Tempat Wisata

Taman Wisata Matahari: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pernahkah Anda mendengar tentang Taman Wisata Matahari? Tempat ini indah untuk dikunjungi dan memiliki suasana alam yang sejuk. Berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 77 No. 132 Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. Namun, Anda juga harus memperhatikan koneksi ke tempat-tempat yang sering macet.

Tidak perlu khawatir jika Anda berhasil berkunjung pada hari kerja. Ulasan berikut dapat membantu Anda memilih Taman Wisata Matahari sebagai tempat liburan keluarga Anda.

Fasilitas di Taman Wisata Matahari

Di sini Anda akan menemukan berbagai fasilitas seperti akomodasi, alun-alun, gubuk, aula, serta berbagai permainan, restoran, dan fasilitas umum dan pendukung lainnya.

Tersedia tempat parkir sepeda motor, mobil dan bus sebagai fasilitas umum. Tempat parkir cukup besar. Ada toilet. Ada juga beberapa ATM dan musala untuk pelayanan.

Untuk akomodasi, Anda bisa menemukan berbagai pilihan seperti Ciliwung Villas, Manado Houses, Bamboo Houses, Sun Villas, River View Villas, Nature Villas dan Bamboo Villas.

Anda bisa menentukan pilihan berdasarkan budget dan kebutuhan. Taman Wisata Matahari juga menawarkan dua jenis model akomodasi seperti model barak dan model hotel. Dianjurkan untuk memesan terlebih dahulu untuk waktu-waktu tertentu, karena sering kali sudah penuh dipesan. Anda dapat melakukan reservasi dengan mengisi formulir di tempat. Atau telepon dulu.

Sejarah Taman Wisata Matahari

Bapak Hari Darmawan telah berwirausaha selama empat puluh tahun dan kemudian berubah menjadi wirausaha sosial. Tujuan utamanya sejalan dengan filosofi SEMOS, yaitu berbahagia ketika orang lain bahagia. Sulit melihat orang lain mengalami kesulitan.

Pada tahun 2007, Taman Wisata Matahari didirikan di atas lahan seluas 16,5 hektar. Rencana menjadi taman rekreasi dan hiburan bagi masyarakat umum ditujukan terutama untuk segmen menengah ke bawah. Pak Darmawan menilai dirinya cukup memadai di bisnis retail. Kali ini saatnya dia membangun dan mengembangkan tempat wisata yang menawarkan harga terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Saat ini taman wisata matahari telah berkembang menjadi 40 hektar, dengan fasilitas wisata gunung, wisata air dan fasilitas pengunjung lainnya. Meski Taman Wisata Matahari masih muda, warga Singapura sudah mendengar namanya. Pada tahun 2010, 100 siswa dari Victoria Junior College mengunjungi Sun Tourism Park.

Pembangunan ini tidak dilakukan dengan bantuan konsultan, namun Bapak Hari Darmawan melibatkan warga setempat karena hal ini tidak hanya mengurangi biaya tetapi juga meningkatkan perekonomian di daerah tersebut.

Akses menuju lokasi Taman Wisata Matahari

Tempat ini terletak di Jalan Raya Cisarua Puncak Bogor. Dapat diakses dengan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Sedangkan untuk wisata alam, taman ini dikenal sebagai tempat wisata alam yang sangat populer dan diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain kawasannya yang asri, terdapat juga akomodasi khas pedesaan yang akan memanjakan Anda dan keluarga. Cara menuju Taman Wisata Matahari adalah dengan sepeda motor dari Jakarta. Dari Kawasan Jati Suci Jakarta, Anda bisa berkendara melalui pintu masuk tol Bogor. Anda bisa mengikuti jalur tersebut melalui Cibinong, lalu Kedung Halang, Bogor dan Tajur, lalu bergabung dengan Tol Cisarua. Tempat wisata seperti Taman Wisataa Matahari bisa ditemukan di pinggir jalan utama.

Sebaliknya, jika Anda ingin berkunjung tanpa terjebak kemacetan, Anda harus mengetahui rute terbuka dan tertutup yang digunakan untuk mengakses puncak utama setiap akhir pekan dan saat musim liburan panjang. Ini akan menghindari macet.

Biaya masuk ke Taman Wisata Matahari

  • Biaya masuk: Rp 60.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Wisata Matahari

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Tips berlibur di Taman Wisata Matahari

Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum mengunjungi taman wisata matahari ini:

Persiapkan budget Anda untuk mengunjungi Taman Wisata Matahari. Selain biayanya cukup murah, Anda juga harus menikmati makan di dekat tempat wisata. Ada juga wahana atau fasilitas berbayar.

Sebaiknya datang bersama rombongan atau keluarga, karena suasananya sangat cocok untuk membangun kebersamaan. Perhatikan harga tiket, yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Karena memiliki sejarah yang baik, tidak ada salahnya mencari tahu bagaimana Taman Wisata Matahari muncul menggunakan informasi yang tersedia. Tuliskan informasi menarik yang Anda terima, terutama jika Anda mengunjungi rombongan sekolah.

Buat reservasi jauh-jauh hari untuk memesan akomodasi dan melihat keramaian. Hati-hati dengan akses jalan menuju lokasi agar tidak terjebak kemacetan. Tentunya lebih baik Anda berkunjung pada hari kerja daripada akhir pekan karena akan sangat ramai di sana. Jika Anda tidak mengetahui lokasi persisnya, Anda bisa menggunakan Google Maps seperti yang tertera di sana dan akan memudahkan Anda menuju ke sana.

Dianjurkan untuk menginap karena jika Anda berada di sana Anda akan merasa nyaman dan menemukan ketenangan pikiran setelah hard drive jika Anda terjebak kemacetan. Persiapkan perbekalan, baju ganti dan perlengkapan lainnya untuk bermalam.

Ingat untuk selalu menjaga kebersihan di tempat wisata karena tempatnya indah dan sejuk. Anda bisa menikmati suasana alam dan berbagai fasilitas sepuasnya.

Demikian tips dan ulasan mengenai taman wisata matahari. Gunakan liburan Anda untuk berkunjung ke sini. Selain harganya yang terjangkau, lokasinya juga memuaskan.

Galeri Foto Taman Wisata Matahari (TWM)

Selamat datang di TWW
Taman air
Penyewaan ATV
Berkemah di TWM
berburu foto
Permainan rubah terbang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button