Berita Wisata

Khofifah amankan stok solar untuk nelayan di pantai Sendangbiru, Malang aman

Liputan6.com, Malang – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan nelayan di kawasan Pantai Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang tidak kekurangan bahan bakar solar (BBM) untuk melaut.

Khofifah, saat menghadiri Perayaan Nelayan Laut, mengaku mengetahui berbagai persoalan terkait ketersediaan solar, terutama setelah pemerintah pusat melakukan penyesuaian harga.

“Kalau selama ini kekurangan pasokan, mohon ditambah usulan lain. Saya ingin memastikan nelayan tidak kehabisan solar untuk melaut,” kata Khofifah kepada Pemkab Malang, seperti dilansir Antara, Selasa (27/9/ 2022).

Kepada para nelayan di wilayah tersebut, Khofifah secara khusus menyoroti permasalahan yang dihadapi nelayan saat ini pasca penyesuaian harga BBM, termasuk masalah pasokan.

Untuk mengatasi masalah pasokan jenis solar yang digunakan nelayan, lanjutnya, Pemprov Jatim telah melakukan komunikasi dengan PT Pertamina terkait penyediaan dan pendistribusian BBM.

“Saya tahu apa yang dihadapi. Solar langka? Makanya saya minta koordinator nelayan, tolong hitung kebutuhan solar para nelayan,” katanya.

Ia menambahkan, usulan kebutuhan solar nelayan perlu jelas untuk dipadamkan agar tidak ada titik-titik yang mengalami kekurangan pasokan. Pihaknya memastikan kebutuhan solar untuk penangkapan ikan akan tercukupi.

Pada kesempatan ini, Khofifah juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada nelayan setelah pemerintah pusat menyesuaikan harga BBM.

Isu kenaikan jenis BBM Pertalite dan Solar membuat masyarakat Indonesia khawatir. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat Jatim tidak panik atas masalah tersebut.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Back to top button