Tempat Wisata

Makam Sunan Sendang Duwur: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata yang mana, ziarahlah ke makam Sunan Sendang Duwur. Makam yang terletak di Sendang Duwur, Sendangduwur, Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini memang sangat cocok bagi pecinta wisata religi. Bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin mencoba mengunjungi makam ini, Anda harus mengunjungi makam ini. Dan kamu juga bisa membacakan doa untuknya lho.

Makam Sunan Sendang Duwur sendiri sangat cocok untuk hari raya yang bernuansa religi memang, dan makam ini sudah terkenal sebenarnya menjadi santapan para Wali Songo. Di sini Anda bisa berziarah dan berdoa agar dia diterima di sisinya. Jika penasaran, langsung saja ke makam yang satu ini. Dijamin bikin hari raya keagamaan kamu jadi lebih berkesan.

Fasilitas yang tersedia di Makam Sunan Sendang Duwur

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata religi yang satu itu perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ada di kawasan makam yang satu itu. Jangan berkenalan dengan fasilitas tempat wisata religi ini. Untuk fasilitasnya sendiri, di sekitar area makam ini banyak terdapat fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap dan memiliki tempat parkir mobil yang sangat luas sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang ke sini untuk berlibur. Selain itu, di area makam ini juga terdapat toilet umum jika ingin buang air kecil atau besar, serta terdapat juga rumah makan di sekitar area makam jika merasa lapar.

Makam Sunan Sendang Duwur pada malam hari

Selain itu, Makam Sunan Sendang Duwur juga memiliki banyak spot foto yang bisa Anda coba. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat berlibur. Pokoknya tempat wisata religi ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin berkumpul bersama keluarga dan berburu selfie. Bagi Anda yang belum pernah, Anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tapi yang terpenting jangan berlebihan.

Berburu foto kekinian di makam Sunan Sendang Duwur

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat wisata religi ini pasti mengetahui beberapa titik foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan kekinian. Anda bisa berfoto di area Makam Sunan Sendang Duwur dan kemudian juga berfoto selama berada di area makam ini. Selain itu, Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang makam Sunan di sini. Pokoknya wisata religi ini sangat cocok untuk hunting foto, terutama bagi Anda yang ingin berziarah.

Makam Sunan Sendang DuwurMakam Sunan Sendang Duwur Selain itu anda juga bisa mengambil foto saat berziarah ke Makam Sunan ini, sehingga foto yang dihasilkan juga bagus dan keren. Nah, jika Anda belum pernah ke tempat wisata religi ini, kali ini Anda harus mengunjungi Makam Sunan Sendang Duwur bersama keluarga atau teman karena pengalaman liburan Anda dijamin akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen terbaik Anda.

Baca Juga: Makam Sunan Drajat, nikmati wisata religi di Lamongan

Akses jalan menuju makam Sunan Sendang Duwur

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi makam Sunan Sendang Duwur perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata religi ini. Kalau belum tahu tapi nekat ke sana, daripada liburan bisa ke tempat lain nanti. Bagi Anda yang ingin pergi ke makam yang satu ini, Anda perlu mengetahui akses jalan menuju ke sana. Untuk menuju jalan menuju makam, Anda hanya perlu menempuh jalur utama dari Lamongan yaitu Jl. Sumberwudi, silakan lihat peta berikut untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalur alternatif jika jalan utama macet. Dan untuk mencapai tempat wisata religi ini dari Lamongan membutuhkan waktu sekitar 55 menit lebih lama saat tidak macet, dan saat macet tentu waktunya akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Itu sebabnya Anda harus pintar mencari jalan dan melihat informasi lalu lintas terbaru.

Harga tiket masuk makam Sunan Sendang Duwur

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka makam Sunan Sendang Duwur

Tips Liburan Ke Makam Sunan Sendang Duwur

Potret makam Sunan Sendang Duwur

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata religi ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus di tempat wisata ini. Dan yang terpenting, jangan membuang sampah sembarangan dan menjunjung tinggi etika.

Demikian sekilas kilas balik makam Sunan Sendang Duwur, cocok sekali bagi anda yang ingin berziarah dan mengenal lebih jauh sosoknya, dan bagi anda yang tertarik berlibur bersama keluarga yang satu ini, Anda bisa menerapkan beberapa tips di atas agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat mempermudah liburan dan liburan anda.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button