Tempat Wisata

Bukit Gronggong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Dua orang yang sedang jatuh cinta pasti ingin menghabiskan waktu bersama dalam suasana romantis dan menyenangkan. Anda dapat menikmati liburan atau perjalanan dan terpesona oleh keindahan pemandangan. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi Bukit Gronggong, Cirebon, Jawa Barat. Bukit Gronggong terkenal dengan suasananya yang romantis dan menenangkan.

Pemandangan di kawasan ini populer di kalangan wisatawan karena hadir dalam bentuk kelap-kelip lampu atau lampu-lampu kecil yang tersebar di sekitar kota Cirebon yang bisa kita lihat secara langsung. Dengan suasana yang sejuk dan kuliner yang unik, Anda akan jatuh cinta dengan keindahan wisata ini.

Fasilitas di Bukit Gronggong

Jika ingin menikmati romantisme Bukit Gronggong, Anda juga bisa menemukan berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, mushola, toilet umum, dan restoran di tempat wisata. Banyak pengunjung yang datang pada malam hari karena suasana dan pemandangan yang jauh lebih menarik.

Ada banyak restoran di Bukit Gronggong. Namun, jika Anda ingin tempat makan yang terjangkau dan disebut-sebut memiliki pemandangan terbaik di Cirebon, restoran Kelapa Manis adalah pilihan yang tepat. Restoran ini memiliki 4 lantai yang masing-masing memiliki pemandangan kelap-kelip lampu kota Cirebon. Karena keindahannya sepanjang malam, ada banyak hotel di area ini jika Anda ingin bermalam. Selain itu, ada juga beberapa tempat hiburan lain yang bisa Anda kunjungi.

Keindahan romantis Bukit Gronggong

Ada di perbukitan. Dari restoran yang tersedia Anda bisa menikmati pemandangan kota Cirebon. Apalagi di sore hari, kawasan dataran tinggi yang populer ini digemari pengunjung untuk menikmati akhir pekan. Namun tidak sedikit juga yang datang pada hari kerja.

Sebagian besar pengunjung menyantap jagung bakar sambil bercengkrama dengan keluarga atau pasangan. Banyak warung yang menawarkan tempat duduk dan menu jagung bakar dengan rasa yang berbeda. Karena cuaca dingin dan hangatnya jagung bakar tentu menjadi menu yang istimewa untuk kita nikmati, apalagi dengan harga yang merogoh kocek.

Anda bisa memilih tempat duduk yang disediakan di Bukit Gronggong sambil menikmati pemandangan dan jagung bakar. Uniknya, tempat duduk di sini didesain dengan santai sehingga membuat pengunjung semakin merasa dimanjakan.

Berburu foto di Bukit Gronggong

Jika Anda mencoba mencari petunjuk menuju Bukit Gronggong, Anda akan menemukan banyak potret suasana romantis di malam hari. Ya, kebanyakan pengunjung mengambil foto pada malam hari. Tentu saja ini membutuhkan pencahayaan, namun Anda tidak perlu khawatir karena kelap-kelip lampu di Bukit Gronggong yang tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu gelap memberikan latar belakang foto yang indah.

Anda dapat merencanakan untuk datang ke Bukit Gronggong dengan pasangan Anda atau mengambil foto misalnya. B. sebelum pernikahan, foto keluarga besar dan teman. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Yang perlu Anda bawa hanyalah peralatan kamera profesional.

Biaya masuk ke Bukit Gronggong

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Jika Anda ingin menghabiskan liburan di Bukit Gronggong, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Tempat wisata dan restoran Bukit Gronggong menawarkan banyak pilihan menu dan harga yang terjangkau. (Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Bukit Gronggong

Lokasi Akses ke Bukit Gronggong

Wisatawan yang datang dari luar Cirebon tidak perlu khawatir. Ada beberapa kemungkinan. Misalnya, jika Anda datang dari Jakarta dan menggunakan bus, Anda bisa turun di pintu keluar tol Kuningan. Setelah itu, Anda bisa pergi ke Kuningan dengan mobil elf. Jika naik angkot, pilih yang menuju Pasar Cilimus.

Lain halnya jika ingin menikmati sensasi berjalan kaki menuju Bukit Gronggong. Anda dapat melanjutkan perjalanan setelah turun dari bus di pintu keluar. Nikmati track ride ala pedesaan Jawa Barat dan istirahatlah di warung-warung yang ada di sekitar lokasi. Anda dapat mencoba ini jika Anda datang berkunjung dengan banyak teman. Karena itu akan menyenangkan.

Jika bus Anda memiliki tujuan akhir di terminal, Anda dapat dengan harga Rp 15.000 per orang. Namun, jika Anda bepergian dengan rombongan dan tidak ingin repot mencari tempat, Anda bisa menyewa bus wisata.

Tips mengunjungi Bukit Gronggong

Sebelum berwisata ke Bukit Gronggong, simak tips berikut untuk membantu persiapan Anda. Jika Anda menyukai suasana ramai di tengah gemerlap keindahan malam, Bukit Gronggong bisa Anda kunjungi saat akhir pekan menjelang sore hari. Biasanya banyak anak muda yang menghabiskan waktu di sana. Bawa jaket atau pakaian hangat karena cuacanya dingin.

Untuk menikmati suasana hening lebih lama, Anda bisa menginap di hotel-hotel di sekitar lokasi Bukit Grogongg. Pesan jauh-jauh hari jika berkunjung di akhir pekan karena dikhawatirkan akan penuh. Nikmati makan malam di Bukit Gronggong karena ini adalah kegiatan yang wajib dilakukan.

Anda dapat menyesuaikan tempat makan berdasarkan anggaran Anda. Mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran mewah. Kemudian nikmati satu atau dua jagung bakar rebus, karena itu akan membuat Anda terkesan. Abadikan indahnya malam di Bukit Gronggong dengan kerlap kerlip lampu kota Cirebon sebagai latar belakang.

Saat berkunjung, dapatkan suasana romantis di malam hari untuk menyegarkan kembali semangat Anda Bukit Gronggong, Cirebon. Nikmati tur malam Anda!

Galeri foto Bukit Gronggong

Potret Bukit Gronggong
suasana di malam hari
Pemandangan bagus dari bukit
Peralatan lengkap
Pemandangan sore hari dari bukit
Saung tempat bersantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button