Tempat Wisata

Makam Sunan Bonang: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Seperti yang kita ketahui, Sunan Bonang adalah salah satu tokoh dari wali Songo Ia dianggap telah menyebarkan Islam ke Jawa pada abad ke-14. Hingga saat ini, makam Sunan Bonang terus dikunjungi oleh para peziarah yang datang baik dari luar kota Tuban maupun mancanegara. Pria bernama asli Syeh Makhdum Makhdum Ibrahim ini merupakan seorang Wali 9 yang terkenal pada masa Wali ke-3. Sunan Bonang adalah putra dari Sunan Ampel dan ibunya adalah Dewi Candra Wati, atau dalam aksara Jawa sering disebut Nyai Ageng Manila, Putri Kerajaan.

Fasilitas dan akomodasi di Makam Sunan Bonang

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman saat mengunjungi makam Sunan Bonang. Sudah tersedia tempat parkir kendaraan roda dua atau empat tidak jauh dari objek wisata ziarah, jadi anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan anda. tempat istirahat Di sekitar Makam Sunan Bonang juga tersedia bagi pengunjung yang ingin beristirahat atau melepas penat. Tak lupa juga ada toilet untuk buang air kecil dan buang air besar.

Tidak jauh di luar kawasan juga terdapat tempat peribadatan bagi pengunjung yang ingin menunaikan tugasnya setelah mengunjungi makam Sunan Bonang. Selain itu, Anda juga akan menemukan restoran, penginapan, dan berbagai toko yang sangat dekat dengan tempat ibadah.

Berburu foto kekinian di Makan Sunan Bonang

Jika anda ingin berfoto ria di objek wisata Makam Sunan Bonang bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di gerbang atau pintu masuk objek wisata ziarah atau saat berada di dekat Makam Sunan Bonang. Hasil foto kamu dijamin akan terlihat lebih keren dan tentunya kekinian.

Namun, Anda diharapkan berhati-hati saat mengambil foto karena jemaah lain mungkin akan terganggu atau tidak nyaman dalam kegiatan ini. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Makam Putri Ayu Dewi Sekardadu, Wisata Religi di Kabupaten Sidoarjo

Akses jalan menuju makam Sunan Bonang

Tentunya jika anda ingin berkunjung ke objek wisata Makam Sunan Bonang, anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Makam Sunan Bonang ini wajib anda ketahui dengan baik karena akses jalan menuju kesana sebenarnya cukup mudah. Saat Anda berada di Tuban, melalui Jl. Pantura merupakan jalur atau jalan terbaik menuju lokasi objek wisata Makam Sunan Bonang. Anda dapat menggunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Panglima Sudirman, Kragan – Rembang dan Tuban – Babat sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke Makam Sunan Bonang

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Makam Sunan Bonang

Tips Liburan Ke Makam Sunan Bonang

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ziarah ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah tidak membuang sampah sembarangan untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahannya. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perbekalan dan perlengkapan yang nantinya berguna untuk kebutuhan anda nantinya, dan mohon jangan sampai melakukan tindakan yang merugikan, baik itu terhadap jamaah lain maupun area Makam Sunan Bonang itu sendiri. tidak lupa, berdoa dalam perjalanan atau di Makam Sunan Bonang dan memohon keselamatan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Makam Sunan Bonang, tempat ziarah di pusat kota Tuban. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri foto makam Sunan Bonang

Selamat datang di Kompleks Makam Sunan Bonang
Kawasan Makam Sunan Bonang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button