Tempat Wisata

Makam Sunan Berburu Kidul: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Obyek wisata religi ini sangat dekat dengan makam Sunan Bejagung Lor, hanya berjarak sekitar 400 meter dan dipisahkan oleh jalan desa. Di makam Sunan Bejagung Kidul tinggal Syeh Hasyim Amaluddin, menantu Sunan Bejagung Lor, Sayyid Abdullah Asy’ari. Makam Sunan Bejagung Kidul bisa dibilang tidak terlalu ramai jika dibandingkan dengan makam Sunan Bejagung Lor yang berada di pinggir jalan raya. Meski tidak seramai makam Sunan Bejagung Lor, ada beberapa peziarah yang berkunjung ke makam tersebut.

Fasilitas dan akomodasi di Makam Sunan Bejagung Kidul

Objek wisata ziarah ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut disediakan untuk membuat pengunjung merasa nyaman menginap di Makam Sunan Bejagung Kidul. Tak jauh dari objek wisata ini terdapat tempat parkir untuk dua atau empat orang. Dengan kendaraan roda, Anda tidak perlu khawatir mencari tempat parkir untuk kendaraan Anda. tempat istirahat Di sekitar makam Sunan Bejagung Kidul juga terdapat tempat bagi pengunjung yang ingin beristirahat atau bersantai di sana. Tak ketinggalan toilet yang juga tersedia di beberapa tempat bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar.

Ada juga tempat ibadah yang tidak jauh dari objek wisata bagi pengunjung untuk melakukan tugasnya setelah mengunjungi makam Sunan Bejagung Kidul. Selain itu, Anda juga akan menemukan restoran dan berbagai toko yang sangat dekat dengan tempat ibadah. Anda juga bisa berfoto ria bersama keluarga dan teman di sekitar makam Sunan Bejagung Kidul. Percuma jika Anda tidak mengabadikan momen berbeda bersama mereka saat berada di sini.

Foto Asli Berburu di Makam Sunan Behunt Kidul

Jika anda ingin berfoto di objek wisata Makam Sunan Bejaung Kidul bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di gerbang atau pintu masuk objek wisata ziarah atau saat berada di dekat Makam Sunan Bonang. Hasil foto kamu dijamin akan terlihat lebih keren dan tentunya kekinian.

Namun, Anda diharapkan berhati-hati saat mengambil foto karena jemaah lain mungkin akan terganggu atau tidak nyaman dalam kegiatan ini. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Makam Sunan Drajat, nikmati wisata religi di Lamongan

Akses jalan menuju makam Sunan Behunt Kidul

Tentunya jika anda ingin mengunjungi objek wisata Makam Sunan Bejagung Kidul, anda harus mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi makam Sunan Bejagung Kidul pasti Anda tahu persis karena akses jalan menuju ke sana sebenarnya cukup mudah. Saat Anda berada di Tuban, melalui Jl. Kragan-Rembang-Surabaya. Ini merupakan jalur atau rute tercepat untuk menuju lokasi makam Sunan Bejagung Kidul. Anda dapat menggunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Pantura, Tuban – Babat dan DR Wahidin Sudirohusodo sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke Makam Sunan Bejagung Kidul

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka makam Sunan Hunt Kidul

Tips Liburan Ke Makam Sunan Berburu Kidul

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ziarah ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah tidak membuang sampah sembarangan untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahannya. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perbekalan dan perlengkapan yang akan berguna untuk kebutuhan anda nantinya, dan mohon untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan, baik itu terhadap jamaah lain maupun area makam Sunan Bejagung Kidul itu sendiri. lupa , berdoa dan memohon keselamatan di jalan atau di makam Sunan Bejagung Kidul.

Ini adalah ulasan singkat tentang Makam Sunan Hunt Kidul, wisata religi di Tuban. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri Makam Sunan Hunt Kidul

Selamat datang di makam Sunan Bejagung Kidul
potret masuk
Kompleks Makam Berburu Sunan
Potret Balai Perburuan Sunan
Potret Sunan Hunt Kidul

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button