Berita Wisata

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Wisata Bahari Tlocor Tempat Wisata di Sidoarjo yang Terhubung dengan Pulau Lusi

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SIDOARJO- Tempat Wisata Bahari Tlocor, merupakan tempat wisata di Sidoarjo yang menawarkan wisata alam dengan pemandangan hamparan mangrove di kanan kiri sungai.

Ada beberapa perahu dan speedboat yang bersandar di dermaga Wisata Bahari Tlocor yang siap mengantar pengunjung menyusuri sungai menuju Pulau Lusi. Pengunjung dapat menikmati wisata bahari Tlocor dan melanjutkan perjalanan ke Pulau Lusi bersama teman dan keluarga.

Dikutip dari laman turisbaharitlocor.com, Wisata Bahari Tlocor memiliki pengembangan destinasi wisata di pulau Lusi. Pulau Lusi adalah pulau sungai yang terbentuk dari endapan lumpur yang dibuang ke Sungai Porong, Sidoarjo.

Dengan luas kurang lebih 93,4 hektar, Loam Pulau Lusi ini kemudian ditanami pohon bakau.

Baca Juga : Harga Tiket Romokalisari Adventure Land, Tempat Wisata di Surabaya Yang Banyak Memiliki Atraksi Seru

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket

Destinasi wisata bahari Telocor terletak di Tanjungsari, Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Buka dari pukul 06:00 hingga 17:00 WIB

Sementara itu, pada laman situs sidoarjokab.go.id disebutkan bahwa pengelolaan wisata bahari Tlocor dan Pulau Lusi dilakukan secara swadaya masyarakat sejak tahun 2019.

“Setiap hari libur, empat perahu bisa mengantar wisatawan hingga 24 kali ke Pulau Lusi, satu orang biayanya Rp 25.000, untuk anak-anak Rp 15.000. Perjalanan dari dermaga ke Pulau Lusi memakan waktu sekitar 30 menit,” kata Supari, Manajer Humas Pokdarwis setempat.

2. Jadwal Perjalanan

Jalan menuju wisata bahari Tlocor cukup jauh dari kota Sidoarjo. Tidak ada angkutan umum di lokasi ini. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Jarak alun-alun kota Sidoarjo dengan wisata bahari Tlocor kurang lebih 29 km.

Baca Juga: Pembangunan Pusaka Kayutangan, Tugu Adipura di Jalan Semeru Malang Akan Direlokasi

3. Fasilitas

Berkat Pokdarwis (kelompok penjangkauan wisatawan), tur ini mencakup 3 perahu dan 4 bus air yang disediakan untuk mengangkut wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Lusi.

Selain menjalankan perahu, Pokdarwis juga mengelola warung makan dan homestay bagi wisatawan yang ingin bermalam.

Ada kurang lebih 16 kamar penginapan yang bisa digunakan untuk menikmati malam di kawasan wisata bahari Tlocor. Biaya menginap sekitar Rp 250.000 per malam dengan fasilitas yang dilengkapi dengan AC dan air panas. Tribun Jatim Travel – Tribunnews

Source: tribunjatimtravel.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button