Tempat Wisata

Tebing Keraton: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Berjuang untuk menaklukkan tempat-tempat wisata biasanya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi jika panorama di tempat wisata yang Anda kunjungi memberikan kepuasan batin. Tidak ada yang terbuang. Begitu juga dengan tempat wisata di Dago. Tebing Keraton, Bandung.

Tempat wisata dengan ketinggian sekitar 1200 mdpl. Karena ketinggiannya, Anda bisa menikmati pemandangan hutan dari atas. Pas banget buat kamu yang kangen suasana alam yang segar. Banyak pengunjung yang menikmati tempat wisata ini karena bisa melihat Bandung dari atas tebing.

Alamat Cliff Palace, Bandung

Tempat wisata ini terletak di daerah perbukitan. Lokasinya juga berada di tempat wisata populer seperti Taman Hutan Rakyat Djuanda atau masyarakat lebih familiar dengan nama Tahura Djuanda.

Dari sini Anda bisa langsung menuju Tebing Keraton, Bandung. Namun, perlu diingat bahwa semakin dekat Anda dengan tujuan, semakin sempit pintu masuk yang akan Anda temui. Maka berhati-hatilah. Alamatnya di Kampung Ciharegem Puncak. Lebih tepatnya di Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Sunset terindah hanya bisa ditemukan di Tebing Keraton

Jika Anda mencoba mencari ulasan tentang tempat wisata ini, Anda juga akan menemukan banyak foto yang menggambarkan betapa indahnya tempat tersebut. Karena keindahan alamnya cukup banyak yang mengadakan pre-wedding di sini. Bahkan ada beberapa yang terlibat dalam kegiatan melukis.

Bepergian saat matahari terbit dan terbenam adalah bonus yang menarik. Tebing Keraton menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Tempat wisata ini dikenal sebagai tempat ideal di mana Anda bisa merasakan keindahan sunset atau matahari terbenam tanpa terhalang bukit atau bangunan. Anda bisa duduk bersama teman-teman Anda di bangku yang tersedia.

Sejarah Tebing Keraton

Bagi sebagian orang, kata “istana” mungkin menimbulkan kesan mistis. Itu juga ada dalam ceritanya. Selain kepopuleran tempat wisata ini, ternyata ada juga cerita mistis di balik Tebing Keraton. Menurut cerita masyarakat setempat, Tebing Keraton berawal dari seorang pengunjung yang terobsesi ke sini dan diikuti oleh pengunjung lainnya. Yang kerasukan melihat kedatangan istana kerajaan.

Bahkan dalam kejadian lain, mereka mengatakan melalui pengunjung yang dirasuki arwah penghuni tebing bahwa Bukit Jontor harus diganti dengan bukit keraton karena tempat ini adalah istana arwah. Ada juga seorang wanita yang memimpikan keinginan para pendaki gunung meminta sesaji berupa manggar buah kawung, yang dikaitkan dengan banyaknya nyawa yang harus dikorbankan.

Berbagai cerita yang beredar kembali mengingatkan kita bahwa meskipun merupakan tempat wisata umum, namun alangkah baiknya untuk tetap menjaga kebersihan, serta niat dan sikap kita selama berada di tebing Keraton ini.

Peta lokasi menuju Tebing Kraton

Harga Tiket Masuk Tebing Istana Bandung

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Tebing Keraton, Bandung

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Tips berwisata ke tebing keraton

Setelah membaca beberapa reviewnya, pasti sudah terbayang bagaimana medan yang akan dilalui? Mencapai lokasi ini pasti membutuhkan perjuangan. Tips berikut bisa membantu Anda mempersiapkan perjalanan ke Tebing Keraton. Saat berkunjung ke tempat wisata ini, disarankan untuk menggunakan sepeda motor. Namun, jika menggunakan mobil, Anda masih bisa mendekati tebing keraton, namun kondisi medannya kurang bagus. Berharap untuk melintasi kawasan Dago atas ini. Anda dapat menggunakan penyewaan sepeda motor.

Kedua, untuk keselamatan bersama, jangan membawa anak kecil karena tempat ini cukup ekstrim. Buat jadwal keberangkatan dengan menghitung waktu tiba di Tebing Keraton antara jam 7 pagi sampai jam 9 pagi. Anda mendapatkan pemandangan matahari terbit yang indah. Jagalah sikap dan etika Anda saat berkunjung, karena di bawah tebing terdapat jurang yang berbahaya.

Jika Anda ingin mencari objek foto yang menarik, Anda bisa mampir di hari kerja, karena lebih sepi dari pada akhir pekan. Dalam hal selfie, keselamatan Anda adalah yang utama. Siapkan pakaian hangat dan senter karena penerangan akan minim jika berangkat terlalu pagi. Perhatikan sepatu yang Anda kenakan agar tetap nyaman saat berjalan menuju Tebing Keraton.

Sudah siap menikmati indahnya sunset di tempat wisata? Semoga ulasan dan beberapa tips ini dapat membantu Anda mendapatkan perjalanan yang menyenangkan ke Tebing Keraton. Jangan lupa untuk membagikan potret yang Anda ambil di media sosial tebing istana kenali dan tumbuhkan!

Galeri Foto Tebing Keraton di Bandung

Selamat datang di Tebing Keraton
Potret pemandangan dari tebing Keraton
Bersepeda ke tebing istana
Tempat foto di atas Batu Besar
Pengaturan Tampilan Jembatan
Spot foto terbaik di Tebing Keraton

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button