Berita Wisata

Ikut Marathon Labuan Bajo dengan anggaran terbatas? Begini caranya!

Jakarta

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan berlangsung pada 29 Oktober 2022. Penyelenggara memberikan saran kepada peserta yang berpartisipasi dengan anggaran terbatas.

Acara ini berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pemerintah setempat menyelenggarakan Labuan Bajo Marathon 2022 dengan konsep sport tourism. Acara ini juga direncanakan menjadi kegiatan marathon tahunan.

Bupati Edistasius Endi juga mengajak warganya untuk berpartisipasi dan memberikan yang terbaik dalam acara ini. Sesuai kesepakatan dengan Bupati Manggarai Barat, Indonesia Financial Group (IFG) sebagai sponsor utama berharap selain dapat menarik banyak pelari nasional dan internasional, kegiatan marathon ini juga dapat menarik banyak peserta lokal dan menghidupkan kembali kejayaan NTT sebagai lumbung roti. Atlet lari Indonesia.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Ini maraton skala besar pertama yang diadakan di NTT. Salah satu tujuannya adalah untuk mengobarkan kembali semangat warga NTT khususnya Labuan Bajo untuk berpartisipasi dan meraih prestasi. Karena kami yakin NTT memiliki potensi besar untuk generasi baru bangsa. atlet lari nasional dan kami berharap acara ini menjadi kebanggaan masyarakat Labuan Bajo,” kata Ketua Panitia IFG Fitri Isanti dalam siaran pers.

Lalu bagaimana dengan calon peserta di luar NTT? Bagaimana menuju ke Labuan Bajo dan berapa biayanya? Tentu saja, ada pilihan yang berbeda dengan biaya yang bervariasi. Tetapi bagaimana jika anggaran Anda buruk? Tidak masalah! Ada banyak pilihan penerbangan dan akomodasi yang bisa Anda sesuaikan dengan kantong Anda.

Untuk mencapai Labuan Bajo di NTT harus melalui jalur laut, sehingga pesawat menjadi pilihan yang nyaman, apalagi jalur Jakarta-Labuan Bajo dapat ditempuh tanpa harus transit. Harga tiket pesawat berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 2,5 juta untuk tiket pulang pergi. Maskapai berbiaya rendah tentu saja merupakan pilihan yang menarik.

Saat tiba di sana, ada banyak pilihan akomodasi yang tidak perlu membuat Anda mengeluarkan banyak uang. Dengan budget kurang dari Rp 1 juta, kamu bisa memilih penginapan di kawasan Pantai Waecicu. Nikmati pemandangan pantai yang indah sepanjang hari dengan tarif terjangkau mulai dari Rp 480.000 per malam sudah termasuk sarapan pagi.

Anda juga bisa melihat hostel terdekat dari Pantai Pede. Meski sangat dekat dengan pantai yang terkenal dengan pasir putih dan sunsetnya, tarif akomodasi di kawasan ini juga masih di bawah Rp 1 juta lho, dari Rp 500 ribu.

Jika ingin lebih hemat, Anda selalu bisa memilih hostel dan homestay, dengan harga sekitar Rp100.000. Selain murah, Anda juga bisa lebih dekat dengan penduduk lokal dan merasakan budaya lokal. Menarik, bukan?!

Bagaimana jika Anda ingin berkeliling kota secara mandiri? Jangan khawatir, Anda bisa menyewa kendaraan, motor atau mobil. Kisaran harga untuk sepeda motor mulai dari Rp 150.000 per hari, sedangkan untuk kendaraan roda empat harga sewa mulai dari Rp 320.000 untuk 3 (tiga) jam atau Rp 500.000 untuk 5 (lima) jam.

Kini, dengan banyaknya pilihan akomodasi yang relatif terjangkau, impian untuk mengikuti IFG Labuan Bajo Marathon 2022 bisa terwujud. Ditambah lagi, acara ini menjanjikan sesuatu yang belum tentu Anda dapatkan di kegiatan marathon lainnya, yaitu kursus super menantang yang dibalut keindahan pemandangan alam Labuan Bajo yang tiada duanya.

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan mempertandingkan kategori Full Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, 5K, serta Ekiden (5K Relay) dan Kids Dash 100M group competition.

Saksikan Video “Keramaian Mandiri Jogja Marathon 2022 Candi Prambanan”
[Gambas:Video 20detik]
(lari/murni)

Source: sport.detik.com

Related Articles

Back to top button