Tempat Wisata

Slanik Waterpark: lokasi, jam buka, harga tiket terkini 2023

Slanik Water Park bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda saat berkunjung ke Lampung. Berlibur bersama keluarga di objek wisata ini akan memberikan kenangan indah dan tak terlupakan.

Apalagi bagi Anda yang suka bermain air, tempat wisata ini cocok untuk Anda. Obyek wisata ini tergolong baru, namun telah berhasil menarik perhatian wisatawan baik dari kota Lampung maupun daerah.

Alamat dan jam buka

Tempat wisata air ini terletak di Jl. Raya Karanganyar No. 10, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Berangkat dari pusat kota Bandar Lampung, jarak tempuh kurang lebih 12 km.

Perjalanan memakan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam. Jam buka objek wisata ini adalah setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Harga Tiket Slanik Waterpark Lampung 2023

Untuk menikmati berbagai atraksi air objek wisata ini, Anda perlu membayar tiket masuk yaitu Rp 40.000 untuk anak di bawah 12 tahun dan Rp 45.000 untuk dewasa atau di atas 12 tahun pada akhir pekan.

Pada akhir pekan, biaya masuk naik, yaitu Rp 45.000 untuk anak di bawah 12 tahun dan Rp 50.000 untuk dewasa atau di atas 12 tahun. Biasanya pengelola memberikan banyak tiket diskon untuk jangka waktu tertentu.

Wahana air untuk dinikmati

Saat berada di sini, Anda mungkin berpikir untuk menghabiskan waktu berenang di air. Namun jangan terkecoh di sini, ada berbagai atraksi air yang bisa dicoba yang hanya bisa Anda temukan di sini. Beberapa wahana air yang bisa Anda nikmati antara lain:

1. Gurita anak-anak menyenangkan

Wahana pertama yang ada di objek wisata ini adalah si gurita ria. Tempat ini didesain untuk anak-anak, sehingga kedalaman kolam maksimal hanya 1 meter. Di tempat ini terdapat fasilitas seperti ember tumpah, seluncuran dan air terjun yang menambah keseruan bermain bagi anak-anak.

Jika Anda membawa anak-anak, Anda bisa membawanya ke tempat ini karena relatif aman untuk digunakan anak-anak. Namun, Anda juga harus tetap mengawasi anak Anda atau memberikan pengaman tambahan, misalnya dengan menggunakan pelampung.

2. Sungai Naga

Wahana kedua yang bisa Anda nikmati adalah Dragon River. Spot ini merupakan sebuah kolam dengan arus yang berfungsi sebagai pintu masuk ke sarang naga. Disini dilengkapi dengan backdrop alam yang didesain sealami mungkin.

Untuk menjelajahi goa ini, wisatawan harus menggunakan ban yang disediakan oleh pihak pengelola. Jadi ada ban untuk turis dan anda akan disuguhi pemandangan di dalam goa dan nuansa alam yang begitu nyata.

3.Fast2Furious

Wahana ketiga merupakan wahana yang membutuhkan adrenalin yaitu fast2furious. Wahana ini berupa seluncuran atau parasut dengan panjang 76 meter dan tinggi 18 meter. Seluncuran ini berbentuk spiral terbuka, sehingga hanya cocok untuk wisatawan berusia 10 tahun ke atas.

Untuk mengendarai kendaraan yang menantang ini, Anda harus menggunakan ban yang disediakan oleh pihak pengelola objek wisata ini. Bisa dipastikan Anda akan merasakan adrenalin yang terpacu saat berkendara.

4. Kolam renang olimpiade

Keempat wahana ini dirancang khusus untuk Anda yang jago berenang dan sangat menyukainya. Kolam ini memiliki kedalaman maksimal hingga 280 cm, sehingga Anda bisa berenang dengan leluasa di sini.

Tak jarang, kolam ini dijadikan tempat latihan rutin para atlet karena kolamnya yang luas dan dalam. Anda juga bisa berlatih menyelam di sini karena kolam renangnya memiliki kedalaman yang bisa digunakan untuk menyelam.

5. Banjir trampolin

Wahana kelima sedikit berbeda karena Anda tidak berkendara di air tetapi melompat bebas di udara. Wahana ini baru dibuka untuk umum pada 7 Juli 2016 untuk melengkapi wahana di Slanik Waterpark.

Wisatawan akan merasakan pengalaman terjun bebas dengan perlengkapan keselamatan yang lengkap dan terjamin sesuai standar. Kendaraan ini ditujukan hanya untuk orang dewasa atau orang berusia 12 tahun ke atas.

6. Kereta gantung

Wahana keenam diperuntukkan bagi anda yang ingin menikmati pemandangan indah dari atas objek wisata ini. Anda naik kereta gantung dan diajak untuk melihat semua wahana yang ada disini di ketinggian.

Wahana ini dibuka untuk umum sejak tahun 2018 dan menjadi wahana favorit wisatawan karena dapat menikmati pemandangan tanpa terhalang dari ketinggian sambil berswafoto di dalam kereta gantung yang jarang ditemukan di objek wisata lainnya.

Daftar wisata kuliner

Setelah lelah bermain air di berbagai wahana objek wisata ini, Anda bisa mencari makanan dan minuman yang banyak tersedia di objek wisata ini. Lokasi makan yang bisa dipilih antara lain:

1. Slanik Pujasera

Tempat makan yang pertama adalah Slanik Food Court tempat ini memiliki berbagai jenis tempat makan yang menawarkan berbagai menu untuk Anda pilih. Semua menu yang ditawarkan di sini sangat terjangkau.

Di sini Anda bisa membeli makanan tradisional seperti nasi goreng, bakso, mie ayam, rujak tahu dan lain sebagainya. Ada juga makanan modern seperti ayam katsu, ayam geprek, ayam goreng, telur dadar dan lain sebagainya.

2. Bar makanan ringan

Nah ini cocok buat kalian yang gak mau makan makanan berat. Gerai ini menjual berbagai jenis snack atau makanan ringan dan minuman ringan. Jika tidak terlalu lapar, Anda bisa mengisi perut dengan makanan ringan yang dibeli di snack bar.

3. Kafe Slanik

Terletak di depan wahana permainan anak gurita, ruang makan ini sangat cocok untuk Anda yang sedang lapar dan mengawasi anak Anda bermain. Di sini Anda dapat memesan makanan dan minuman serta mengawasi buah hati Anda.

Fasilitas yang tersedia

Ada berbagai jenis fasilitas umum di objek wisata ini. Terdapat toilet di berbagai sudut dan juga mushola sebagai tempat ibadah. Bagi Anda yang membawa pakaian ganti, tersedia loker untuk menyimpan pakaian tersebut.

Ada juga sistem keamanan yang baik yaitu adanya video surveillance selama 24 jam di seluruh penjuru objek wisata. Selain itu, terdapat tempat parkir mobil yang luas, sehingga dapat menampung banyak kendaraan meskipun pada saat high season.

Ada juga gazebo yang bisa Anda gunakan sebagai tempat istirahat atau tempat berteduh setelah bermain air. Ini juga dapat digunakan sebagai tempat untuk mengkonsumsi makanan dan minuman setelah membelinya dari snack bar objek wisata ini.

Menutup

Mencoba berbagai atraksi air di Slanik Waterpark bisa memberikan pengalaman berbeda dan menyejukkan diri. Sehingga Anda dapat meninggalkan rasa lelah dan siap untuk kembali beraktivitas setelah liburan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button