Tempat Wisata

Pemandian Air Panas Darajat Garut: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bagi pengunjung yang memiliki gaya hidup sibuk, mungkin membutuhkan tempat yang sejuk, alami, dan asri sebagai pilihan berlibur di Garut. Di Pemandian Air Panas Darajat Garut, Anda bisa menemukan objek wisata dengan pemandangan yang indah.

Padahal, tidak semua tempat wisata jenis ini memiliki fasilitas yang lengkap. Namun, tidak ada salahnya mengunjungi Pemandian Air Panas Darajat di Garut. Tempat ini terletak di daerah Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari Kota Garut ke arah barat sekitar 20 km. Cobalah rencanakan liburan di tempat ini bersama keluarga. Nikmati suasana asri, sejuknya udara pegunungan dan kolam air panas untuk menyegarkan tubuh Anda.

Fasilitas Pemandian Air Panas Darajat Garut

Pemandian air panas Darajat Garut merupakan bagian dari objek wisata Puncak Jaya Darajat. Anda bebas memilih objek mana yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu. Jika Anda memilih pemandian air panas, Anda akan menemukan beberapa fasilitas di lokasi.

Fasilitas tersebut antara lain kolam renang berpemanas, taman bermain untuk anak-anak seperti water boom, ayunan, dll, dan akomodasi. Belum lagi Anda dapat dengan mudah menggunakan tempat parkir karena cukup luas.

Ada sekitar 19 rumah liburan dengan berbagai tipe dan harga yang tersedia. Namun, restoran atau kantin belum tersedia khusus untuk pengunjung. Hanya saja pengunjung bisa memesan makanan melalui pemilik penginapan setempat.

Sejarah Pemandian Air Panas Darajat Garut

Garut memang terkenal dengan wisata alamnya yang indah. Sebagian besar wilayah Kabupaten Garut terdiri dari dataran tinggi atau pegunungan. Bahkan di Garut terdapat gunung berapi yang statusnya masih aktif yaitu Gunung Papandayan. Beberapa kawah kecil di sana masih mengeluarkan belerang, seperti Kawah Kamojang dan Kawah Darajat. Untuk itu, banyak juga sumber energi panas bumi atau biasa disebut energi panas bumi di Garut.

Negara ini berhasil dengan baik menjadi pembangkit listrik, misalnya PLTLP Kamojang dan PLTP Darajat. Panas bumi sebagian menimbulkan sumber air panas alami yang langsung dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia khususnya pariwisata yaitu mata air panas. Di Garut, sumber air panas Cipanas ditempatkan di kolam-kolam untuk mandi atau berenang.

Konon mandi atau berenang di sini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit karena kandungan belerangnya. Selain itu, lokasinya masih alami, dikelilingi perkebunan dan pegunungan. Di tengah pegunungan Anda bisa merasakan perasaan hangat.

Berburu foto di pemandian air panas Darajat Garut

Kawasan wisata Garut tidak pernah lepas dari keindahan alamnya. Di Pemandian Air Panas Darajat Anda akan menemukan konsep taman air alami untuk dinikmati bersama keluarga. Selain itu, karena berada di ketinggian, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah.

Beruntung jika Anda datang pada pagi atau sore hari, karena Anda bisa memotret pemandangan alam yang khas, seperti deretan pegunungan tinggi di sisi yang berbeda dengan dataran kota Garut di tengahnya. Sementara itu, tamu yang bermalam di kawasan ini juga bisa merasakan matahari terbit. Waktu yang sangat berharga untuk ditunggu.

Peta lokasi menuju Pemandian Air Panas Darajat Garut

Biaya masuk ke pemandian air panas Darajat Garut

  • Biaya masuk: Rp 35.000/orang
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 5.000 hingga 15.000

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Pemandian Air Panas Darajat Garut

Tips Berkunjung ke Pemandian Air Panas Darajat Garut

Karena setiap liburan di lokasi wisata membutuhkan persiapan, tidak ada salahnya untuk mengikuti tips di bawah ini. Lokasi Pemandian Air Panas Darajat Garut Jika Anda menuju ke pegunungan, pastikan untuk membawa satu atau dua sweter dan jaket. Apalagi jika Anda memutuskan untuk menginap. Bawa bekal dari rumah agar bisa menikmati pemandangan.

Pastikan Anda tidak memiliki jadwal kerja setelah memutuskan untuk berlibur karena Anda dapat bersantai dan menikmati mandi air panas sehingga tubuh Anda kembali segar. Untuk menginap, buatlah reservasi jauh-jauh hari sebelum kunjungan Anda sehingga Anda dapat mempelajari tentang berbagai tarif dan tipe kamar tergantung pada anggaran Anda. Abadikan momen liburan Anda dengan berfoto saat sunset atau sunrise.

Nikmati liburan Anda dengan tubuh segar! Memang lebih bijak jika kita menjaga kebersihan diri dan lingkungan saat berkunjung ke tempat wisata tersebut. Bagikan informasi dan tip yang Anda terima dengan teman atau keluarga Anda. Mari berlibur bersama mereka di kawasan Garut yang kaya akan wisata alam.

Galeri foto Pemandian Air Panas Darajat

Selamat datang di Darajat Pass
Potret mata air panas
Potret pondok yang tidak aktif
Fasilitas hotel di depan kolam renang
Fasilitas spot foto kekinian
Potret udara Darajat Pass

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button