Tempat Wisata

Pantai Batu Karas: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kawasan wisata Batu Karas merupakan salah satu kawasan pesisir di peta Jawa Barat. Pantai Batu Karas merupakan wisata gabungan antara objek wisata Pangandaran dengan Pantai Batu Hiu yang juga tidak jauh dari tempat wisata pantai di Batu Karas ini. Yang menarik pengunjung ke pantai yang satu ini adalah suasana menenangkan yang diciptakan oleh ombak laut yang bersahabat dan pantai yang landai.

Berjarak sekitar 34 km dari Pangandaran, pantai ini membuat wisatawan betah untuk menginap. Karena selain panorama yang indah dengan semilir angin yang sepoi-sepoi, pengunjung sudah merasa dimanjakan dengan beragam fasilitas yang tersedia di sana. Di kawasan pantai Batu Karas ini, pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan, tapi juga mencoba “merangkul” laut dengan manja berselancar.

Fasilitas di pantai Batu Karas

Pantai dengan sejuta keindahan ini juga memiliki sejuta wahana dan fasilitas untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan berlibur di kawasan pantai ini. Setelah menikmati keindahan dan rasa ketenangan yang merajalela di sana, Anda bisa mencoba pondok wisata yang dilengkapi dengan taman bermain. Bagian ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki bayi atau anak dewasa untuk diajak ke fasilitas yang satu itu.

Mereka yang ingin bermain di laut berbatu bisa berenang dengan aman di laut dengan menyewa lingkaran di sekitar pantai. Dan jika Anda ingin menguji adrenalin dan jago berselancar, Anda tidak perlu membawa papan selancar dari rumah. Karena di kawasan ini tidak hanya menyewakan rubber ring saja, tapi juga papan selancar.

Jangan khawatir jika Anda sedang berlibur dan belum meninggalkan layanan wajib. Di kawasan wisata ini terdapat tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin merayakan ibadah tepat waktu. Dengan jadwal liburan yang padat, jangan lupakan pencipta wisata Batu Karas. Ha ha.

Anda yang berencana untuk tinggal di kawasan ini tidak perlu khawatir mencari tempat berteduh dan beristirahat sejenak. Karena di kawasan pantai ini sudah terdapat hotel atau penginapan yang diperuntukan bagi pengunjung yang ingin menginap di kawasan wisata ini. Selain itu, Anda juga bisa memilih opsi kedua, yaitu bermalam di perkemahan. Berada di kawasan ini akan membuat Anda merasa dekat dan bersahabat dengan alam.

Setelah puas menikmati keindahan dan menjajal beberapa fasilitas yang tersedia disana, saatnya hunting di area kios souvenir. Anda dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Anda atau hanya membawa pulang beberapa oleh-oleh. Selain itu, pelelangan ikan di kawasan ini juga menjadi tujuan tersendiri bagi wisatawan untuk membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan.

Keindahan Pantai Batu Karas

Anda tidak perlu khawatir dengan keindahan pantai di kawasan pangandaran. Karena banyaknya wisatawan yang pernah datang ke sini menunjukkan bahwa kawasan ini banyak dikunjungi wisatawan yang hanya ingin menikmati keindahan kawasan ini. Pantainya yang landai berpadu dengan birunya laut seolah memberi isyarat dan mengundang wisatawan untuk berenang.

Kawasan wisata yang cocok untuk liburan keluarga ini memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk keluarga tercinta. Jadi jangan ragu untuk mengajak keluarga tercinta untuk ngobrol dan berlibur di kawasan wisata ini. Pasalnya, ada fasilitas yang sengaja dihadirkan untuk Anda yang berwisata bersama keluarga, yakni area kabin yang dilengkapi dengan arena bermain anak.

Akses lokasi Pantai Batu Karas

Jika Anda berangkat dari Bandung, Anda bisa mencapai kawasan wisata ini dengan kendaraan umum seperti bus jurusan Bandung-Pangandaran yang kemudian turun di kawasan terminal Pangandaran. Sesampainya di sana, langsung naik bus jurusan Tasik – Pangandaran – Cijulang dan turun di Terminal Cijulang. Sesampainya di sana, Anda bisa naik ojek langsung menuju kawasan pantai Batu Karas.

Namun akan sangat berbeda ketika Anda meninggalkan Jakarta. Jika berangkat dari Jakarta, Anda bisa naik bus jalur Kalideres – Pangandaran dari Terminal Kalideres. Sesampainya di sana, perjalanan dilanjutkan dengan naik bus jurusan Tasik-Pangandaran-Cijulang dan turun di Terminal Cijulang. Sesampainya di sana, Anda bisa langsung naik ojek menuju kawasan wisata yang telah ditentukan.

Biaya masuk ke pantai Batu Karas

  • Biaya masuk: Rp 6.000
  • Biaya sewa papan selancar: Rp75.000 hingga Rp92.000
  • Harga sembako: Rp 12.000 – Rp 120.000
  • Biaya Akomodasi: Rp 100.000 – 250.000

Biaya masuk rombongan per mobil

  • Sepeda motor: Rp 14.000
  • City car: Rp 37.500/mobil
  • Minibus: 65.000 – 92.000 IDR/kecil atau besar
  • Bus Wisata Kecil atau Besar: Rp 126.000 – Rp 310.000

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Pantai Batu Karas

Tips liburan ke Pantai Batu Karas

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memutuskan ke sana adalah menentukan liburan yang tepat sesuai dengan hari libur masing-masing anggota keluarga atau teman Anda. Karena dengan kesibukan tertentu sangat sedikit kenyamanan dan ketenangan untuk berlibur. Namun keindahan yang disajikan di sana tidak pernah kurang.

Setelah itu siapkan perbekalan yang cukup seperti snack, health item dan pakaian yang cukup untuk cadangan setelah bermain air disana. Dan yang terpenting: persiapkan daya tahan tubuh yang selalu fit agar Anda dapat menikmati destinasi yang Anda kunjungi secara maksimal. Selamat berlibur dan selamat berkunjung ke daerah wisata Pantai Batu Karas Ya..

Galeri foto pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas dengan bebatuan keras di pinggir pantai
Fasilitas wisata perahu
pantai berpasir
RV di pantai
Matahari terbenam di pantai Batu Karas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button