Tempat Wisata

Gunung Pegat Ponggok Srengat: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Obyek wisata ini disebut juga dengan Tandem paralayang, karena sering dijadikan tempat launching oleh para pecinta paralayang Blitar. Pintu masuk Gunung Pegat Ponggok Srengat terletak di lembah antara Gunung Pegat Timur dan Barat yang biasa disebut dengan Gunung Pegat Ponggok Srengat tabut dari penduduk setempat. Dahulu, kawasan ini sarat dengan mitos bahwa pasangan yang baru menikah akan bercerai jika lewat sana, atau dalam artian orang Jawa. untuk merencanakan segera.

Fasilitas dan akomodasi di Gunung Pegat Ponggok Srengat

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas ini memastikan pengunjung merasa nyaman di gunung Pegat Ponggok Srengat. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan Anda. tempat istirahat Selain itu, terdapat banyak tempat di area tersebut bagi pengunjung yang ingin beristirahat atau bersantai di sana. Tak ketinggalan toilet yang juga tersedia di beberapa tempat bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar.

Ada juga tempat ibadah yang tidak jauh dari kawasan wisata bagi pengunjung untuk menjalankan tugasnya setelah mengunjungi Gunung Pegat Ponggok Srengat. Selain itu, Anda juga akan menemukan restoran, tempat menginap dan berbagai pertokoan yang sangat dekat dengan tempat ibadah. Gunung Pegat Ponggok Srengat juga cocok untuk anda yang ingin berfoto ria bersama teman dan keluarga. Percuma jika kamu ada di sana tapi tidak mengabadikan berbagai momen seru bersama mereka.

Berburu foto kekinian di Gunung Pegat Ponggo Srengat

Jika Anda ingin berfoto ria bersama teman atau keluarga di objek wisata Gunung Pegat Ponggok Srengat, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda dapat mengambil foto di atasnya Cengkeh Jika Anda sedang berada di objek wisata atau di jalur pendakian, Anda juga bisa mengambil foto saat tiba di lokasi objek wisata. Hasil foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga : Gunung Raung, Gunung yang Memancarkan Keindahan di Bondowoso

Akses jalan menuju Gunung Pegat Ponggo Srengat

Tentunya jika anda ingin berkunjung ke objek wisata Gunung Pegat Ponggo Srengat, anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Anda perlu mengetahui lokasi pasti dari gunung tersebut karena akses jalan ke sana sebenarnya cukup mudah. Saat Anda berada di Blitar, melalui Jl. Anjasmoro merupakan rute atau cara tercepat untuk menuju ke lokasi objek wisata. Anda dapat menggunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Ciliwung dan Kediri – Blitar sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju lokasi dari Gunung Pegat Ponggo Srengat. Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian dilanjutkan dengan ojek. Seperti, sangat sederhana, bukan?

Biaya masuk ke Gunung Pegat Ponggo Srengat

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Gunung Pegat Ponggo Srengat

Tips Liburan ke Gunung Pegat Ponggo Srengat

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama tidak membuang sampah untuk menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Sebelum mengunjungi gunung Pegat Ponggo Srengat, jangan lupa membawa berbagai perbekalan dan perlengkapan yang berguna untuk keperluan nanti dan juga persiapkan mental dan fisik dengan baik. Namun yang terpenting, jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan di perjalanan atau di sana.

Ini adalah ulasan singkat tentang Gunung Pegat Ponggo Srengat, Wisata sambil paralayang di Blitar. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri Gunung Pegat Ponggok Srengat

Gunung Pegat
Pemandangan dari Gunung Pegat
Paralayang di Gunung Pegat
berkemah
Puncak Gunung Pegat Rengganis

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button