langkah. Ketika Anda mendarat, Anda akan dipandu ke pendaratan yang aman.

5. Kegiatan outbond yang menyenangkan

Aktivitas Menarik di Batu ParalayangFoto dari Twitter bukan pacarmu

Jika tidak ingin paralayang, Anda bisa belok kanan dan bermain di area outbond. Wahana seru ditawarkan di lokasi outbond. Ada flying fox yang bisa meningkatkan produksi adrenalin Anda.

Permainan ini juga diminati oleh banyak pengunjung tempat wisata tersebut. Jika kamu tidak berani paralayang karena terlalu tinggi, kamu bisa mencoba flying fox ini terlebih dahulu.

6. Sewa Sepeda Gunung

Aktivitas menarik lainnya adalah bersepeda di sekitar tempat wisata Batu Paralayang. Mengendarai sepeda di kawasan wisata ini menyenangkan bersama teman-teman.

Petualangan di sekitar perbukitan atau di sekitar tempat wisata dengan sepeda. Hal ini sering dilakukan bagi pengunjung yang suka jalan-jalan.

7. Berfoto di rumah kayu

Rumah kayu dibangun di atas ketinggian pohon. Rumah kayu itu bernama Omah Kayu. Tempat ini adalah tempat yang populer bagi pengunjung. Setiap pengunjung yang ingin memasuki rumah kayu tersebut harus membayar Rp 5.000.

Dengan harga tersebut, Anda bisa berfoto dengan puas dan menikmati keindahan alam yang bisa menyejukkan mata. Di rumah pohon ini Anda harus mengantri untuk masuk. Dimana setiap orang hanya memiliki waktu sekitar 5 menit untuk menikmati suasana rumah kayu tersebut.

Fasilitas yang tersedia di Paralayang Batu Malang

Fasilitas Paralayang Batu MalangKredit foto: Google Maps (Tri Evelina)

Ada penginapan Omah Kayu yang bisa disewa di hari biasa dengan harga Rp 350.000. Pada akhir pekan, harga sewa Omah Kayu adalah Rp 540.000. Penginapan Omah Kayu ini adalah rumah pohon unik di ketinggian yang mungkin menarik perhatian Anda.

Perasaan tidur di rumah pohon ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat Anda mengunjungi wisata paralayang Kota Batu.

Ada beberapa wahana di samping akomodasi yang bisa menambah keseruan hari-hari Anda. Ada banyak spot foto yang instagramable. Ada toko yang menyajikan makanan. Terdapat fasilitas umum seperti toilet dan mushola yang bersih dan wangi. Terakhir, ada tempat parkir mobil yang aman, luas, dan cukup bagus.

Itulah beberapa hal menarik tentang wisata paralayang di Kota Batu yang menarik untuk dikunjungi. Berada di ketinggian sambil menikmati keindahan kota ini akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button