Tempat Wisata

Highland Park Resort: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bogor dikenal sebagai kota hujan dan keragaman kulinernya. Ada makanan khas seperti acar timun. Bogor juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan harus kita kunjungi satu persatu. Masukkan ke dalam daftar liburan Anda dan kunjungi Highland Park Resort.

Highland Park Resort adalah sebuah penginapan yang terletak di atas lahan seluas 30 hektar. Daya tarik tempat ini terletak pada konsepnya yang unik. Dikenal dengan statusnya yang tinggi, tempat ini memiliki konsep Mongolia. Yaitu sebuah perbatasan antara Rusia dan China dimana situs tersebut terdiri dari tenda-tenda putih berjejer dengan Gunung Salak sebagai latar belakangnya.

Fasilitas di Highland Park Resort

Anda tidak hanya akan merasakan berkemah di tempat yang mewah, tetapi Anda juga dapat menikmati fasilitas tempat ini, seperti memancing rubah. Futsal, menunggang kuda, fasilitas kolam renang. Memasuki area lobi, Anda akan disambut oleh atraksi air dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak. Lantai dua berfungsi sebagai restoran. Anda dapat menikmati hidangan yang menghadap Gunung Salak.

Tenda-tenda yang dilapisi ubin keramik ini dilengkapi dengan tempat tidur mewah, lemari pakaian, TV layar datar, dan AC. Berkemah semakin nyaman karena bagian dalam tenda terbungkus kain. Ada juga fasilitas toilet dan kamar mandi modern.

Di Highland Resort Park, ada dua jenis tenda di Mongolian Camp. Beberapa terbuat dari dinding, yang lain dari bahan asli. Tentu saja, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, jika Anda tidak menyukai kebisingan, Anda dapat memilih tenda berdinding atau tenda premium, meskipun suasananya tidak lagi asli.

Sejarah Highland Park Resort

Perkemahan mewah ini awalnya menampung pembibitan bunga krisan dan anthurium. Sebelumnya, pemilik resor ini memiliki tanah yang diperuntukkan bagi pembibitan bunga kemudian dijual atau diekspor ke Jakarta bahkan ke klien internasional. Anthurium seperti gelombang cinta saat itu. Harganya cukup bisa diterima.

Namun, ada satu jenis anthurium yang berbunga dan dibudidayakan, dan hasilnya lumayan juga. Orang-orang yang menghadiri penitipan anak hingga sore hari kesulitan mencari akomodasi. Selain lokasinya yang bagus, pengunjung juga disuguhi pemandangan seperti lukisan karena Gunung Salak berada tepat di depan pengunjung.

Ini menghasilkan konsep unik dari tenda Mongolia dan Apache. Kamp Mongolia juga dipatenkan. Oleh karena itu, jika ada kamp Mongolia lainnya, diperlukan pengetahuan tentang Highland Resort Park.

Keindahan Resor Highland Park

Selain tempatnya yang mewah, Highland Park Resort berada di kaki Gunung Salak yang tentunya menambah keindahannya. Resor ini memiliki luas 10,8 hektar. Saat menginap di tempat ini Anda bisa memilih antara dua jenis tempat perkemahan.

Kamp Apache, meniru rumah suku Indian Apache Amerika, memiliki 27 kamp dan 2 barak. Kemudian ada kamp Mongol yang meniru tempat tinggal suku Mongolia di Mongolia dan mencakup total 52 kamp termasuk 16 kamp atas dan 2 barak atas, 28 kamp standar dan 2 barak standar, serta 4 kamp mewah.

Keduanya tertanam dalam kearifan lokal yang ada. Karena tempat ini berada di Jawa Barat dengan sentuhan Sunda seperti Angklung. Dipadankan dengan gaya atau service dengan aksen yang khas. Anda juga akan kecewa jika melewatkan keindahan rumah pohon di tempat ini yang jumlahnya ada 4 buah. Suasana eksotis juga akan Anda rasakan saat berada di camp dan tirai yang ditata menyerupai tenda khas raja Mongolia serta dekorasi langit-langit dengan lampion yang cantik. Siapkan kamera Anda untuk mengabadikan keindahan tempat mewah ini.

Akses lokasi Highland Park Resort

Jika Anda datang dari Jakarta, gunakan jalan tol Jagorawi. Pintu tol Jagorawi yang perlu dipilih adalah pintu tol yang mengarah ke Kota Bogor atau Kebun Raya. Setelah keluar dari pintu tol Bogor Kota, Anda bisa memilih antara dua alternatif untuk mencapai tempat ini: melalui jalur Pajajaran di jalur kiri dan melalui Tugu Kujang di jalur kanan.

Disarankan ambil arah kanan menuju Tugu Kujang dan setelah lampu lalu lintas merah silahkan lanjut. Setelah itu, Anda bisa berkeliling kawasan Kebun Raya Bogor hingga ada BTM di sisi kanan. Nanti kamu akan menemukan bundaran, setelah itu kamu bisa naik angkot biru 03 jurusan Ramayana – Ciapus.

Lokasi dataran tinggi ini berada di persimpangan jalan menuju Curug Nangka. Sesampainya di sini kamu bisa belok kanan. Pintu gerbang menuju tempat tersebut tidak jauh dari pertigaan menuju Curug Nangka. Jika masih ragu, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat karena tempat ini sudah terkenal kemana-mana.

Biaya masuk ke Highland Park Resort

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Anda bisa mengunjungi Highland Park Resort kapan saja dan jika ingin menikmati suasana liburan, Anda juga bisa menginap bersama keluarga tercinta. Biaya akomodasinya pun sangat bervariasi dan berada di kisaran 1 juta keatas. (Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Highland Park Resort

Tips liburan di Highland Park Resort

Apakah Anda sudah tergoda oleh kemewahan yang ditawarkan? Sebaiknya buat anggaran dengan cermat terlebih dahulu. Pilih lapangan atau tenda yang cocok untuk Anda dan cari tahu fasilitas mana yang tergolong gratis atau berbayar. Pesan jauh-jauh hari sebelum kunjungan Anda untuk mengetahui apakah tenda masih tersedia atau tidak.

Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda memilih tenda yang tepat untuk camping mewah Resor Taman Dataran Tinggi.

Galeri foto Highland Park Resort

Resor Taman Dataran Tinggi
Spot foto dengan background taman
Potret gunung berkabut
Potret Rumah Berkemah
Spot foto dengan background pegunungan
Berburu foto di antara rumah-rumah berkemah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button