Tempat Wisata

Pantai Lariti – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Pantai Lariti merupakan objek wisata laut dengan segudang pesona alam yang menakjubkan. Pantai Lariti selalu menjadi tujuan banyak orang terutama warga Bima dan sekitarnya yang ingin berlibur bersama orang tersayang.

Sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga dengan berbagai suguhan menarik yang memanjakan mata. Di Pantai Lariti Bima, Anda bisa melihat lebih dekat pesona pantai pasir putih yang bersih.

Anda bisa merasakan tekstur pasirnya yang agak lembut dan halus, sangat asyik untuk dimainkan. Wisata Bima berupa pantai ini wajib masuk dalam daftar tujuan perjalanan Anda selanjutnya agar waktu luang Anda lebih berwarna.

Objek wisata Pantai Lariti

Daya tarik Pantai LaritiFoto:

Berkat banyaknya atraksi, wisata di Pantai Lariti sepertinya tidak pernah habis. Baik itu hari kerja atau musim liburan, setiap sudut dipenuhi orang.

Tidak hanya warga Bima saja yang ada di sini, beberapa warga NTB juga bisa dengan mudah Anda temui. Namun apa sebenarnya daya tarik Pantai Lariti?

Hal pertama dan paling ikonik dari wisata pantai NTB ini adalah lautan yang terbelah menjadi dua. Ya, di sini Anda bisa melihat bagaimana laut terbelah dua, membuat Anda serasa berjalan di atas air laut.

Orang menyebutnya Pantai Lariti yang terbelah oleh laut karena merupakan salah satu landmark wisata kota Bima, Nusa Tenggara. Yang lebih menakjubkan adalah lautan yang terbelah dengan pantai berpasir putih dan air laut yang biru.

Selain itu, udara di Pantai Lariti Sape Bima begitu sejuk dan membuat semua orang merasa lebih nyaman. Buang segala penat dengan duduk santai sambil menikmati indahnya pemandangan Pantai Lariti di Bima yang mempesona.

Biaya masuk ke Pantai Lariti

Biaya masuk ke pantai LaritiFoto:

Jika Anda berada di Kota Bima dan merencanakan liburan, Pantai Lariti adalah pilihan Anda. Kenapa begitu? Selain daya tarik pemandangan alamnya yang asri, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk berlibur di sini.

Harga tiket masuk wisata Pantai Bima yang murah menjadi salah satu magnet yang menarik banyak wisatawan kesini. Jika tidak percaya, maka coba saja datang ke Pantai Lariti Bima yang mempesona.

Saat tulisan ini dibuat, harga tiket masuk ke Pantai Lariti hanya Rp 5.000 per orang. Setelah tiket masuk kawasan wisata, Anda juga perlu membayar biaya parkir kendaraan kepada penjaga.

Tarif parkirnya sama seperti umumnya, pada dasarnya tidak mudah di dompet Anda. Satu hal yang pasti, syarat atau aturan tiket masuk ke kawasan wisata, dalam hal ini Pantai Lariti, bisa berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka pantai LaritiFoto:

Untuk memaksimalkan momen liburan Anda di Pantai Lariti, Anda perlu memperhatikan waktu kunjungan Anda. Seperti wisata pantai pada umumnya, disini terbuka untuk umum dari pagi hingga larut malam.

Anda bisa datang ke Pantai Lariti kapan saja asalkan masih cerah, tidak gelap atau hujan. Namun, pagi dan sore hari adalah waktu yang paling diminati pengunjung Pantai Lariti.

Selain tidak terlalu panas, suasananya cukup teduh dan cocok untuk bersantai. Dan bagi Anda yang ingin merasakan langsung pemandangan Pantai Lariti, Laut Terbagi secara langsung, ada jam buka khusus.

Ada dua kesempatan Anda bisa melihat sisi anti-mainstream dari Pantai Lariti. Yang pertama adalah pada pagi hari antara pukul 5 sampai 7 WITA.

Sedangkan yang kedua berlangsung pada sore hari antara pukul 15.30 hingga 19.00 WITA. Itu tadi beberapa waktu terbaik yang kami rekomendasikan untuk melihat fenomena alam unik di Pantai Lariti.

Lokasi rute dan alamat

Rute lokasi dan alamat Pantai LaritiFoto:

Lokasi Pantai Lariti sebenarnya tidak terlalu strategis, karena Anda harus melewati beberapa desa terlebih dahulu. Ada juga beberapa akses jalan utama yang kurang bagus karena belum diaspal.

Tapi tidak ke Pantai Lariti Bima, hanya beberapa kilometer saja. Kemudian Anda juga akan menemukan jalan setapak dengan aspal mulus yang mudah dilalui.

Lebih tepatnya alamat Pantai Lariti ini berada di Desa Soro Kecamatan Lambu. Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dari pusat kota atau alun-alun Bima, jarak tempuh ke Pantai Lariti sekitar 51 km.

Dan membutuhkan waktu sekitar 80 menit untuk menuju Wisata Lariti dan pusat kota Bima. Anda bisa mengakses peta di bawah ini jika masih ragu dengan jalan menuju Pantai Lariti.



Perabot

Fasilitas di Pantai LaritiFoto:

Di antara wisata populer dan fenomenal di Bima, Pantai Lariti wajib dijelajahi. Dengan dukungan fasilitas yang memadai, momen santai Anda di sini akan semakin nyaman.

Di bawah ini adalah fasilitas Pantai Lariti diantaranya :

  • Parkir untuk kendaraan
  • Pusat Informasi
  • MCK / Toilet
  • Sarana air bersih
  • Tempat santai
  • kios dealer
  • restoran
  • Spot foto yang menarik

Nikmati serunya perjalanan bahagia bersama keluarga dan orang tercinta di Pantai Lariti saat liburan tiba.

Tempat terbaik di Pantai Lariti

Tempat terbaik di Pantai LaritiFoto:

Agar pengalaman liburan Anda tak terlupakan kali ini, wajib berswafoto untuk mengabadikan semua momen. Jadikan spot terbaik di Pantai Lariti sebagai wallpaper atau latar belakang.

Poin utama dari wisata Pantai Lari Sape Bima tentunya yang paling ikonik adalah “laut terbelah dua”. Setelah melihatnya, Anda mungkin langsung teringat kisah Nabi Musa saat dikejar pasukan Firaun.

Rasakan sensasi berjalan menuju pulau kecil di tengah laut terbelah sepanjang 150 meter ini. Ditambah lagi dengan adanya bukit-bukit yang berjejer rapi yang memukau banyak pasang mata.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Pantai LaritiFoto:

Beberapa tips mengunjungi Pantai Lariti bisa menjadi referensi tambahan Anda.

  • Anda harus memperkirakan waktu untuk mengunjungi Pantai Lariti seperti yang telah disebutkan di atas.
  • Hari yang cerah adalah syarat mutlak untuk merasakan liburan pantai yang maksimal.
  • Panorama sunset di Pantai Lariti begitu mempesona dan bisa Anda nikmati sekaligus menjadikannya sebagai spot selfie.
  • Wajib ikut menjaga kebersihan di kawasan wisata Pantai Lariti dengan selalu membuang sampah pada tempatnya.
  • Tidak ada salahnya mempersiapkan atau membawa perbekalan sendiri agar tidak haus atau lapar saat musim liburan.
  • Waspada dan juga berhati-hati selama beraktivitas di pantai agar bisa pulang dengan nyaman.
  • Bawalah baju ganti jika Anda berencana untuk bermain di pantai selama menginap.

Itulah yang Anda lihat dari salah satu destinasi wisata menarik di Kota Bima, yaitu Pantai Lariti. Apa yang kamu tunggu? Mulailah merencanakan momen liburan Anda di Pantai Lariti Bima yang mempesona sekarang juga.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button