Tempat Wisata

Waduk Dawuhan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Waduk Dawuhan. waduk atau sering disebut Bendungan, terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota Madiun. Tempat wisata ini memiliki pesona yang sangat menarik, sehingga jika anda berada di Madiun namun tidak sempat mengunjungi Waduk Dawuhan, sangat disayangkan.

Waduk Dawuhan tidak hanya berfungsi sebagai objek wisata, tetapi juga untuk mengairi persawahan di 9 desa dan 3 kecamatan. Waduk yang memiliki luas 1.273 hektar ini sebelumnya digunakan oleh masyarakat setempat sebagai media budidaya ikan air tawar, bahkan saat itu ada kelompok pembudidaya ikan air tawar dari beberapa desa di Wonosari yang memeliharanya di keramba. pada sistem waduk Dawuhan. Namun karena debit air Waduk Dawuhan berkurang pada musim kemarau, maka pemerintah menganjurkan penggunaan sistem benih pada musim hujan untuk dipanen lima bulan ke depan.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di objek wisata Waduk Dawuhan

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung betah berada di Waduk Dawuhan. Terdapat tempat parkir kendaraan roda dua atau empat yang tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan anda. tempat istirahat Di sekitar Waduk Dawuhan juga tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai dan melepas penat selama menginap.

Ada juga tempat ibadah yang tidak jauh dari kawasan bagi pengunjung yang ingin menjalankan tugasnya setelah mengunjungi Waduk Dawuhan. Selain itu, Anda juga akan menemukan restoran, pasar kecil, dan berbagai toko yang terletak sangat dekat dengan tempat ibadah. Waduk Dawuhan juga menjadi tempat yang cocok lho, bagi kamu yang suka berfoto bersama teman dan keluarga, sayang rasanya jika tidak mengabadikan berbagai momen bersama mereka saat berada di sini.

Hunting foto kekinian di objek wisata Waduk Dawuhan

Jika anda ingin berfoto ria bersama teman atau keluarga di objek wisata Waduk Dawuhan, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang waduk. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, Anda bisa memotret pada sore atau pagi hari, karena Waduk Widas menawarkan panorama yang sangat menarik saat matahari terbit atau terbenam. Dijamin bikin foto kamu jadi lebih keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Waduk Widas, Objek Wisata yang Cocok untuk Tempat Bersantai Bersama Keluarga

Akses jalan menuju objek wisata Waduk Dawuhan

Tentunya jika anda ingin mengunjungi objek wisata Waduk Dawuhan, anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalan. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Bendungan Dawuhan harus Anda ketahui secara pasti karena akses jalan menuju ke sana sebenarnya cukup mudah. Saat di Madiun, melalui Jl. Sari Mulya, Rute atau jalan tercepat menuju lokasi Bendungan Dawuhan. Gunakan peta ini nanti sebagai panduan:

Atau bisa juga melalui Jl. Raya Dimong dan Tulungrejo sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju lokasi Bendungan Widas. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Harga tiket objek wisata Bendungan Dawuhan

  • Biaya masuk: Rp3.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Wisata Bendungan Dawuhan

Tips liburan ke objek wisata Waduk Dawuhan

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama tidak membuang sampah untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Sediakan juga berbagai perlengkapan dan perlengkapan yang akan berguna untuk kebutuhan Anda di masa mendatang. Harap tidak merusak Waduk Dawuhan atau melakukan tindakan merugikan lainnya. Namun yang terpenting jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan atau mengunjungi objek wisata.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Waduk Dawuhan, sebuah bendungan yang digunakan sebagai tempat istirahat dan relaksasi bagi keluarga. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri Foto Bendungan Dawuhan

Waduk Dawuhan
Spot foto di waduk
Potret waduk pada debit banjir
Potret waduk saat debit air surut
Bersepeda ke Waduk Dawuhan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button